Deddy Corbuzier Jadi Duta Komcad TNI hingga ASN Dilarang Cuti

Sepanjang tangga 18-22 Oktober ASN harus masuk, jangan cuti

Jakarta, IDN Times - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto resmi menunjuk Deddy Corbuzier sebagai duta Komando Cadangan (Komcad) TNI. Komcad TNI diresmikan Presiden Joko "Jokowi" Widodo pada 7 Oktober 2021 lalu.

Selain artikel terkait Komcad, sepanjang Kamis 14 Oktober 2021, pembaca IDN Times  juga menyoroti sejumlah berita menarik lainnya seperti dibukannya kembali kasus perkosaan anak di Luwu Timur, Sulawesi Selatan, larangan ASN cuti sepanjang 18-22 Oktober 2021, serta artikel manerik  lain yang dirangkum dalam #IndonesiaHariIni.

1. Jadi duta Komcad, Deddy Corbuzier ke Prabowo: thank you, sir!

Deddy Corbuzier Jadi Duta Komcad TNI hingga ASN Dilarang CutiMenteri Pertahanan Prabowo Subianto ketika menyematkan gelar Duta Komponen Cadangan bagi Deddy Corbuzier (www.instagram.com/@mastercorbuzier)

Host dan YouTuber kondang, Deddy Corbuzier dipilih menjadi Duta Komponen Cadangan, satu elemen yang dibentuk oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk ikut membela negara di garda terdepan. Informasi itu disampaikan oleh Deddy melalui akun Instagramnya, Rabu, 13 Oktober 2021. 

Deddy menuliskan banyak kata. Ia hanya mengunggah tiga foto bersama Prabowo, emoji hati dan bendera merah putih. Di dalam foto itu, terlihat mantan mentalist itu memberi hormat kepada Prabowo sambil mengenakan baju dan topi khas militer. Lihat selengkapnya di sini.

Baca Juga: Mantan Pegawai KPK Dukung Pembentukan Partai Serikat Pembebasan

2. Cegah lonjakan COVID, ASN dilarang cuti bepergian pada 18-22 Oktober

Deddy Corbuzier Jadi Duta Komcad TNI hingga ASN Dilarang CutiIlustrasi ASN yang bekerja di Organisasi Perangkat Daerah. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) mewanti-wanti agar ASN tidak mengambil cuti bepergian pada libur keagamaan Maulid Nabi 18-22 Oktober 2021. Larangan itu jelas tertulis di Surat Edaran Menteri PAN RB nomor 13 tahun 2021. 

Seperti apa bunyi aturan itu? Baca selengkapnya di tautan berikut ini.

3. Awas, BPA di botol plastik dan galon bahaya bagi bayi dan ibu hamil

Deddy Corbuzier Jadi Duta Komcad TNI hingga ASN Dilarang CutiANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho

Plastik kemasan pangan yang mengandung Bisphenol A (BPA) disinyalir berbahaya bagi kelompok rentan, termasuk bayi, balita, dan janin ibu hamil. Edukasi masyarakat secara masif mengenai bahaya BPA terus menerus disosialisasikan.

Selain itu, dukungan pemerintah dalam hal ini Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk membuat regulasi semakin mendesak dilakukan. Ketua Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI), Nia Umar, mengungkapkan isu mengenai resiko BPA sudah lama dibahas di beberapa negara Eropa. Namun, di Indonesia gaungnya belum terlalu luas. Bagaimana seharusnya? Baca di tautan ini.

4. 15 perusahaan ini tingkat kebahagiaan karyawannya paling tinggi di RI

Deddy Corbuzier Jadi Duta Komcad TNI hingga ASN Dilarang CutiDekoruma (IDN Times/Helmi Shemi)

Perusahaan rintisan di bidang Teknologi Edukasi (EduTech), RevoU menerbitkan laporan 15 perusahaan dengan karyawan paling bahagia pada kuartal III 2021. Dalam riset tersebut, RevoU kami mengumpulkan 54 perusahan yang beroperasi di Indonesia baik di bidang tech dan non-tech.

"Perusahaan yang ada di daftar sudah lolos kualifikasi dengan minimal 5 ulasan di masing-masing platform," tulis RevoU. Cek 15 perusahaan-perusahaan itu di sini.

5. Polisi buka lagi kasus perkosaan anak di Luwu Timur

Deddy Corbuzier Jadi Duta Komcad TNI hingga ASN Dilarang CutiIlustrasi Pelecehan (IDN Times/Mardya Shakti)

Tim Asistensi Bareskrim Polri kembali membuka penyelidikan kasus dugaan pemerkosaan terhadap tiga anak oleh ayah kandungnya di Luwu Timur. Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, penyidik telah membuat laporan polisi model A per tanggal 12 September 2021.

Ramadhan menjelaskan, penyelidikan akan difokuskan pada rentang waktu 25 sampai 31 Oktober 2019. Sebab, pada 31 Oktober, ibu korban melakukan pemeriksaan medis terhadap tiga anak dengan hasil yang berbeda dengan hasil visum RS Bhayangkara Makassar dan Puskesmas Maliki. Selengkapnya baca di sini.

Baca Juga: Resmikan Holding Pelindo di Labuan Bajo, Jokowi: 7 Tahun Saya Tunggu

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya