Comscore Tracker

Fakta Kotanya Nabi Muhammad hingga Jakarta Bakal Punya 3 Flyover

Indonesia Hari Ini juga ada DJ Butterfly jadi mualaf

Jakarta, IDN Times - Hari umat muslim merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau yang sering disebut Maulid. Sebelum wafat, Nabi Muhammad SAW menghabiskan waktu di Kota Madinah. Kota ini pun dikenal sebagai kota Nabi. Fakta-fakta soal Madinah menyedot perhatian pembaca IDN Times, Kamis (29/10/2020).

Selain fakta Kota Madinah, sejumlah artikel lain juga menarik perhatian pembaca, antara lain soal DJ Butterfly yang memutuskan menjadi mualaf hari ini, dan kedatangan Menlu AS Pompeo.

1. Tiba di Jakarta hari ini, Menlu AS Pompeo akan dialog dengan GP Ansor

Fakta Kotanya Nabi Muhammad hingga Jakarta Bakal Punya 3 FlyoverMenlu AS Mike Pompeo ketika bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor (www.instagram.com/@usembassyjkt)

Setelah mengunjungi negara-negara di kawasan Asia Selatan, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo akhirnya tiba di Indonesia hari ini, Kamis (29/10/2020). Dia tiba di terminal 3 Soekarno-Hatta pada Kamis dini hari. Dalam kunjungan kali ini, Pompeo dijadwalkan akan berdialog dengan kelompok muda muslim, GP Ansor. 

Apa yang akan dibahas Pompeo dengan GP Ansor? Cek detailnya di artikel ini.

Baca Juga: Survei: Prabowo dan Ganjar Bersaing Ketat, Ridwan Kamil Ungguli Anies

2. Protokol lengkap nonton di bioskop yang sudah kembali beroperasi

Fakta Kotanya Nabi Muhammad hingga Jakarta Bakal Punya 3 FlyoverIlustrasi Bioskop di Era New Normal (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Sejumlah bioskop di wilayah Pemprov DKI Jakarta telah kembali beroperasi mulai 21 Oktober setelah ditutup sejak April 2020. Meski DKI Jakarta masih berstatus dalam pembatasan sosial berskala besar (PSBB), bioskop CGV Indonesia telah diizinkan untuk kembali beroperasi setelah melewati tahap asesmen.

Menyusul DKI Jakarta, bioskop di sejumlah kota lainnya pun kini mulai beroperasi kembali. Cek kota mana saja dan aturannya di tautan ini ya.

3. Fakta-fakta Madinah, kotanya Nabi Muhammad SAW

Fakta Kotanya Nabi Muhammad hingga Jakarta Bakal Punya 3 FlyoverSuasana Masjid Nabawi, Madinah yang dipenuhi oleh Jamaah di tengah musim haji (IDN Times/Umi Kalsum)

Madinah dikenal sebagai Kota Nabi Muhammad SAW. Kota ini salah satu dari dua kota paling suci bagi umat Islam. Madinah terletak di wilayah Hejaz di Arab Saudi bagian barat. Jarak dari Mekah, kota suci pertama, sekitar 443 kilometer. Madinah terkenal sebagai tempat Nabi Muhammad (SAW) menaklukkan seluruh Arab setelah hijrah dari Mekah. 

Tujuan utama ke Madinah adalah ziarah ke makam Nabi Muhammad SAW, yang terletak di dalam Masjid Nabawi. Madinah hanya boleh dikunjungi orang Muslim. 

Berikut ini adalah fakta-fakta tentang Kota Madinah

4. Jakarta bakal punya 3 flyover dan 1 underpass baru akhir 2020

Fakta Kotanya Nabi Muhammad hingga Jakarta Bakal Punya 3 FlyoverPembangunan Jalan Layang Tapal Kuda pertama di Jakarta (Instagram.com/aniesbaswedan)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan sejumlah proyek infrastruktur di ibu kota terus berjalan meski pandemik COVID-19 belum tertangani. Bahkan, ibu kota akan segera punya infrastruktur baru sebelum berganti tahun.

"Desember 2020 selesai," kata Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugroho saat dihubungi IDN Times pada Kamis (29/10/2020).

Apa saja infrastruktur baru yang akan dimiliki Jakarta sebelum berganti tahun? Lihat di link ini.

5. DJ Katty Butterfly jadi mualaf

Fakta Kotanya Nabi Muhammad hingga Jakarta Bakal Punya 3 Flyoverinstagram.com/dj_kattybutterfly36

Kabar mengejutkan kembali hadir dari DJ Butterfly. Setelah hiatus karena mengurus perceraian, ia baru saja membagikan kabar mualaf melalui unggahan Instagram pribadinya. Hal ini langsung tuai perhatian netizen.

DJ Butterfly mendapatkan banyak dukungan dari netizen dan rekan artis terhadap keputusan barunya. Penasaran seperti apa mama Kattareeya Poltee? Simak potretnya berikut ini.

Baca Juga: Penghuni RS Wisma Atlet Berkurang, Hanya 44,8 Persen Ranjang Terisi

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya