Edo Kondologit Ancam Demo, 100 Dokter Meninggal hingga Bintang Emon 

#IndonesiaHariIni juga diramaikan 4 anak Novel kena COVID-19

Jakarta, IDN Times -  Protes penyanyi Edo Kondologit soal kematian adik iparnya dalam tahanan polisi menyedot perhatian pembaca IDN Times, Senin (31/8/2020). Edo bahkan mengancam akan menggelar demo.

Tidak hanya Edo, soal COVID-19 yang sudah memakan korban ribuan nyawa juga masih mendapat perhatian pembaca, apalagi di antara yang meninggal ada 100 dokter dan puluhan tenaga medis.  

Ada juga soal empat anak penyidik KPK, Novel Baswedan, yang positif terkena COVID-19 menyusul ayahnya. Berita lain terkait tiga perempuan pengendara motor yang nekat masuk jalan tol layang Jakarta-Cikampek. 

Terakhir ada Bintang Emon.Videonya yang mengritisi protes RCTI dan iNews terkait live IG di medsos juga menyedot perhatian. 

1. Edo protes kematian adik ipar yang dikeroyok di tahanan

Edo Kondologit Ancam Demo, 100 Dokter Meninggal hingga Bintang Emon Penyanyi Edo Kondologit (Instagram/Edokondoligitt)

Edo Kondologit meminta keadilan terkait kasus kematian adik iparnya, GKR alias Riko, saat menjalani penahanan di Mapolres Sorong, Papua Barat. Edo menilai ada kejanggalan dari kematian Riko. Kata dia, ada luka tembak serta bekas tanda kekerasan di tubuh mediang Riko.

"Mereka beralasan melarikan diri. Itu melarikan diri bagaimana? Itu dia masih dalam tahanan Polres kok, mereka seharusnya gak bisa bertindak seenaknya seperti itu," kata Edo Kondologit, Senin (31/8/2020).

Apa tindakan Edo selanjutnya? Lihat selengkapnya di sini. 

Baca Juga: 77 Persen ICU Terpakai, Kondisi RS di DKI Diklaim Gak Ideal

2. Sebuah motor yang dinaiki tiga perempuan nekat masuk tol. Kok bisa?

Edo Kondologit Ancam Demo, 100 Dokter Meninggal hingga Bintang Emon Viral tiga gadis bonceng tiga masuk Tol Jakarta Cikampek (Instagram.com/Warung_jurnalis)

Sebuah video di akun Instagram @warung_jurnalis menjadi viral. Video itu menunjukkan tiga orang perempuan yang mengendarai sepeda motor memasuki kawasan Tol Japek (Jakarta-Cikampek).

Dalam video tersebut, tiga gadis ini tidak menggunakan helm. Kejadian ini terjadi pada Minggu, 30 Agustus 2020, pukul 14.30 WIB. Mereka juga terjatuh setelah tersenggol sebuah mobil saat berusaha melipir ke arah kiri jalan tol.

Bagaimana kronologi motor tersebut bisa masuk tol? Bagaimana kelanjutannya, cek di sini ya.

3. Sedih, empat anak Novel Baswedan juga positif COVID-19

Edo Kondologit Ancam Demo, 100 Dokter Meninggal hingga Bintang Emon (Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan) IDN Times/Ashari Arief

Duh!  Empat orang anak penyidik senior KPK, Novel Baswedan, positif terpapar virus corona atau COVID-19. Hal ini berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan Novel dan keluarga di kediamannya, pada Jumat 28 Agustus 2020.

Novel sendiri bukan satu-satunya pegawai KPK yang positif COVID-19. Total ada 23 orang di lembaga anti rasuah itu yang positif tertular virus tersebut.

Bagaimana kondisi anak-anak Novel saat ini? Baca di sini.

4. Innalillahi, sudah 100 dokter meninggal dunia karena COVID-19

Edo Kondologit Ancam Demo, 100 Dokter Meninggal hingga Bintang Emon Dokumentasi Ikatan Dokter Indonesia

Virus COVID-19 terus memakan korban, termasuk tenaga medis. Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mencatat 100 dokter telah gugur selama menangani COVID-19. Ketua Umum PB IDI Daeng M. Faqih mengucapkan belasungkawa dalam akun media sosial Instagram @ikatandokterindinesia.

Daeng meminta agar teman-teman sejawat mendoakan tenaga medis yang telah gugur agar diberikan tempat yang mulia serta menjadi teladan komitmen menjalankan pengabdian kemanusiaan. Berikut daftar nama-nama dokter yang meninggal dunia. Cek selengkapnya di sini.

5. Bintang Emon sindir larangan live di medsos

Edo Kondologit Ancam Demo, 100 Dokter Meninggal hingga Bintang Emon Komika Bintang Emon, Instagram/@bintangemon

Komika bintang Emon kembali menyita perhatian publik. Kali ini dia mengkritisi gugatan pelarangan siaran langsung melalui sosial media oleh stasiun televisi swasta.

Pria bernama lengkap Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra ini membuat video parodi berisi sindiran yang diunggah di akun Twitter dan Instagram pada Minggu (30/8/2020). Lihat ekspresi Bintang Emon di sini.

Baca Juga: Diduga Terlibat Aksi Pengeboman, 2 WNI Kini Diburu Otoritas Filipina

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya