Comscore Tracker

Benih Lobster Tenggelamkan Menteri Edhy Prabowo, Sekjen KKP di Mana

Indonesia Hari Ini, heboh penangkapan Menteri KKP

Jakarta, IDN Times - Sepanjang hari ini, Rabu (25/11/2020), publik tanah air dikejutkan dengan penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Kader Gerindra itu ditangkap atas dugaan kasus korupsi izin ekspor benih lobster.

Penangkapan Edhy mencuri perhatian pembaca IDN Times. Hal-hal yang terkait Edhy pun mendapat sorotan. Salah satunya Sekjen KKP, Komjen (Pol) Antam Novambar yang ternyata sudah lebih dahulu ditarik ke Mabes Polri. Ada juga berita menarik lainnya.

Baca Juga: Prabowo Subianto Sudah Terima Kabar Edhy Prabowo Ditangkap KPK

1. Ngabalin ungkap detik-detik penangkapan Edhy Prabowo

Benih Lobster Tenggelamkan Menteri Edhy Prabowo, Sekjen KKP di ManaTenaga Ahli Kedeputian IV Ali Mochtar Ngabalin. ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menceritakan kronologi penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Bandara Soekarno Hatta pada Rabu (25/11/2020) dini hari.

Ngabalin sendiri menjadi salah satu orang yang ikut dalam rombongan Edhy ke Amerika Serikat.

Lalu, bagaimana kronologi penangkapan Edhy Prabowo versi Ngabalin? Baca selengkapnya di sini.

2. Ini 5 nama yang masuk bursa kepala BIN dan Kapolri

Benih Lobster Tenggelamkan Menteri Edhy Prabowo, Sekjen KKP di ManaANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Ketua Presidium Indonesian Police Watch (IPW) Neta S Pane menyebutkan sedikitnya ada lima jenderal bintang dua berpangkat Inspektur Jenderal yang diprediksi bersaing ketat dalam bursa calon Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) pada 1 Desember 2020.

Persaingan menuju kursi pimpinan BNN juga berpengaruh pada bursa Kapolri, karena Jenderal Idham Azis akan segera mengakhiri masa jabatannya sebagai Kapolri, tepatnya pada 30 Januari 2021. Siapa saja lima kandidat ini? Cek di sini.

3. Sekjen KKP ditarik ke mabes sebelum Edhy ditangkap KPK

Benih Lobster Tenggelamkan Menteri Edhy Prabowo, Sekjen KKP di Mana(Komjen Pol Antam Novambar) IDN Times/Santi Dewi

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Komjen Pol Antam Novambar ditarik kembali ke Mabes Polri sejak 16 November 2020. Padahal masa jabatannya di KKP baru berakhir pada 1 Desember 2020.

Penarikan Antam dari Kementerian tersebut hanya beda beberapa hari dengan penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rabu dini hari tadi.

Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono buka suara ketika ditanya apakah penarikan Antam berkaitan dengan penangkapan Edhy. Apa kata dia? Baca selengkapnya di tautan ini.

4. Daftar kebijakan Susi Pudjiastuti yang dicabut Edhy Prabowo

Benih Lobster Tenggelamkan Menteri Edhy Prabowo, Sekjen KKP di ManaFoto benih lobster (ANTARA FOTO/FB Anggoro/pd)

Ada empat kebijakan mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti yang dicabut Edhy Prabowo. Edhy bahkan sudah menginformasikan rencana pencabutan kebijakan-kebijakan tersebut ketika baru dua bulan menjabat.

Soal izin ekspor lobster salah satunya. Apa lagi kebijakan yang dianulir Edhy? Lihat selengkapnya di link ini. 

5. Rizieq Shihab ditolak di sejumlah daerah

Benih Lobster Tenggelamkan Menteri Edhy Prabowo, Sekjen KKP di ManaPimpinan FPI Rizieq Shihab (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Sejumlah masyarakat di berapa wilayah menolak kedatangan Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, untuk melakukan safari dakwah.

Menanggapi hal ini, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan, kepolisian di tiap daerah bakal merespons sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Seperti apa? Lihat di tautan ini ya gaes.

Baca Juga: [BREAKING] Menteri Jokowi, Edhy Prabowo Ditangkap KPK

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya