Comscore Tracker

Heboh Telegram Kapolri Larang Media hingga Penangkapan Crazy Rich

#IndonesiaHariIni Samin Tan pernah masuk daftar orang kaya

Jakarta, IDN Times - Surat telegram Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo soal larangan media menayangkan tindakan kekerasan yang dilakukan anggota kepolisian membuat heboh publik.

Kapolri pun menarik kembali ST-nya yang baru dikeluarkan Senin 5 April 2021. Tak hanya soal ST Kapolri, sejumlah artikel juga menarik perhatian pembaca IDN Times sepanjang Selasa (6/4/2021), seperti penangkapan crazy rich Samin Tan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

1. Surat telegram Kapolri yang larang media tayangkan kekerasan oleh polisi

Heboh Telegram Kapolri Larang Media hingga Penangkapan Crazy RichKabareskrim Polri yang juga calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah) bersiap mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Kapolri di ruang Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (20/1/2021) (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Kapolri Jendral Listyo Sigit melalui surat telegram ST/750/IV/HUM.3.4.5./2021 melarang media humas Polri di setiap wilayah untuk menayangkan tindakan kekerasan yang dilakukan anggota kepolisian.

"Media dilarang menyiarkan upaya atau tindakan kepolisian yang menampilkan arogansi dan kekerasan, diimbau untuk menayangkan kegiatan kepolisian yang tegas namun humanis," demikian bunyi poin pertama ST itu yang diterima IDN Times.

Baca selengkapnya di sini.

Baca Juga: Mutasi 50 Perwira Tinggi-Menengah Polri, Ada Kepala BNN Petrus Golose

2. Detik-detik KPK tangkap crazy rich Samin Tan

Heboh Telegram Kapolri Larang Media hingga Penangkapan Crazy Rich(Tersangka baru kasus korupsi PLTU Riau-1 Samin Tan) ANTARA FOTO/Reno Esnir

KPK menangkap tersangka kasus dugaan korupsi Samin Tan yang jadi buron selama satu tahun. Tersangka diduga sebagai penyuap Wakil Ketua Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Eni Maulani Saragih.

Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto mengatakan, Samin Tan telah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak April 2020. Tim penyidik KPK dibantu Polri terus berkoordinasi dan aktif mencari Samin Tan, dengan menggeledah rumah di berbagai tempat wilayah Jakarta. Ia ditangkap saat sedang ngopi di kafe yang ada di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta. Selengkapnya baca di link ini.

3. Nyaris seluruh daerah di NTT lumpuh akibat bencana

Heboh Telegram Kapolri Larang Media hingga Penangkapan Crazy RichSeorang warga menyaksikan banjir bandang yang merusak permukiman di Desa Waiburak, Kecamatan Adonara Timur, Flores Timur, NTT, Minggu (4/4/2021) (ANTARA FOTO/HO/Dok BPBD Flores Timur)

Bencana banjir bandang yang disebabkan oleh siklon tropis Seroja pada Minggu 4 April 2021 di Nusa Tenggara Timur (NTT) memberikan dampak kepada 11 kabupaten/kota di wilayah tersebut.

Dilansir dari data BNPB, total 11 kab/kota yang terdampak bencana banjir bandang di NTT adalah Kabupaten Sumba Barat, Sumba Timur, Ngada, Ende, Rote Ndao, Malaka, Flores Timur, Lembata, Alor, Timor Tengah Selatan, dan Kota Kupang.

Lebih dari 100 orang meninggal akibat bencana ini. Selengkapnya di tautan ini.

4. Jakarta mulai uji coba belajar tatap muka di sekolah besok

Heboh Telegram Kapolri Larang Media hingga Penangkapan Crazy RichIlustrasi sekolah tatap muka. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja menyebutkan, akan ada 85 sekolah piloting yang siap uji coba belajar tatap muka di sekolah mulai Rabu (7/4/2021).

Jumlah tersebut didapatkan dari hasil pelatihan atau asesmen tahap 1 dan 2. Sebelumnya, memang ada 100 sekolah yang dinominasikan, namun hanya 85 yang lolos. Apa alasan sekolah-sekolah yang tidak lolos? Baca di sini.

5. Daftar harga BBM Shell dan Pertamina yang naik per April

Heboh Telegram Kapolri Larang Media hingga Penangkapan Crazy RichKomisaris PT Pertamina (Persero) Condro Kirono dan Direktur Utama Pertamina Patra Niaga (Commercial & Trading) Mas’ud Khamid melakukan peninjauan layanan Pertamina dalam masa Satgas Natal dan Tahun Baru (Naru) di sepanjang Tol Trans Jawa pada Kamis-Jumat (24-25/12/2020). (Dok. Pertamina)

Sejak awal tahun ini salah satu komponen harga BBM, yaitu minyak mentah global, mengalami kenaikan. Selain itu, Hal ini membuat harga bahan bakar minyak (BBM) ikut naik.

Salah satu SPBU berpelat kuning, Shell, memutuskan untuk melakukan penyesuaian harga atas kenaikan ini per 1 April lalu. Tidak hanya itu, kenaikan harga ini juga dipengaruhi oleh kurs rupiah terhadap dolar AS. Pertamina pun tidak mau ketinggalan. Baca selengkapnya di link berikut ini.

Baca Juga: BMKG Sebut Siklon Tropis Seroja di NTT Tidak Lazim, Kenapa?

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya