[IndonesiaHariIni] Menteri KKP Kena COVID-19 hingga 10 Artis Narkoba

Dua kabar duka menyapa publik Indonesia hari ini

Jakarta, IDN Times - Kasus COVID-19 menembus angka 200 ribu di Indonesia per hari ini, Selasa (8/9/2020). Semakin banyak warga yang positif, termasuk salah satunya Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Edhy dikabarkan positif sejak 3 September 2020.

Kabar soal kesehatan Edhy ini menyedot perhatian pembaca IDN Times sepanjang hari ini. Begitu pula dengan kenaikan jumlah korban COVID-19 dan dua kabar duka yang menyapa publik tanah air atas meninggalnya mantan pelatih timnas Alfred Riedl dan mantan menteri Abdul Malik Fadjar. 

Berikut lima artikel yang menarik perhatian pembaca IDN Times.

1. Menteri jago silat itu tumbang karena COVID-19

[IndonesiaHariIni] Menteri KKP Kena COVID-19 hingga 10 Artis NarkobaIDN Times/ Muchammad

Kabar positifnya Menteri KKP Edhy Prabowo disampaikan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Fraksi PKB, Daniel Johan. Komisi ini merupakan mitra kerja Edhy.

Daniel mengatakan, telah menghubungi langsung Edhy Prabowo melalui pesan singkat WhatsApp. Bagaimana kondisi Edhy Prabowo saat ini? Lihat selengkapnya di tautan ini dan di sini.

Baca Juga: Komisi VIII DPR Murka Kemenag Potong BOS Madrasah Rp100 Ribu Per Siswa

2. Keren! Orang Indonesia ini dapat gelar dosen terbaik di Jerman

[IndonesiaHariIni] Menteri KKP Kena COVID-19 hingga 10 Artis NarkobaHendro Wicaksono (kedua kanan) profesor asal Indonesia bersama para dosen di Jerman saat memberikan materi pembelajaran di internet di masa pandemi COVID-19 (ANTARA/HO-KBRI Berlin)

Seorang profesor asal Indonesia, Hendro Wicaksono, menerima penghargaan sebagai dosen terbaik bertitel Teacher of The Year 2020. Penghargaan ini diraih Hendro atas prestasinya yang luar biasa dalam proses pembelajaran dari Universitas Jacobs, Bremen, Jerman.

Hendro telah berhasil menjadikan metode pembelajaran daring secara intrinsik memuaskan bagi para mahasiswa dan menjadi pengalaman berharga untuk mereka. Penasaran sosok Hendro? Klik di sini yuk guys.

3. Kasus COVID-19 di Indonesia tembus 200 ribu, lahan TPU kian kritis

[IndonesiaHariIni] Menteri KKP Kena COVID-19 hingga 10 Artis NarkobaIlustrasi imunisasi vaksin COVID-19 (IDN Times/Arief Rahmat)

Kasus positif COVID-19 di Indonesia per Selasa, (8/9/2020) bertambah sebanyak 3.046 orang. Dengan kenaikan tersebut, kasus virus corona di tanah air pun menembus di angka 200.035 kasus.

DKI Jakarta mencatat kasus penambahan tertinggi sebanyak 1.014 kasus. Diikuti Jawa Timur 401 kasus, Jawa Barat 336 kasus, Jawa Tengah 237 dan Bali 164 kasus.

Penambahan kasus ini, khususnya di DKI Jakarta, membuat DPRD DKI mengusulkan pembelian lahan baru TPU mengingat lahan yang disediakan di TPU Pondok Ranggon kian menipis. Kira-kira di mana DKI akan membeli TPU baru untuk korban COVID-19? Simak di sini ya.

4. Kabar duka, mantan pelatih Alfred Riedl dan mantan Menteri Malik Fadjar meninggal dunia

[IndonesiaHariIni] Menteri KKP Kena COVID-19 hingga 10 Artis NarkobaANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Dua kabar duka menyapa publik tanah air hari ini. Pertama meninggalnya mantan Menteri Malik Fadjar dan mantan pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl meninggal dunia pada Selasa (8/9/2020) malam.

Kabar meninggalnya Riedl dibenarkan mantan asistennya di Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal. Bagaimana track record Malik Fadjar dan kesan Wolfgang terhadap Riedl simak di sini.

5. Inilah daftar 10 artis pengguna narkoba

[IndonesiaHariIni] Menteri KKP Kena COVID-19 hingga 10 Artis NarkobaPenyanyi Reza Artamevia saat rilis kasus pengungkapan tindak pidana narkotika di Polda Metro Jaya, Jakarta, MInggu (6/9/2020). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Pandemik COVID-19 ini berdampak ke banyak hal. Tidak hanya masalah kesehatan, tapi juga berimbas ke ekonomi. Salah satu yang terdampak adalah dunia hiburan. Di masa pandemik, banyak artis atau mereka yang bergelut di bidang seni dan hiburan kehilangan job. Akibatnya, sejumlah artis yang tak memiliki banyak kegiatan tersandung kasus narkoba.

Seperti diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, beberapa artis yang diciduk terkait narkoba beralasan, terpengaruh menggunakan barang haram itu karena tak punya kegiatan atau hanya di rumah saja selama pandemik COVID-19. 

Siapa saja mereka? Simak artikel ini selengkapnya.

Baca Juga: Tenaga Medis Kelelahan Tangani COVID-19, Apa Strategi Pemprov DKI?

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya