[IndonesiaHariIni] Menteri 'Serang' Anies, COVID Bisa Tembus 500 Ribu

Jangan lupa cek juga jadwal cuti bersama tahun depan

Jakarta, IDN Times -  Perkembangan kasus COVID-19 di Indonesia masih mendominasi pemberitaan media massa, termasuk IDN Times. Mulai dari penambahan kasus yang diproyeksi bisa menembus 500 ribu di akhir tahun hingga kebijakan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dikritisi menteri-menteri.

Informasi cuti bersama tahun 2021 juga menjadi perhatian pembaca IDN Times sepanjang hari ini, Jumat (11/92020). Cek juga artikel lainnya.

1. Menteri Jokowi ramai-ramai serang Anies Baswedan

[IndonesiaHariIni] Menteri 'Serang' Anies, COVID Bisa Tembus 500 RibuGubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (IDN Times/Aryodamar)

Pengetatan PSBB yang kembali berlaku di DKI Jakarta pada 14 September 2020 nanti mencemaskan beberapa pihak, tak terkecuali pemerintah pusat.

Para menteri Presiden Joko "Jokowi" Widodo pun angkat suara. PSBB di DKI dianggap akan berpengaruh pada ekonomi. Ini mulai terlihat ketika Indeks Harga Saham Gabungan merosot. 

Protes dilancarkan Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto. Tapi dia tidak sendirian, ada tiga menteri lainnya. Siapa saja mereka. Baca di sini.

Baca Juga: KPK Minta Perkara Joko Tjandra Suap Polisi dan Jaksa Dipisah

2. Kasus COVID-19 di Indonesia diramalkan bisa tembus 500 ribu

[IndonesiaHariIni] Menteri 'Serang' Anies, COVID Bisa Tembus 500 RibuErick Thohir di acara kampanye protokol kesehatan jelang pilkada 2020 di Polda Metro Jaya (Dok. Humas Polda Metro Jaya)

Peningkatan kasus COVID-19 kian mengkhawatirkan. Setiap hari kasus baru mencapai ribuan, bahkan beberapa kali menembus angka 3.000-an. Jika terus seperti ini Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir memprediksi akhir Desember 2020, kasus COVID-19 di Indonesia bisa menembus 500 ribu.

Menurut Erick, tidak menutup kemungkinan Indonesia menyusul India. Baca selengkapnya pernyataan Erick di link ini.

3. Libur dan cuti bersama tahun 2021, kamu mau ke mana?

[IndonesiaHariIni] Menteri 'Serang' Anies, COVID Bisa Tembus 500 RibuMenteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Pemerintah telah menetapkan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2021. Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) yang telah ditandatangani oleh tiga menteri yaitu Menteri Agama (Menag), Menteri Tenaga Kerja (Menaker) dan Menteri PAN-RB.

Ada 23 hari libur dan cuti bersama di tahun depan. Yuk lihat tanggal-tanggal libur dan cuti bersama di sini. 

4. Pesanan peti jenazah di Jakarta naik tiga kali lipat

[IndonesiaHariIni] Menteri 'Serang' Anies, COVID Bisa Tembus 500 RibuPeti jenazah korban COVID-19 untuk sosialisasi (Dok. IDN Times/Istimewa)

Pesanan peti jenazah di DKI Jakarta mengalami peningkatan tiga kali lipat dalam kurun Agustus hingga awal September 2020, akibat pandemik COVID-19.

Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) per Kamis, 9 September 2020, jumlah kematian akibat COVID-19 di DKI dalam sepekan setidaknya mencapai 270 hingga 373 kematian.

Lihat selengkapnya di sini guys.

5. Di mana Reza Artamevia direhabilitasi?

[IndonesiaHariIni] Menteri 'Serang' Anies, COVID Bisa Tembus 500 Ribu(Penyanyi Reza Artamevia saat rilis kasus pengungkapan tindak pidana narkotika di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (6/9/2020)) ANTARA FOTO/ M Risyal Hidayat

Penyanyi Reza Artamevia telah memperbarui informasi rehabilitasinya. Dia rencananya akan menjalani proses rehabilitasi di Badan Narkotika Nasional (BNN) Lido, Jawa Barat. Polda Metro Jaya menyebutkan proses rehabilitasi Reza akan berlangsung pekan depan.

"Selama proses penyidikan ke depan, tersangka RA dititipkan di Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido untuk mendapatkan pengobatan dan rehabilitasi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jumat (11/9/2020).

Bagaimana cerita lengkapnya? Ada di sini.

Baca Juga: Beda dengan Anies, Jokowi Sebut PSBM Lebih Efektif dari PSBB

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya