[IndonesiaHariIni] Jerinx Walk Out dan 6 Larangan saat PSBB Jakarta

Waspada juga zona-zona merah di Jakarta

Jakarta, IDN Times - Drummer grup band Superman Is Dead, I Gede Ari Astina alias Jerinx, membuat heboh Pengadilan Negeri Denpasar, Kamis (10/9/2020). Ia dan kuasa hukumnya memilih walk out karena permohonannya ditolak.

Tak hanya soal Jerinx, keputusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara ketat mendapat berbagai macam respons. Salah satunya indeks saham yang meluncur ke zona merah.

Ada juga soal video viral tank Tentara Nasional Indonesia menabrak gerobak gorengan hingga hancur lebur. Semua artikel itu menyedot perhatian pembaca IDN Times sepanjang hari ini.

1. Enam hal yang dilarang dan dibatasi saat PSBB total di Jakarta

[IndonesiaHariIni] Jerinx Walk Out dan 6 Larangan saat PSBB JakartaPelanggaran PSBB di salah satu Bar di Jakarta (Dok. IDN Times/Istimewa)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan diberlakukannya kembali PSBB secara ketat di wilayah ibu kota. Keputusan menetapkan PSBB dilandasi semakin tingginya tingkat penularan virus COVID-19 di Jakarta. 

PSBB total yang dimulai pada Senin (14/9/2020) ini tentunya berdampak pada sejumlah aspek kehidupan yang dibatasi di ibu kota. Apa saja? Baca selengkapnya di sini. 

Baca Juga: Reza Artamevia Resmi Jalani Rehabilitasi Narkoba

2. PSBB juga berimbas pada saham-saham yang merosot drastis

[IndonesiaHariIni] Jerinx Walk Out dan 6 Larangan saat PSBB JakartaIlustrasi Penurunan Harga Saham (IDN Times/Arief Rahmat)

Saham-saham di Bursa Efek Indonesia berguguran sebagai respons diberlakukannya PSBB di DKI Jakarta.

Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG ditutup melemah 257,915 atau 5,01 persen ke level 4.891 pada perdagangan Kamis (10/8/2020). Sebanyak 50 saham menguat, 444 saham melemah, dan 97 saham tidak mengalami perubahan. 

Apa kata pejabat DKI Jakarta soal anjloknya saham? Lihat di sini.

3. Jerinx walk out dari ruang sidang PN Denpasar

[IndonesiaHariIni] Jerinx Walk Out dan 6 Larangan saat PSBB JakartaIDN Times/Ayu Afria

Terdakwa kasus pidana Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) I Gede Ari Astina alias Jerinx, bersama 9 kuasa hukumnya memutuskan walk out dari sidang perdananya, Kamis (10/9/2020) sekitar pukul 11.00 WITA.

Pihak Jerinx keluar lantaran permohonan untuk melaksanakan sidang secara offline ditolak oleh hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar dengan alasan pandemik COVID-19.

Jerinx sempat menumpahkan kekesalannya. Apa kata dia? Simak di sini guys.

4. Detik-detik tank TNI lumat gerobak gorengan

[IndonesiaHariIni] Jerinx Walk Out dan 6 Larangan saat PSBB JakartaTank TNI seruduk gerobak pinggir jalan dan beberapa kendaraan (Instagram.com/infokomando)

Sebuah tank AMX-13 milik Yonkav 4 menabrak empat sepeda motor dan gerobak gorengan di Jalan Raya Mandala Kulon, Cipatat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/9/2020)

Video tersebut beredar luas dan menjadi viral di media sosial salah satunya diunggah di akun Instagram @infokomando. Dalam akun tersebut dijelaskan bahwa tank tersebut hilang kendali.

Kok bisa? Lihat selengkapnya di sini.

5. 39 Lokasi zona merah di Jakarta. Ada daerah kamu?

[IndonesiaHariIni] Jerinx Walk Out dan 6 Larangan saat PSBB JakartaWarga di RT 2 RW 4 Kelurahan Mlipak, Kelurahan Wonosobo menjalani tes usap (swab) COVID-19 massal di halaman SD Negeri 1 Mlipak, Jumat (21/8/2020). Foto: Istimewa.

Jumlah RW zona merah di Jakarta kembali bertambah. Berdasarkan data Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang diperbarui pada Jumat, 4 September 2020, terdapat 39 RW di Jakarta yang berada dalam zona merah.

Angka tersebut bertambah 15 RW dari perubahan data terakhir. Berikut daftarnya. Cek yuk, jangan-jangan ada wilayah kamu. 

Baca Juga: Mendagri Ancam Tunda Pelantikan Jika Cakada Langgar Protokol Kesehatan

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya