Comscore Tracker

Heboh Nonton Bioskop Tingkatkan Imunitas sampai Giring Mau Nyapres

#IndonesiaHariIni juga diramaikan kemunculan klaster pabrik

Jakarta, IDN Times - Pernyataan Ketua Tim Pakar Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito bahwa rencana pembukaan bioskop, bukan semata-mata bisnis, tetap lebih dari itu: nonton film di bioskop bisa menghibur yang ujungnya kalau penonton bahagia, imunitas pun meningkat, mencuri perhatian pembaca IDN Times, Rabu (26/8/2020).

Berita terkait klaster baru yang merebak di pabrik-pabrik juga menyita perhatian. Begitu pula dengan rencana Giring 'Nidji' Ganesha, Plt ketua umum Partai Solidaritas Indonesia yang berencana maju pemilihan presiden 2024.

Perkembangan baru dugaan penyebab kebakaran Gedung Kejagung dan ancaman resesi ekonomi, bahkan depresi juga banyak dicari pembaca.

1. Giring Nidji mau nyapres di 2024, dianggap halu

Heboh Nonton Bioskop Tingkatkan Imunitas sampai Giring Mau NyapresJumpa pers Giring Ganesha bersama Cynthia, Rabu (26/08/2020). Dok.PSI

Deklarasi Giring Ganesha sebagai calon presiden 2024 mendapat banyak respons. Ada yang mendukung, ada juga yang mengkritik. Banyak yang menyebut Giring halu dan terlalu jauh berangan-angan.  

Meski mendapat kritik, mantan pentolan band Nidji ini tak ambil pusing. Menurut dia, semua berhak menyampaikan pendapatnya. Apalagi bila kritik tersebut justru mampu membawa perubahan di masa depan.

Bagaimana soal halu? Baca selengkapnya di sini ya.

Baca Juga: Peretasan Tirto dan Tempo, Polisi akan Periksa Saksi-saksi

2. Benarkah nonton di bioskop bisa meningkatkan imunitas?

Heboh Nonton Bioskop Tingkatkan Imunitas sampai Giring Mau NyapresIlustrasi bioskop (IDN Times/Panji Galih Aksoro)

Satgas Penanganan COVID-19 kini bersiap mengizinkan bioskop beroperasi di tengah pandemik yang belum mereda. Sebab, menurut klaim mereka, menonton bioskop diklaim bisa meningkatkan imunitas tubuh manusia.

Seperti apa persisnya omongan Ketua Tim Pakar Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito? Lihat di sini selengkapnya guys.

3. Kebakaran di gedung Kejaksaan Agung benar karena korsleting listrik?

Heboh Nonton Bioskop Tingkatkan Imunitas sampai Giring Mau NyapresSuasana di depan Gedung Kejaksaan Agung RI setelah semalam dilalap api pada Sabtu, 22 Agustus 2020. Terlihat banyak warga yang mendatangi gedung Kejagung hanya sekadar melihat kondisi pasca kebakaran (IDN Times/Aryodamar)

Sabtu malam (22/8/2020) gedung utama Kejaksaan Agung terbakar hebat. Gedung tujuh lantai itu kini menyisakan kerangka setelah dilalap api selama berjam-jam. Sebanyak 50 unit damkar dikerahkan saat itu. Banyak spekulasi soal penyebab kebakaran. 

Namun tenaga ahli Jaksa Agung, Andi Hamzah menyebut, kebakaran di gedung utama Kejaksaan Agung kemungkinan besar akibat korsleting listrik. Menurut dia, korsleting tersebut terjadi karena bangunan gedung tersebut sudah lawas.

Apa selanjutnya kata dia? Lihat di sini.

4. Indonesia memasuki jurang resesi, bahkan depresi. Kok bisa?

Heboh Nonton Bioskop Tingkatkan Imunitas sampai Giring Mau NyapresMenteri Perdagangan RI, Agus Suparmanto saat kegiatan peresmian Pasar Gentan, Sleman pada Kamis (2/7). IDN Times/Siti Umaiyah

Sejumlah negara sudah memasuki masa resesi yang dipicu pandemik COVID-19. Indonesia pun terancam. Pernyataan Menteri Keuangan Sri Mulyani bahwa pertumbuhan ekonomi kuartal III masih bisa minus hingga 2 persen menyindikasikan hal itu. 

Seperti apa sebetulnya kondisi ekonomi Indonesia saat ini? Apakah tak hanya resesi tapi depresi? Baca selengkapnya di sini ya.

5. Klaster pabrik bermunculan. Karyawan pabrik LG yang positif COVID-19 mencapai 238 orang

Heboh Nonton Bioskop Tingkatkan Imunitas sampai Giring Mau NyapresIlustrasi industri pabrik (IDN Times/Arief Rahmat)

Penyebaran COVID-19 di Indonesia belum mereda. Kini muncul klaster pabrik. Salah satunya pabrik PT LG Electronics Indonesia di Bekasi. Pabrik yang kini ditutup itu menjadi klaster baru. Sedikitnya 238 orang dari 600 karyawan yang dites PCR secara massal menunjukkan hasil positif. Satu orang meninggal dunia.

Tidak hanya karyawan pabrik LG, satu pabrik di wilayah Jatiuwung, Kota Tangerang,  kini juga jadi klaster baru penyebaran COVID-19. Puluhan karyawan di pabrik itu positif COVID-19.

Bagaimana situasi pabrik LG dan pabrik di Tangerang, baca selengkapnya di tautan ini dan di sini ya.

Baca Juga: Penembakan Jacob Blake Picu Kerusuhan, AS Umumkan Status Darurat!

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya