Comscore Tracker

Heboh Dinar Candy Berbikini Protes PPKM dan Kapolda Sumsel Minta Maaf 

#IndonesiaHariIni, potret latihan perang TNI dan pasukan AS

Jakarta, IDN Times - Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 mendapat proses dari DJ Dinar Candy. Tanpa sungkan, Dinar mengenakan bikini di trotoar pada Rabu malam hingga ditangkap polisi. Dinar terancam jerat UU ITE.

Tak hanya Dinar Candy, pembaca IDN Times pada Kamis (5/8/2021) juga masih terus menyoroti kasus donasi Rp2 triliun dari keluarga Akidi Tio yang sempat bikin heboh beberapa waktu lalu. Kali ini terkait permintaan maaf Kapolda Sumatera Selatan  Irjen Pol Eko Indra Heri  yang terang-terangan kena prank.

1. Protes PPKM pakai bikini, Dinar Candy ditangkap

Heboh Dinar Candy Berbikini Protes PPKM dan Kapolda Sumsel Minta Maaf Instagram.com/dinar_candy

Baca Juga: Sedih, Dagangan Tak Laku Belum Bayar Kontrakan, Abah Malah Dihipnotis

Satuan Reserse Polres Metro Jakarta Selatan menangkap DJ Dinar Candy yang melakukan aksi memakai bikini di trotoar. Aksi tersebut merupakan bentuk protesnya terhadap perpanjangan PPKM Level 4.

Akibat aksi nekatnya, Dinar Candy terancam UU ITE. Selengkapnya baca di tautan ini.

2. Kapolda Sumsel minta maaf buntut prank donasi Akidi Tio sebesar Rp2 triliun

Heboh Dinar Candy Berbikini Protes PPKM dan Kapolda Sumsel Minta Maaf Kapolda Sumatra Selatan (Sumsel), Irjen Pol Prof Eko Indra Heri. (ANTARA FOTO/Yudi Abdullah)

Kapolda Sumatra Selatan (Sumsel) Irjen Pol Eko Indra Heri menyampaikan permohonan maaf secara langsung kepada seluruh masyarakat, terkait dana fiktif hibah Rp2 triliun dari keluarga Akidi Tio.

Permohonan maaf tersebut disampaikan Kapolda didampingi Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriyadi di gedung promoter Markas Polisi Daerah Sumatra Selatan, Palembang. Apa lagi yang disampaikan Kapolda? Baca di sini.

3. Demokrat bicara baliho AHY yang sudah muncul di mana-mana

Heboh Dinar Candy Berbikini Protes PPKM dan Kapolda Sumsel Minta Maaf Baliho Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jatibening, Bekasi. (IDN Times/Sunariyah)

Baliho bergambar Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mendapat kritikan dari sejumlah pihak. Partai Demokrat pun angkat bicara soal baliho AHY yang terpasang di sejumlah titik ini.

Partai yang pernah dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menegaskan, baliho AHY dipasang untuk melawan kubu Moeldoko. Bagaimana kronologinya? Simak di sini.

4. Potret pembukaan latihan perang TNI dan pasukan AS

Heboh Dinar Candy Berbikini Protes PPKM dan Kapolda Sumsel Minta Maaf Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal Andika Perkasa menyematkan Garuda Wing kepada Commanding General USARPAC Jenderal Charles A. Flynn (kiri) (www.instagram.com/@tni_angkatan_darat)

Latihan perang terbesar di Indonesia dengan pasukan militer Amerika Serikat (AS) yang diberi nama Garuda Shield, resmi dibuka di Puslatpur TNI Angkatan Darat di Martapura Batu Raja, Sumatra Selatan, Rabu, 4 Agustus 2021.

Latihan tempur itu diklaim yang terbesar karena diikuti 4.528 pasukan, baik militer dari Indonesia maupun Negeri Paman Sam.  Di dalam instruksi ketika apel, Kepala Staf TNI AD Jenderal Andika Perkasa menegaskan latihan bersama itu bukan untuk pamer kekuatan militer. 

Baca selengkapnya di link berikut ini.

5. Ekonomi Indonesia tumbuh 7,07 persen di kuartal II 2021

Heboh Dinar Candy Berbikini Protes PPKM dan Kapolda Sumsel Minta Maaf Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi (IDN Times/Arief Rahmat)

Prediksi Presiden Joko "Jokowi" Widodo terkait pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II-2021 tidak meleset. Badan Pusat Statistik (BPS) resmi merilis pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II-2021 berhasil melesat 7,07 persen year on year (yoy).

Prediksi Jokowi disampaikan menjelang Idul Fitri, Mei lalu. Seperti apa pernyataan Jokowi? Baca di sini.

Baca Juga: ICW Akui Sudah Balas Surat Somasi Moeldoko soal Promosi Ivermectin 

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya