Comscore Tracker

Cara Giring Menuju Capres hingga Cuti Bersama 2022

Giring berkoar Anies pembohong, malah panen kritik

Jakarta, IDN Times - Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha jadi sorotan. Pernyataannya yang menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pembohong dinilai provokatif. Apalagi Giring yang mantan vokalis band Nidji ini berniat mencalonkan diri sebagai presiden dalam pemilu 2024 mendatang.

Tak hanya Giring, perhatian pembaca IDN Times, sepanjang Rabu 22 September 2021 juga tersedot untuk artikel-artikel menarik lainnya seperti cuti bersama 2022, larangan masuk minimarket bagi yang belum divaksin, juga kritikan YLBHI terhadap pemerintah.

Artikel-artikel ini dirangkum dalam #IndonesiaHariIni.

1. Giring dianggap tidak punya etika politik

Cara Giring Menuju Capres hingga Cuti Bersama 2022Giring Ganesha dalam acara Indonesia Millenial Summit (Dok/IDN Times)

Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha atau Giring 'Nidji" dinilai sejumlah politikus dan pengamat politik sedang mencari panggung menuju pemilu 2024. Giring dan partainya belakangan ini gencar menyerang Gubernur DKI Anies Baswedan dengan berbagai tudingan, antara lain pembohong.

Bahkan ada yang menyebut Giring tak punya etika.

Lalu bagaimana respons Ketua Umum nonaktif PSI, Grace Natalie? Baca selengkapnya di sini.

2. Cuti bersama 2022 tergantung perkembangan COVID-19

Cara Giring Menuju Capres hingga Cuti Bersama 2022IDN Times/Margith Juita Damanik

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, libur nasional dan cuti bersama 2022 akan ditetapkan dengan mempertimbangkan perkembangan pandemik COVID-19.

Dia pun berharap pada 2022 mendatang, kasus COVID-19 tetap terkendali sehingga cuti bersama dan libur nasional bisa terealisasi. Selengkapnya lihat di tautan ini.

Baca Juga: KPK Tangkap Bupati Kolaka Timur lewat OTT

3. Warga belum divaksin tak boleh masuk minimarket

Cara Giring Menuju Capres hingga Cuti Bersama 2022Ilustrasi Minimarket (IDN Times/Besse Fadhilah)

Penggunaan aplikasi PeduliLindungi kini tidak hanya saat masuk mal, namun juga menyasar ke minimarket di Kota Bekasi. Bagi warga yang tidak bisa menunjukkan sertifikat vaksinasi COVID-19 dilarang masuk minimarket.

Sebuah video sosialisasi penggunaan aplikasi PeduliLindungi yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bekasi di tempat usaha, salah satunya minimarket, viral. Betulkah? Cek di sini.

4. Kritik YLBHI untuk pemerintah, jangan otoriter!

Cara Giring Menuju Capres hingga Cuti Bersama 2022Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (ANTARA/HO-Kemenko Kemaritiman dan Investasi)

Direktur Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) Asfinawati, menilai negara di bawah kepemimpinan Presiden Joko "Jokowi" Widodo cenderung otoriter. Salah satu indikasinya, pejabat publik yang dikritik justru malah berang dan menempuh tindakan hukum.

Pejabat publik yang dimaksud Asfinawati adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan. Apa kata Asfinawati selanjutnya? Simak di sini.

5. 8 BUMN bakal disuntik modal pemerintah senilai Rp55,88 triliun

Cara Giring Menuju Capres hingga Cuti Bersama 2022Menteri BUMN Erick Thohir. Dok: BRI

Menteri BUMN mengusulkan penyertaan modal negara (PMN) sebesar Rp55,88 Triliun untuk delapan BUMN pada 2022. Erick mengatakan PMN ini telah disetujui Kementerian Keuangan dan dimasukkan dalam anggaran klaster infrastruktur.

"PMN 2022 angkanya sudah ada tapi kita masih tunggu apakah sudah angka final," kata Erick. Siapa saja BUMN-BUMN ini? Selengkapnya klik tautan berikut.

Baca Juga: Dua Guru dan Warga Minta Dievakuasi dari Kiwirok, Merasa Tak Aman

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya