Jalan Depan Gedung Wika Cawang Lumpuh, Tak Bisa Dilintasi

Beberapa ruas jalan hanya bisa dilintasi truk

Jakarta, IDN Times - Sejumlah ruas jalan di wilayah Jakarta tidak bisa dilintasi kendaraan bermotor pagi ini, Selasa (25/2). Jalan-jalan ini digenangi air yang lumayan tinggi.

Imbauan tidak melintasi jalan-jalan ini disampaikan petugas kepolisian melalui akun twitter @TMCPoldaMetro.

Laporan yang disampaikan pukul 07.08 WIB, wilayah di depan RSAL Jalan Bendungan Hilir Raya, Jakarta Pusat, ketinggian air sudah mencapai 40-50 cm. Untuk sementara lalu lintas di kawasan ini pun dialihkan.

Baca Juga: Jakarta Banjir! Pintu Air Karet Siaga 1, Manggarai Siaga 2

1. Depan Pool Taksi Bluebird banjir parah

Jalan Depan Gedung Wika Cawang Lumpuh, Tak Bisa DilintasiBanjir di depan Pool Taksi Bluebird Hek, Jakarta Timur/ @TMCPoldaMetro

Di Jalan Pangeran Jayakarta, Jakarta Pusat, ketinggian air pada pukul 06.58 WIB tinggi air tercatat 50-60 sehingga sama sekali tidak bisa dilalui kendaraan.

Pukul 06.51 WIB, banjir setinggi 80 cm terjadi di depan Pool Taksi Bluebird Hek, Jalan Raya Pondok Gede, Jakarta Timur. "Sementara tidak bisa dilintasi semua jenis ranmor," demikian cuitan @TMCPoldaMetro.

2. Jalan di samping Balai Kartini dialihkan

Jalan Depan Gedung Wika Cawang Lumpuh, Tak Bisa DilintasiBanjir di Green Garden/@TMCPoldaMetro

Begitu pula dengan jalur di depan Green Garden, Jalan Panjang, Jakarta Barat. Ketinggian air pada pukul 06.54 WIB tercatat sekitar 50 cm,sehingga semua kendaraan jenis sedan diminta tidak melintas di jalur ini.

Sejak pukul 05.38 WIB, di samping Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta ketinggian air mencapai 50-60 cm, sehingga lalu lintas terpaksa dialihkan.

Di lampu merah Jalan perintis Kemerdekaan, Jakarta Timur, pada pukul 06.34 WIB air mencapai 40-50 cm, sehingga hanya bisa dilintasi kendaraan jenis truk. Kendaraan lain diimbau tidak melintas di jalan ini.

3. Depan Wika lumpuh dan Jalan Yos Sudarso

Jalan Depan Gedung Wika Cawang Lumpuh, Tak Bisa DilintasiBanjir di Pangeran Jayakarta, Jakart/@TMCPoldaMetro

Begitu pula di depan gedung Wika, DI Panjaitan, Jakarta Timur, pukul 06.34 ketinggian air mencapai 70 cm, sehingga tidak bisa dilintasi semua jenis kendaraan. Di wilayah ini seluruh kendaraan dari Tol Priok menuju Exit Tol Cipinang dialihkan ke selatan.

Karena air yang terus meninggi  di depan Wika, sementara seluruh kendaraan yang dari Cililitan menuju Rawamangun diarahkan ke Jalan Otista.

Di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, pada pukul 06.14 WIB, air terus meninggi sehingga Exit Tol Sunter Podomoro dialihkan ke Exit Tol Priok.

Baca Juga: Jakarta Banjir, Ini Daftar Lokasi yang Tidak Bisa Dilalui Kendaraan

Topik:

  • Umi Kalsum
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya