Comscore Tracker

Dubes Palestina Kecele, Susi Kritik Jokowi, Hingga Bioskop Buka Lagi

#Indonesia hari ini

Jakarta, IDN Times - Sejumlah artikel menyedot perhatian pembaca IDN Times pada Kamis (20/8/2020). Mulai dari Dubes Palestina di Indonesia, Zuhair al-Shun yang kecele hingga tempat-tempat hiburan yang mulai bisa dinikmati lagi oleh publik.

Penasaran bagaimana Dubes Palestina bisa kecele, dan kenapa mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengkritik eks bosnya sendiri, Presiden Joko 'Jokowi' Widodo, kapan bioskop dan kolam renang buka lagi, nasib pesawat buatan BJ Habibie, dan manusia silver? Yuk kita cek!

1. Duta Besar Palestina mengira acara KAMI sebagai perayaan HUT ke-75 RI

Dubes Palestina Kecele, Susi Kritik Jokowi, Hingga Bioskop Buka LagiDuta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair al-Shun (IDN Times/Santi Dewi)

Dubes Palestina Zuhair al-Shun tak menyangka niat baiknya memenuhi undangan dari mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin di di Monumen Proklamasi pada Selasa, 18 Agustus 2020 berbuah polemik. Ia mengira acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-75 RI yang diperingati pada 17 Agustus 2020, teryata ada unsur politisnya.

Din sendiri ketua Prakarsa Persahabatan Indonesia-Palestina. Sehingga ketika diundang melalui pesan pendek, Zuhair langsung memenuhi undangan tersebut.

Masih penasaran? Cek berita lengkapnya di sini ya guys.

Baca Juga: Curhat Sri Mulyani soal PEN: Ada Menteri-menteri Belum Paham Birokrasi

2. N250 Gatot Kaca karya BJ Habibie berakhir di Museum Yogyakarta

Dubes Palestina Kecele, Susi Kritik Jokowi, Hingga Bioskop Buka LagiANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Pesawat N250 ciptaan BJ Habibie, mantan Presiden RI ke-3, kini tinggal kenangan. Pesawat yang dibuat PT Dirgantara Indonesia (PT DI) pada zamannya hingga kini telah membuat bangga masyarakat Indonesia.

Pekan ini untuk terakhir kalinya N250 melakukan perjalanan ke Yogyakarta, bukan lewat udara, tapi jalan darat.

Bagaimana ceritanya, simak selengkapnya di sini.

3. Susi kritik Jokowi yang dulu peduli laut, tapi kini?

Dubes Palestina Kecele, Susi Kritik Jokowi, Hingga Bioskop Buka LagiSusi Pudjiastuti memberikan keterangan pers. (IDN Times/Indiana Malia)

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kini aktif di media sosial dan YouTube. Di jejaring sosial ini ia kerap menyampaikan pemikirannya. Kebanyakan masih soal laut atau kebijakan menyangkut masalah ini.

Tak hanya mengritik penggantinya, baru-baru ini ia bahkan menyindir Presiden Jokowi yang dianggapnya sudah tidak peduli soal laut Indonesia.

Apa kata Susi kepada Jokowi? Selengkapnya ada di sini lho.

4. Bioskop dan pusat hiburan dibuka lagi

Dubes Palestina Kecele, Susi Kritik Jokowi, Hingga Bioskop Buka LagiIlustrasi bioskop (IDN Times/Panji Galih Aksoro)

Baru-baru ini Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta mengeluarkan surat keputusan. Isinya yang sudah lama ditunggu-tunggu bagi pecinta film, yakni pembukaan bioskop Tak hanya bioskop, tempat wisata lain juga bisa dinikmati lagi olek publik.

Surat keputusan itu memuat jenis-jenis usaha di sektor hiburan dan pariwisata yang boleh dibuka lagi sejak 14-27 Agustus 2020.

Cek di sini apa saja daftarnya.

5. Nestapa manusia silver

Dubes Palestina Kecele, Susi Kritik Jokowi, Hingga Bioskop Buka LagiAnak-anak menjadi manusia silver di tengah pandemik di Jalan Raya Caman, Rabu (12/8/2020) (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Pernah melihat manusia silver kan? Mereka biasanya pengais rezeki di perempatan-perempatan jalan. Manusia silver ini awalnya mempertunjukkan aksi teatrikal. Kini kebanyakan tidak begitu lagi.

Jumlah mereka juga semakin menjamur. Namun demi rezeki mereka abai akan kesehatan. Di balik kilau tubuhnya, bahaya mengancam. Bahkan hingga memicu kematian.

Seberapa besar bahaya mengintai mereka. Lihat di sini.

Baca Juga: Menag Ingatkan LDII untuk Perkuat Toleransi dengan Patuhi Fatwa MUI

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya