FPI Dibubarkan dan Reaksi PA 212 hingga Nasib Pasien Mesum Wisma Atlet

Indonesia Hari Ini juga menyoroti COVID-19 yang makin ganas

Jakarta, IDN Times - Pemerintah secara resmi membubarkan organisasi massa Front Pembela Islam. Pembubaran berdasarkan SKB bersama beberapa menteri. Pembubaran FPI langsung mendapat respons dari pengurus organisasi itu dan Perhimpunan Alumni 212.

Selain pembubaran FPI, artikel lain yang menyedot perhatian pembaca IDN Times, Rabu (30/12/2020) terkait kasus mesum pasien COVID-19 dan tenaga kesehatan di Wisma Atlet, serta tunjangan PNS yang bakal naik di 2021.

1. Polisi dan Kodim akan bertindak jika FPI masih beraktivitas

FPI Dibubarkan dan Reaksi PA 212 hingga Nasib Pasien Mesum Wisma AtletIlustrasi FPI/IDN Times/Muhamad Iqbal

Polisi mencabut atribut terkait FPI di Jalan Petamburan III, Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (30/12/2020) sore. Proses ini merupakan ejawantah dari SKB yang sudah ditandatangani 6 Kementerian dan Lembaga.

Polisi, kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto, akan meyakinkan masyarakat bahwa FPI sudah dibubarkan dan tidak boleh ada aktivitas lagi, baik kegiatan di markas Petamburan maupun kegiatan lainnya. Baca selengkapnya di sini.

2. Buntut FPI dibubarkan, PA 212 siap deklarasi ormas baru

FPI Dibubarkan dan Reaksi PA 212 hingga Nasib Pasien Mesum Wisma AtletIrfan Fathurohman/IDN TImes

Baca Juga: [BREAKING] Aktivitasnya Dilarang Pemerintah, FPI: Itu Kriminalisasi

Wakil Sekertaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengatakan, pihaknya siap mendeklaraikan organisasi Islam yang baru, dengan nama yang baru pula. Hal itu disampaikannya dalam menanggapi pelarangan seluruh aktivitas yang dilakukan FPI oleh pemerintah.

 “Kalaupun mau, sore ini kami deklarasikan ormas Islam baru, kalau dibubarkan kami buat lagi,” kata dia pada IDN Times.

Selengkapnya ada di tautan ini.

3. Waduh! Kasus COVID-19 naik 8.002, Jakarta paling banyak

FPI Dibubarkan dan Reaksi PA 212 hingga Nasib Pasien Mesum Wisma AtletSeorang pasien COVID-19 meletakkan kedua tangan di kepalanya (ANTARA FOTO/REUTERS/Baz Ratner)

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 melaporkan kasus positif COVID-19 mencapai 8.002, pada Rabu (30/12/2020). Sehingga, akumulasi kasus COVID-19 di Indonesia mencapai 735.124.

DKI Jakarta tercatat sebagai provinsi dengan jumlah kasus positif harian terbanyak dengan 2.053 kasus. Daerah mana selanjutnya? Lihat di link ini.

4. Hore! Tunjangan PNS naik minimal Rp9 juta pada 2021

FPI Dibubarkan dan Reaksi PA 212 hingga Nasib Pasien Mesum Wisma AtletIlustrasi ASN (ANTARA FOTO/Akbar Aprilio)

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Menpan RB), Tjahjo Kumolo, mengatakan pemerintah segera menaikkan tunjangan aparatur sipil negara (ASN) minimal Rp9 juta pada 2021.

"Harusnya tahun ini tapi ada pandemik covid, sehingga tunjangan kinerja ASN akan tingkatkan maksimal paling rendah Rp9 juta sampai Rp10 juta," kata Tjahjo.

Lihat selanjutnya di tautan ini.

5. Pasien COVID-19 yang mesum di Wisma Atlet jadi tersangka

FPI Dibubarkan dan Reaksi PA 212 hingga Nasib Pasien Mesum Wisma AtletRumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat (IDN Times/Athif Aiman)

Polres Metro Jakarta Pusat telah menetapkan oknum pasien COVID-19 yang berhubungan intim dengan perawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat sebagai tersangka.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Buhanuddin menjelaskan bahwa pihaknya sudah menetapkan oknum pasien tersebut sebagai tersangka walau belum diperiksa karena masih terkonfirmasi positif COVID-19. Baca selengkapnya di link ini.

Baca Juga: Dokter Tirta Bongkar Praktik Jual Beli Surat Hasil Tes PCR Palsu

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya