Comscore Tracker

Dino Mak Comblang Formula E hingga Ridwan Kamil Bakal Pimpin IKN? 

Syarat pimpin IKN pernah jadi kepala daerah dan arsitek

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa mantan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal terkait dugaan korupsi proyek Formula E yang akan diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta. Terungkap, peran Dino sebagai mak comblang.

Dino mengaku sebagai pihak yang memperkenalkan Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan tim Formula E. Tidak hanya soal Dino, sepanjang hari kemarin, Rabu 19 Januari 2022, pembaca IDN Times, juga menyoroti soal pengesahan UU IKN Nusantara, khususnya kepala otorita yang akan ditunjuk Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Ada juga beberapa artikel menarik lain yang dirangkum dalam #IndonesiaHariIni.

1. Dino memperkenalkan Anies dengan tim Formula E pada 2019 lalu

Dino Mak Comblang Formula E hingga Ridwan Kamil Bakal Pimpin IKN? Dr. Dino Patti Djalal dalam acara Congress of Indonesian Diaspora ke-6, pada 14 Agustus 2021. Dok. Pribadi

Dino berkisah bahwa saat itu ada Diaspora Indonesia yang tengah bekerja sama dengan Formula E mendatanginya. Orang tersebut bertanya pada Dino mengenai potensi Formula E diselenggarakan di Indonesia. 

"Jadi atas dasar itu, kebetulan saya kenal dengan gubernur Pak Anies, jadi saya perkenalkan mereka di kantor gubernur pada tanggal 10 Mei 2019," ungkap Dino. Selanjutnya baca di tautan ini.

Baca Juga: Jokowi hingga Prabowo Bakal Pindah Kantor Duluan ke Ibu Kota Baru

2. Ridwan Kamil bakal jadi kepala otorita IKN Nusantara?

Dino Mak Comblang Formula E hingga Ridwan Kamil Bakal Pimpin IKN? IDN Times

Presiden Jokowi berharap, sosok yang memiliki latar belakang kepala daerah dan arsitek bisa menjadi Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN). Bahkan, Jokowi memberikan sinyal bahwa sosok yang ia harapkan itu bersuku Sunda.

"Saya berharap yang jadi koordinator pembangunan IKN yang punya latar belakang kepala daerah, arsitek," kata Jokowi dalam pertemuan bersama pemimpin redaksi media di Istana. Ridwan Kamil? Simak pernyataan Jokowi selanjutnya di sini.

3. Pemerintah pastikan tidak akan ada lagi tenaga honorer di tahun 2023

Dino Mak Comblang Formula E hingga Ridwan Kamil Bakal Pimpin IKN? Ilustrasi aksi tenaga dan guru honorer. ANTARA FOTO/Jojon

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo, mengeluarkan aturan tak ada lagi tenaga honorer di lingkungan instansi pemerintah. Aturan itu mulai berlaku pada 2023.

"Terkait tenaga honorer, melalui PP (peraturan pemerintah), diberikan kesempatan untuk diselesaikan sampai dengan 2023," ujar Tjahjo. Selanjutnya lihat di tautan ini.

4. BMKG ingatkan cuaca ekstrem hujan lebat di Jabodetabek

Dino Mak Comblang Formula E hingga Ridwan Kamil Bakal Pimpin IKN? Ilustrasi Hujan. IDN Times/Sukma Shakti

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan potensi peningkatan curah hujan di wilayah Jabodetabek selama tiga hari. Periode tersebut terhitung dari 19-21 Januari 2022.

"Sebagian besar wilayah Jabodetabek termasuk wilayah yang diprediksikan mengalami puncak musim hujan pada periode Januari ini," ujar Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Guswanto. Apa saja yang harus diperhatikan? Cek di link berikut.

5. Minyak seharga Rp14 ribu sudah dijual di ritel modern

Dino Mak Comblang Formula E hingga Ridwan Kamil Bakal Pimpin IKN? Sejumlah warga antre membeli minyak goreng kemasan saat operasi pasar minyak goreng murah di Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (11/1/2022). (ANTARA FOTO_Muhammad Iqbal)

Kebijakan minyak goreng kemasan satu harga Rp14 ribu per liter sudah berlaku di ritel modern hari ini. Masyarakat sudah bisa membeli minyak goreng dengan harga tersebut di Indomaret hingga Transmart.

Gerai Indomaret di Jalan KH Syahdan, Kemanggisan, Jakarta Barat sudah menyediakan minyak goreng Rp14 ribu per liter. Tak hanya Indomaret, ritel modern lain seperti Superindo dan Transmart pun sudah menjual minyak goreng murah. Baca selanjutnya di sini.

Baca Juga: Warga Curhat Sulit Beli Minyak Goreng di Minimarket, Habis Diborong!

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya