[IndonesiaHariIni] Syekh Ali Jaber Ditusuk hingga RS Krisis Ruang ICU

Tempat tidur ICU di RSUD Jakarta tinggal hitungan jari

Jakarta, IDN Times - Penusukan yang terjadi terjadap Syekh Ali Jaber menyita perhatian publik tanah air. Ali Jaber ditusuk orang tidak dikenal saat sedang berceramah di Masjid Fallahuddin, Lampung, Minggu kemarin 14 September 2020. Beruntung ia hanya terluka di bagian lengan atas.

Tak hanya Ali Jaber, kritisnya ketersediaan tempat tidur ICU di rumah sakit-rumah sakit Jakarta juga menimbulkan kekhawatiran di tengah pandemik COVID-19 yang belum juga berakhir.

Masih ada beberapa berita menarik lain yang menyedot perhatian pembaca IDN Times sepanjang hari ini, Senin (15;/9/2020).

1. Penusuk Syekh Ali Jaber incar leher, tapi kena lengan

[IndonesiaHariIni] Syekh Ali Jaber Ditusuk hingga RS Krisis Ruang ICUTangkapan Layar - Live Instagram Ahmad Alhabsyi dengan Syekh Ali Jaber (Instagram,com/ahmadalhabsyi_real)

Syekh Ali menuturkan, pelaku hendak mengincar bagian kepala atau leher dan bertujuan untuk membunuh. Namun, Syekh Ali berhasil melindungi bagian kepalanya dengan tangan.

Syekh Ali mengaku melihat sendiri raut kecewa di wajah si pelaku. Hal itu ia sampaikan saat live Instagram bersama Ustaz Ahmad Alhabsyi, Senin (14/9/2020). Bagaimana kronologinya, cek di sini.

Baca Juga: 3 Provinsi dengan Kasus Aktif COVID-19 Terbanyak, Jatim Gak Termasuk

2. Krisis tempat tidur ICU di Jakarta, ini rumah sakit yang masih available

[IndonesiaHariIni] Syekh Ali Jaber Ditusuk hingga RS Krisis Ruang ICUIlustrasi rumah sakit. IDN Times/Dokumentasi RSUDAM

Tadi pagi, Dinas Kesehatan DKI Jakarta mencatat tinggal 4 tempat tidur ICU yang tersisa dari puluhan rumah sakit umum daerah yang ada di ibu kota. Nyaris semua kapasitas ICU penuh. 

Meski begitu masih ada 47 rumah sakit swasta yang memiliki tempat tidur ICU untuk pasien COVID-19., Lihat daftarnya di sini, semoga membantu.

3. Kapal Tiongkok diusir gara-gara masuki perairan Natuna

[IndonesiaHariIni] Syekh Ali Jaber Ditusuk hingga RS Krisis Ruang ICUTerlihat kapal Tiongkok memasuki Laut Natuna (Dok. Bakamla RI)

Kapal Coast Guard milik Tiongkok kedapatan memasuki wilayah zona ekonomi eksklusif Indonesia (ZEEI) di Laut Natuna Utara pada Sabtu (12/11/2020). Berdasarkan keterangan Bakamla RI, kapal dengan nomor lambung 5204 itu terdeteksi sekitar pukul 10.00 WIB di radar dan automatic identification system (AIS) KN Nipah pada jarak 9,35 NM.

KN Nipah 321 dari Bakamla RI telah berupaya mengusir kapal itu, namun ia tetap bergeming. Bagaimana akhirnya kapal itu berhasil diusir? Cek detailnya di artikel ini.

4. Tangis pilu gubernur Riau melepas kepergian dokter muda akibat COVID-19

[IndonesiaHariIni] Syekh Ali Jaber Ditusuk hingga RS Krisis Ruang ICUPemakaman korban COVID-19 (ANTARA FOTO/FB Anggoro)

Air mata Gubernur Riau Syamsuar tidak terbendung lagi ketika melepas jenazah dr Oki Alfin, yang meninggal dunia akibat terpapar COVID1-19.

Suara Syamsuar terdengar serak dan terbata-bata saat berbicara. Air matanya menetes membasahi pipinya. Kesedihan mendalam terlihat di raut wajahnya.

Syamsuar mengungkapkan dalam sepekan terakhir sudah dua tenaga kesehatan meninggal dunia akibat virus corona jenis baru itu. Selain dokter Oki, sebelumnya pada 8 September 2020 ada perawat usia 50 tahun, Riani. 

Lihat selengkapnya di sini ya guys.

5. Balapan lari liar di Tangerang terancam pidana. Kenapa?

[IndonesiaHariIni] Syekh Ali Jaber Ditusuk hingga RS Krisis Ruang ICUAksi balapan lari liar di malam hari (Instagram.com/infobalaplari100m)

Jagat maya belakangan dihebohkan dengan adanya aksi balapan liar di sejumlah daerah. Namun, bukan balapan menggunakan kendaraan, melainkan balapan yang viral adalah aksi balap lari. Sejumlah anak muda melangsungkan balap lari saat malam tiba di jalan raya. Balap lari ini juga kerap dibumbui dengan taruhan uang.

Menanggapi fenomena ini, Polda Metro Jaya melarang adanya kegiatan itu. Sebab, aksi balap lari liar ini kebanyakan mengganggu kegiatan masyarakat, karena tak jarang para anak muda ini menutup jalan. 

Apa lagi yang disampaikan polisi? Lihat selengkapnya di sini.

Baca Juga: Bus Kemenhan Terguling di Jagorawi, Minibus TNI AL dan 2 Mobil Ringsek

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya