Comscore Tracker

Cerita Gatot Diajak Gulingkan AHY hingga Korupsi Rumah DP Nol Persen

#IndonesiaHariIni PPKM Mikro diperpanjang hingga 22 Maret

Jakarta, IDN Media - Perseteruan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Moeldoko yang juga mengklaim sebagai ketum Demokrat versi Kongres Luar Biasa Deli Serdang, Sumatra Utara, terus bergulir.

Hari ini, Senin (8/3/2021) AHY menyerahkan bukti klaim Moeldoko ilegal. Upaya menggulingkan AHY diduga sudah direncanakan lama. Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo mengungkap rencana penggulingan itu. Cek juga berita menarik lain yang menyedot perhatian pembaca IDN Times.

1. Cerita Gatot Nurmantyo diajak gulingkan AHY

Cerita Gatot Diajak Gulingkan AHY hingga Korupsi Rumah DP Nol PersenMantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo mengungkapkan, bahwa dulu ia pernah diajak seseorang untuk menggulingkan Ketua Umum Partai Demokrat, AHY. Namun ia tidak mengungkap siapa orang itu.

Yang jelas, rencana penggulingan dilakukan secara sistematis lewat diselenggarakannya KLB dan mosi tidak percaya. Baca selengkapnya di tautan ini.

2. Kemenkes temukan lagi 4 kasus mutasi virus Corona B117

Cerita Gatot Diajak Gulingkan AHY hingga Korupsi Rumah DP Nol PersenTim medis mengevakuasi seorang warga negara asing (WNA) terjangkit virus corona (COVID-19) turun dari kapal saat simulasi penanganan virus Corona di Pelabuhan Sukarno Hatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (10/3/2020). ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Baca Juga: AHY Bawa Dua Kontainer Bukti Tidak Sah KLB ke Kemenkumham 

Kementerian Kesehatan menemukan kembali empat kasus positif COVID-19 mutasi virus corona dari Inggris atau B117 dari pemeriksaan Whole Genome Sequencing.

Jumlah tersebut di luar dua kasus yang sebelumnya ditemukan di Karawang, Jawa Barat, sehingga ada enam kasus mutasi virus baru ditemukan di Indonesia. Temuan didapatkan dalam kurun Januari hingga Februari 2021. Selengkapnya ada di link ini.

3. Dugaan korupsi rumah DP Rp0, Anies copot dirut PD Sarana Jaya

Cerita Gatot Diajak Gulingkan AHY hingga Korupsi Rumah DP Nol PersenGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Polda Metro Jaya (Dok.Humas Pemprov DKI Jakarta)

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menonaktifkan Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan. Hal ini dilakukan setelah Yoory ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Jumat (5/3/2021), terkait proyek rumah DP Rp0 rupiah.

Pelaksana Tugas Kepala BP BUMD Provinsi DKI Jakarta Riyadi mengatakan, Yoory dinonaktifkan berdasarkan Keputusan Gubernur Nomor 212 Tahun 2021.  Rumah DP nol persen merupakan janji kampanye Anies saat pemilihan gubernur. Cek detailnya di artikel ini.

4. PPKM Mikro diperpanjang sampai 22 Maret

Cerita Gatot Diajak Gulingkan AHY hingga Korupsi Rumah DP Nol PersenPetugas memeriksa Health Alert Card atau Kartu Kewaspadaan Kesehatan penumpang di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin (2/3/2020) (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/ama)

Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro hingga 22 Maret 2021. Selain itu, pemerintah juga menambah tiga provinsi yang memberlakukan kebijakan PPKM Mikro.

Selai Jawa dan Bali,  dua minggu ke depan PPKM Mikro juga diberlakukan di Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Sumatra Utara. Baca selanjutnya di sini.

5. Mengenal 5 perempuan paling berpengaruh di dunia

Cerita Gatot Diajak Gulingkan AHY hingga Korupsi Rumah DP Nol PersenIlustrasi hari perempuan (IDN Times/Arief Rahmat)

Hari ini, 8 Maret 2021, ditetapkan sebagai Hari Perempuan Dunia atau International Women's Day. Dan, peran perempuan pun dinilai semakin signifikan dalam berbagai bidang, termasuk politik dan ekonomi, yang selama ini didominasi laki-laki. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan semakin banyaknya nama-nama perempuan yang mengisi posisi kepemimpinan tertinggi di suatu lembaga atau negara.

Sebut saja, Kamala Harris yang pada Januari ini baru dilantik menjadi wakil presiden perempuan pertama di Amerika Serikat (AS). Selain itu ada juga Ngozi Okonjo-Iweala yang telah secara resmi ditunjuk sebagai pimpinan baru Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) pada pertengahan Februari. Siapa lagi? Baca di tautan ini.

Baca Juga: AHY Sibuk Safari Cegah Pengakuan Hasil KLB, Moeldoko Malah Lakukan Ini

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya