Comscore Tracker

Dubes Sebut Rizieq Shihab Masuk Daftar Deportasi hingga Gelar Pahlawan

Indonesia Hari Ini ada uang atlet e-sport dibobol 

Jakarta, IDN Times - Pemimpin Front Pembela Islam, Rizieq Shihab disebut akan kembali ke tanah air pada 10 November 2020.  Namun Dubes RI di Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, mengatakan Rizieq sebetulnya masuk daftar orang-orang yang dideportasi dari negeri itu.

Isu lain yang menyedot perhatian pembaca IDN Times sepanjang Jumat (6/11/2020), terkait atlet e-sport, Winda Lunardi, dan ibunya, Floretta Lizzy Wiguna, yang rekeningnya dibobol pejabat bank swasta nasional. Juga soal vaksin dan gelar pahlawan nasional.

1. Daftar enam tokoh nasional yang bakal mendapat gelar pahlawan

Dubes Sebut Rizieq Shihab Masuk Daftar Deportasi hingga Gelar PahlawanTaman Makam Pahlawan Nasional Utama di Kalibata, Jakarta (IDN Times/Sunariyah)

Baca Juga: Aktivis Iklim Greta Thunberg Ejek Trump yang Marah-marah di Twitter

Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara mengungkapkan Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan menganugerahkan gelar pahlawan nasional, kepada enam tokoh saat Hari Pahlawan pada 10 November 2020. Penganugerahan gelar tersebut akan dilakukan di Istana Merdeka.

Salah satu tokoh adalah menteri di zaman Sukarno. Penasaran? Lihat daftarnya di sini.

2. Rekening Winda Lunardi dibobol pejabat Maybank cabang Cipulir

Dubes Sebut Rizieq Shihab Masuk Daftar Deportasi hingga Gelar PahlawanAtlet e-sport, Winda D. Lunardi alias Winda Earl (tengah) di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (5/11/2020). (ANTARA/ Anita Permata Dewi)

Pembobolan dana nasabah kembali terjadi. Kali ini di Bank Maybank. Korbannya, seorang atlet E-Sport Winda Lunardi, dan ibunya, Floretta Lizzy Wiguna, yang kehilangan uuang sebesar Rp22,879 miliar.Bareskrim Polri pun menetapkan Kepala Cabang (Kacab) PT Bank Maybank Indonesia Tbk (BMI) Cipulir berinisial AT sebagai tersangka.

Bagaimana kronologi pembobolan tersebut? Lihat artikelnya di tautan ini.

3. Apa kabar vaksin merah putih?

Dubes Sebut Rizieq Shihab Masuk Daftar Deportasi hingga Gelar PahlawanIlustrasi Vaksin (IDN Times/Arief Rahmat)

Kepala Lembaga Biologi Molekular Eijkman Amin Soebandrio berharap, uji klinis tahap 1 vaksin Merah Putih dapat dilakukan pada pertengahan 2021.

Saat ini, proses pengembangan vaksin Merah Putih masih proses menunggu sistem ekspresi di sel mamalia dan sel ragi untuk bisa mengekspresikan protein rekombinan yang didesain Eijkman. 

Bagaimana selanjutnya? Lihat di link berikut ini.

4. Dirut Garuda dukung KPK Inggris selidiki dugaan korupsi Bombardier

Dubes Sebut Rizieq Shihab Masuk Daftar Deportasi hingga Gelar PahlawanIrfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia (IDN Times/Fiqih Damarjati)

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pihaknya akan mendukung proses penegakan hukum yang dilakukan oleh lembaga antikorupsi Inggris, Serious Fraud Office (SFO), terkait kasus dugaan suap dan korupsi penjualan pesawat Bombardier yang melibatkan Garuda Indonesia.

Dukungan Garuda Indonesia terhadap upaya penegakan hukum ini selaras dengan mandat yang diberikan pemerintah kepada perseroan untuk terus memperkuat implementasi Good Corporate Governance pada seluruh aktivitas bisnis perseroan.

Begini selengkapnya pernyataan Irfan.

5. Dubes Agus sebut nama Rizieq Shihab masuk dalam daftar orang dideportasi

Dubes Sebut Rizieq Shihab Masuk Daftar Deportasi hingga Gelar PahlawanPemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.)

Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel mengatakan visa kunjungan bisnis milik pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, tak lagi diperpanjang oleh imigrasi di Saudi. Artinya, ia harus segera kembali ke Indonesia bila tak ingin dideportasi. 

Melalui pesan pendek kepada IDN Times pada Kamis malam, 5 November 2020, dubes yang merupakan politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menjelaskan Rizieq diberi waktu untuk mengurus kepulangannya hingga Rabu, 11 November 2020. 

Baca selengkapnya di tautan ini.

Baca Juga: Anies Bersurat ke Jokowi Agar Sertifikasi Monas Dimiliki Pemprov DKI

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya