Comscore Tracker

Giring Disentil Pasha Ungu hingga Bursa Capres yang Mulai Ramai

#IndonesiaHariIni kasus Novel Baswedan berakhir mediasi

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP Partai Amanat Nasional Sigit Purnomo Said atau Pasha  'Ungu' diam-diam mengamati postingan Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Giring Ganesha atau Giring Nidji. Mantan anak-anak band yang kini terjun ke politik praktis itu jadi sorotan warganet setelah postingan Giring yang mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ditanggapi Pasha.

Postingan Giring mempertanyakan upaya Anies menghadapi banjir Jakarta. Sentilan Pasha menjadi perhatian pembaca IDN Times sepanjang Selasa (23/2/2021), juga soal bursa calon presiden yang proses pemilihannya masih akan digelar tiga tahun lagi.

1. Pasha: Bro Giring pernah kelola kelurahan?

Giring Disentil Pasha Ungu hingga Bursa Capres yang Mulai RamaiInstagram.com/pashaungu_vm

Nama Plt Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menjadi trending topik setelah melontarkan kritik pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tentang penanganan banjir di ibu kota.

Giring menilai, selama tiga tahun, Anies tidak pernah serius mengatasi banjir di Jakarta. Giring menganggap Anies terbukti tidak punya kapabilitas mengelola Jakarta. Namun kritis Giring dibalas Pasha Ungu yang mempertanyakan apakah Giring pernah memimpin kota, bahkan kelurahan. Selengkapnya ada di sini.

Baca Juga: Kemenkes Jelaskan soal Perawat Meninggal COVID-19 usai Divaksin

2. Rekayasa Jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk, sampai April gaes

Giring Disentil Pasha Ungu hingga Bursa Capres yang Mulai RamaiIlustrasi Infrastruktur (Jalan Tol) (IDN Times/Arief Rahmat)

Dinas Perhubungan DKI Jakarta merekayasa lalu lintas (lalin) di Jalan Gajah Mada dan Hayam Wuruk, Jakarta, karena ada pekerjaan relokasi jaringan utilitas pipa air minum.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan, pekerjaan relokasi jaringan ini berlangsung mulai Februari hingga April 2021. Seperti apa rekayasanya. Baca di sini.

3. Akhirnya, kasus cuitan Novel Baswedan berakhir mediasi

Giring Disentil Pasha Ungu hingga Bursa Capres yang Mulai Ramai(Penyidik senior KPK Novel Baswedan ketika diwawancarai khusus) IDN Times/Ashari Arief

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan memastikan kasus cuitan komisioner KPK Novel Baswedan akan berakhir mediasi.

Hal tersebut dilakukan berdasarkan surat edaran nomor SE/2/II/2021 tentang Kesadaran Budaya Beretika untuk Mewujudkan Ruang Digital Indonesia yang Bersih, Sehat, dan Produktif tertanggal 19 Februari 2021 yang diterbitkan oleh Kapolri Listyo Sigit. Selengkapnya ada di link ini.

4. Puan masuk bursa capres 2024, begini tanggapan PDIP

Giring Disentil Pasha Ungu hingga Bursa Capres yang Mulai RamaiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Survei Parameter Politik Indonesia (PPI) merilis hasil survei yang menyebut bahwa tiga kader PDIP masuk ke dalam bursa Calon Presiden 2024. Ketiga kader PDIP itu seperti Ganjar Pranowo, Tri Rismaharini, dan Puan Maharani.

Mengenai hasil survei tersebut, politikus PDIP Andreas Pareira mengatakan hal itu menunjukkan bahwa partainya memang partai kader. Baca selengkapnya di tautan berikut.

5. Kemensos setop santunan bagi korban COVID karena tak ada duit

Giring Disentil Pasha Ungu hingga Bursa Capres yang Mulai RamaiIlustrasi seorang pasien COVID-19. ANTARA FOTO/REUTERS/Marko Djurica

Kementerian Sosial (Kemensos) menghentikan pemberian santunan bagi ahli waris korban meninggal akibat COVID-19 sebesar Rp15 juta.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor 150/3.2/BS.01.02/02/2021 tentang Rekomendasi dan Usulan Santunan Ahli Waris Korban Meninggal Akibat COVID-19 yang ditandatangani Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKS) Kemensos, Sunarti. Alasannya, tak ada anggaran. Detailnya di tautan ini.

Baca Juga: Masuk Daftar Capres Survei LSI, Apa Bisa Ahok Ikut Pilpres 2024? 

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya