Comscore Tracker

Desain Kapal Perang yang Dibeli RI hingga  Nama-Nama Calon Hakim Agung

Indonesia pilih desain kapal perang buatan Inggris Arrowhead

Jakarta, IDN Times -  Indonesia memutuskan membeli lisensi kapal perang buatan Inggris, Arrowhead 140. Kesepakatan pembelian lisensi itu diteken dalam satu dokumen kontrak yang disaksikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menhan Inggris Ben Wallace.

Selain lisensi kapal perang, pembaca IDN Times sepanjang Jumat (17/9/2021) kemarin juga menyoroti masalah daftar calon hakim agung yang nama-namanya sudah masuk ke DPR, wali kota terkaya, hingga merger dua provider besar. Semuanya dirangkum dalam #IndonesiaHariIni.

1. Inilah nama-nama calon hakim agung yang diajukan Komisi Yudisial

Desain Kapal Perang yang Dibeli RI hingga  Nama-Nama Calon Hakim AgungGedung Komisi Yudisial (setkab.go.id)

Komisi Yudisial (KY) telah mengajukan nama-nama calon hakim agung ke DPR. Dengan masuknya nama-nama itu, kata anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman, DPR akan segera melakukan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap mereka.

Siapa saja mereka dan bagaimana peluangnya? Baca selengkapnya di tautan berikut ini.

Baca Juga: Novel: Kenapa Begitu Benci dengan Pegawai KPK yang Ungkap Kasus Besar?

2. Indonesia beli lisensi desain kapal perang RI

Desain Kapal Perang yang Dibeli RI hingga  Nama-Nama Calon Hakim AgungDesain kapal fregat Arrowhead 140 buatan Inggris yang lisensi desainnya dibeli oleh Indonesia (arrowhead140.com)

Indonesia sepakat membeli lisensi desain kapal perang buatan Inggris jenis fregat bernama Arrowhead 140. Nantinya, Indonesia dibolehkan memproduksi dua unit kapal perang jenis fregat dengan desain tersebut. BUMN PT PAL bakal dipercaya  Kementerian Pertahanan untuk memproduksi dua unit kapal perang fregat itu. 

Penandatangan kesepakatan dilakukan Kamis 16 September 2021. Menhan Prabowo Subianto jadi saksi penandatanganan MoU. Cek selanjutnya di sini.

3. Risma semprot kadinkes Katingan, gara-gara Bansos

Desain Kapal Perang yang Dibeli RI hingga  Nama-Nama Calon Hakim AgungTri Rismaharini (Instagram.com/tri.rismaharini)

Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma menegur Kepala Dinas Sosial Kabupaten Katingan saat menemukan sejumlah warga kurang mampu belum mendapat bantuan sosial.

Dalam video berdurasi 34 detik yang tersebar di media sosial, awalnya Risma berdialog dengan warga lanjut usia (lansia). Risma menanyakan apakah sudah pernah mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah. Begitu mendengar ada yang belum dapat bantuan, tensi Risma langsung naik. Baca artikelnya di sini.

4. Ini dia wali kota terkaya di Indonesia, hartanya ratusan miliar rupiah

Desain Kapal Perang yang Dibeli RI hingga  Nama-Nama Calon Hakim AgungWali Kota Palu, Hadianto Rasyid. IDN Times/Istimewa

Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah, Hadianto Rasyid saat ini tercatat sebagai wali kota terkaya di Indonesia. Mengutip Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) yang ia laporkan ke KPK, Hadianto memiliki harta kekayaan total Rp263.582.578.396.

Apa saja harta kekayaan yang dimiliki Ketua Partai Hanura Sulawesi Tengah ini? Cek rinciannya di tautan ini.

5. Merger Indosat dan Tri

Desain Kapal Perang yang Dibeli RI hingga  Nama-Nama Calon Hakim AgungIlustrasi Indosat Ooredoo. (dok. Indosat)

PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) dan PT Hutchison 3 Indonesia sepakat melakukan penggabungan bisnis alias merger. Nama perusahaan merger tersebut ialah PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk (Indosat Ooredoo Hutchison).

Dengan merger, perusahaan tersebut akan menjadi operator kedua terbesar di Indonesia dengan pendapatan tahunan hingga 3 miliar dolar Amerika Serikat (AS). Selengkapnya baca di sini.

Baca Juga: Data Lengkap COVID-19 di 34 Provinsi per Jumat 17 September 2021

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya