Comscore Tracker

Barli Meninggal, Prakerja Gelombang 6 Dibuka hingga Sepeda Masuk Tol

#IndonesiaHariIni juga berduka atas wafatnya ketua IDI Papua

Jakarta, IDN Times - Meninggalnya desainer muda, Barli Asmara, dan Ketua Ikatan Dokter Indonesia Papua dr Titus Taba SpTHT-KL membuat publik tanah air berduka dan menyedot perhatian pembaca IDN Times sejak Kamis siang (27/8/2020).

Tak hanya itu, berita tentang wacana jalur sepeda di jalan tol juga mengundang perhatian. Begitu pula dengan pembukaan Kartu Prakerja gelombang keenam juga menyita perhatian mereka yang tertarik program pemerintah ini.

Selain itu, kuota gratis internet untuk dosen, guru, mahasiswa dan siswa yang sangat dinantikan mendapat perhatian pembaca IDN Times.

1. Barli Asmara meninggal dunia di usia 42 tahun

Barli Meninggal, Prakerja Gelombang 6 Dibuka hingga Sepeda Masuk Tolinstagram.com/barliasmara

Baca Juga: Siap-siap, 10 Juta Keluarga Bakal Terima Bansos Beras 15 Kg per Bulan

Masih muda. Kabar meninggalnya desainer ternama Barli Asmara menyejutkan publik Indonesia, terutama penggemar fashion buatannya. Barli meninggal dunia di usia 42 tahun. Ucapan duka cita membanjiri akun instagram yang rancangannya sangat ikonik ini.

Karir yang dibangunnya selama bertahun-tahun menjadi kenangan. Apa penyebab meninggalnya Barli, cek selengkapnya di sini. 

2. Ketua IDI Papua meninggal dunia akibat COVID-19

Barli Meninggal, Prakerja Gelombang 6 Dibuka hingga Sepeda Masuk TolIstri Ketua IDI Papua dr Titus memeluk peti jenazah (Twitter@aik_arif)

Kabar duka juga datang dari dunia medis. Ketua Ikatan Dokter Indonesia Papua dr Titus Taba SpTHT-KL meninggal dunia akibat COVID-19. Kabar tersebut beredar di media sosial. Sebuah akun Twitter mengunggah foto diduga peti jenazah dr Titus.

"Trenyuh. dr Jenny, Istri Alm dr Titus Taba, Ketua IDI Papua Barat, jg dlm pemulihan covid-19, mendampingi jenazah suaminya. dr Titus adalah dokter ke-94 yg meninggal karena Covid-19. Masih juga kita abai? Mau seberapa banyak lagi yg mesti meninggal?" tulis seorang warganet di akun Twitter @aik_arif, Kamis (27/8/2020).

Baca kabar selengkapnya di sini

3. Pendaftaran kartu prakerja gelombang keenam dibuka hari ini

Barli Meninggal, Prakerja Gelombang 6 Dibuka hingga Sepeda Masuk TolIlustrasi Kartu Pra Kerja (IDN Times/Arief Rahmat)

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 6 resmi dibuka hari ini, Kamis 27 Agustus 2020. Peserta bisa melakukan pendaftaran pada pukul 12.00 WIB. Targetnya sebanyak 800 ribu orang akan mendapatkan kartu ini.

Rencananya Kartu Prakerja yang bisa dimiliki 5,6 juta orang bisa selesai pada Oktober 2020. Selanjutnya, pemerintah akan melakukan evaluasi untuk memastikan kelanjutan program tersebut.

Kapan pengumuman hasil seleksi? Cek di sini.

4. Yes! Dosen, guru, mahasiswa dan siswa bakal dapat internet gratis

Barli Meninggal, Prakerja Gelombang 6 Dibuka hingga Sepeda Masuk TolMendikbud Nadiem Makarim (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Kabar gembira buat dunia pendidikan. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim akan memberikan subsidi kuota internet bagi siswa, guru, dosen, dan mahasiswa selama masa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di tengah pandemik COVID-19 di Tanah Air.

Dalam paparannya, Nadiem menyebutkan guru dan siswa mendapatkan subsidi dengan jumlah yang berbeda. Subsidi ini diberikan setelah Kemendikbud mendapat anggaran tambahan.

Berapa GB internet untuk masing-masing tenaga didik dan anak didiknya? Lihat di sini ya.

5. Jalur khusus pesepeda di jalan tol, apa kata polisi?

Barli Meninggal, Prakerja Gelombang 6 Dibuka hingga Sepeda Masuk TolIlustrasi Jalur Sepeda (IDN Times/Dwi Agustiar)

Pemprov DKI Jakarta mengusulkan jalur khusus sepeda di jalan tol. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo, menjelaskan saat ini animo masyarakat Ibu Kota pada sepeda terbilang tinggi. Menurut data terakhir, jumlah pesepeda yang melewati jalur Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin Jakarta terbilang tinggi.

Alasan itulah yang mendasari usulan adanya ruas khusus untuk pesepeda di jalan tol. Bagaimana tanggapan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya? Cek di sini.

Baca Juga: Jacob Blake Akui Simpan Pisau di Mobil saat Ditembak Polisi 

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya