Comscore Tracker

Banjir di Bidara Cina Capai 180 Cm

Di wilayah Ragunan warga sudah mulai mengungsi

Jakarta, IDN Times - Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya kembali memicu banjir. Ketinggian banjir bervariasi, mulai dari 15 cm. Bahkan di lokasi langganan banjir Bidara Cina, air sudah mencapai 180 cm.

1. Titik-titik air berdasarkan aplikasi Pantau Banjir

Banjir di Bidara Cina Capai 180 CmBanjir setinggi 60 cm di Utan Kayu, Jakarta Timur. (Twitter/@TMCPoldaMetro)

Berdasarkan informasi aplikasi Android, Pantau Banjir, pada Selasa (25/2), sedikitnya ada 28 di wilayah DKI Jakarta yang wilayahnya mulai kebanjiran.

Titik-titik banjir itu antara lain wilayah Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, tepatnya di Jalan Kamil Raya yang sudah digenangi air setinggi 20 cm.

Baca Juga: Jakarta Banjir! Pintu Air Karet Siaga 1, Manggarai Siaga 2

2. Di Asem Baris Tebet air sudah mencapai 40 cm

Banjir di Bidara Cina Capai 180 Cm(IDN Times/Daffa Maududy Fitranaarda)

Di wilayah Asem Baris, Tebet, Jakarta Selatan, ketinggian air sekitar 10 cm. Sedangkan di Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, ketinggian air dilaporkan sudah mencapai 40 cm.

Di Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, akibat hujan deras rumah warga terendam setinggi 35 cm.

3. Selasa dini hari banjir di Bidara Cina sudah capai 180 cm

Banjir di Bidara Cina Capai 180 CmHujan deras pada awal Januari 2020 lalu sempat membuat banjir di beberapa wilayah ibu kota. (IDN Times/Daffa Maududy Fitranaarda)

Wilayah Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, rumah-rumah tergenang air setinggi 50 cm. Sementara warga Cilandak yang tinggal di pinggiran Kali Krukut terpaksa mengungsi karena wilayahnya kebanjiran hingga 80 cm pada dini hari.

Paling parah banjir yang terjadi wilayah Gang Macan, Bidara Cina, Jakarta Timur. Banjir di kawasan ini sudah mencapai 180 cm pada pukul 02.00 WIB.

Baca Juga: Hujan Semalaman, Jakarta dan Bekasi Dikepung Banjir

Topic:

  • Umi Kalsum
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya