Desain Christie Basil Cetak Rekor MURI di Gelaran #SerunyaIndonesia

Diperagakan 77 kreator TikTok

Jakarta, IDN Times - Fashion show yang menampilkan karya-karya desainer Christie Basil saat berkolaborasi dengan TikTok di gelaran Festival #SerunyaIndonesia, Sabtu 20 Agustus 2022 berhasil mencetak rekor Museum Indonesia (MURI).

Dalam acara ini, tujuh koleksi menawannya diperagakan langsung 77 kreator dan menjadikannya sebagai "Peragaan Busana oleh Konten Kreator Terbanyak".

Christie sendiri menampilkan koleksi warnawarna netral seperti nude dan monokrom dengan material berkualitas tinggi.

1. Tantangan menyiapkan fashion show untuk 77 kreator TikTok

Desain Christie Basil Cetak Rekor MURI di Gelaran #SerunyaIndonesiaFashion Show rancangan Christie Basil di Festival #SerunyaIndonesia TikTok (19/8/2022) IDN Times/Mitha Aullia

Christie mengakui kolaborasinya dengan TikTok membuat dia harus keluar dari zona nyamannya selama ini.

Dengan melibatkan 77 kreator, ia harus memutar otak untuk menggabungkan ciri khas TikTok dengan warna-warna khususnya sekaligus mempertahankan DNA Atvezzo. Dan, hasilnya tidak mengecewakan.

"Jadi ada warna pink, biru, hitam, putih, dan warna netral. Kita harus menyesuaikan dengan ciri khas brand kita yang lebih ke kimono style dan juga konsep kemerdekaan Indonesia," kata Christie.

Baca Juga: Ramai Kreator, TikTok Gelar Fashion Show di Festival #SerunyaIndonesia

2. Material khusus dalam setiap rancangan

Desain Christie Basil Cetak Rekor MURI di Gelaran #SerunyaIndonesiaFashion Show rancangan Christie Basil di Festival #SerunyaIndonesia TikTok (19/8/2022) IDN Times/Mitha Aullia

Uniknya, Christie menggunakan material khusus dalam setiap rancangan yang dipamerkannya, yakni satin scuba. Menurut Christie yang juga salah satu kreator TikTok, bahan ini dipakai untuk menyesuaikan dengan karakteriktik jenama miliknya, Atvezzo.

Chritie pun mengajak anak-anak muda terlibat aktif dan menjadi lebih kreatif, sebab dengan platform TikTok, semua orang punya kesempatan yang sama untuk berkreativitas tanpa dipungut biaya.

"Jangan takut membuat konten pertama karena anggapan jelek warganet. Beranilah bereksplorasi untuk membuat dan menemukan konten yang sesuai dengan diri dan kenama yang dibangun. Setiap orang dalam membuat konten pasti punya polanya masing-masing, dan itu pasti. Tinggal tipe kontennya yang nyaman untuk mereka dan cocok untuk marketnya," tutur Christie.

3. Festival lintas generasi

Desain Christie Basil Cetak Rekor MURI di Gelaran #SerunyaIndonesiaFashion Show TikTok rancangan Christie Basil bersama 82 Konten Kreator (19/8/2022) IDN Times/Mitha Aullia

Festival #SerunyaIndonesia tidak hanya diramaikan fashion show Christie Basil, tapi juga kegiatan lain yang melibatkan lintas generasi.

Di antaranya peraihan rekor MURI dari aksi lukis pahlawan terbanyak di mobil oleh kreator Alicia Eva. Tak kalah menarik, ada band legendaris Slank yang membawakan Mars #SerunyaIndonesia untuk merayakan kebhinekaan di festival ini. "Agar semangat persatuan dalam keragaman di negeri tercinta kita ini akan terus berkobar," demikian Slank.

Selain itu ada juga turnamen dengan permainan tradisional dan pertandingan olahraga khas perayaan 17 Agustus bersama para kreator TikTok dan berbagai keseruan lainnya.

Baca Juga: Rayakan HUT RI ke-77, Alicia Eva Lukis Mobil di TikTok 

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya