Comscore Tracker

Jawa Barat Juara PON XX hingga KPK Tuduh Eks Pegawai Bikin Kisruh

Jawa Barat mendulang 353 medali dari PON XX

Jakarta, IDN Times - Kontingan Jawa Barat berhasil meraup medali terbanyak dalam PON XX di Papua yang berakhir Jumat 15 Oktober 2021, kemarin. Sebanyak 353 medali diperoleh dan menempatkan provinsi ini sebagai juara umum. 

Tak hanya ajang olah raga PON, perhatian pembaca IDN Times sepanjang hari kemarin juga tersedot pada sejumlah informasi soal kelanjutan kasus dugaan kaburnya influencer Rachel Vennya, perkembangan COVID-19, hingga penyetopan izin pinjaman online. Semua artikel dirangkum dalam #IndonesiaHariIni.

1. Jawa Barat juara umum PON XX

Jawa Barat Juara PON XX hingga KPK Tuduh Eks Pegawai Bikin KisruhPebasket Jawa Barat Adillah Fathin (biru-28) berusaha menghadang pebasket Sulawesi Selatan Visca Dewi Syamsuri (abu-abu, 7) saat pertandingan babak penyisihan grup basket 3x3 PON XX Papua di Stadion Basket, Mimika Sport Complex, Rabu (13/10/2021). PB PON XX PAPUA/Rommy Pujianto

Jawa Barat menjadi juara umum dalam gelaran PON Papua 2021. Mereka sukses mempertahankan gelar yang juga mereka dapat dalam gelaran PON Jawa Barat 2016 silam.

Total, Jawa Barat menorehkan 353 medali dalam ajang PON XX Papua, dengan rincian raihan 133 medali emas, 105 medali perak dan 112 medali perunggu. Selengkapnya baca di sini.

Baca Juga: Usai Depok, Seluruh Pengurus Partai Ummat Cianjur Mengundurkan Diri!

2. Pemerintah setop sementara izin pendirian pinjaman online

Jawa Barat Juara PON XX hingga KPK Tuduh Eks Pegawai Bikin KisruhMural bahaya pinjaman online (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

Pemerintah akan melakukan moratorium atau penghentian sementara izin fintech peer to peer lending atau pinjaman online (pinjol) baru. Saat ini, pemerintah akan fokus memburu pinjol-pinjol ilegal di Indonesia.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengatakan, Presiden Joko "Jokowi" Widodo ingin pemerintah lebih gencar lagi menangani tindakan penyalahgunaan atau pidana melalui pinjol. Pasalnya, saat ini puluhan juta masyarakat Indonesia mengakses layanan pinjol. Baca selanjutnya di sini.

3. KPK tuding eks pegawai sengaja buat kisruh soal isu orang dalam di kasus Aziz Syamsuddin

Jawa Barat Juara PON XX hingga KPK Tuduh Eks Pegawai Bikin KisruhDok. Biro Humas KPK

Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Karyoto mengaku heran dengan pernyataan mantan penyidik Novel Baswedan yang mengaku tahu dugaan 'orang dalam' mantan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. Sebab berdasarkan hasil pemeriksaan internal, menurutnya, hal itu tidak ada.

Karyoto menuding bahwa Novel Baswedan beserta para mantan pegawai yang dipecat karena gagal tes wawasan kebangsaan (TWK) hanya ingin membuat gaduh saja. Selanjutnya simak di sini.

4. Data lengkap kasus COVID-19 di 34 provinsi

Jawa Barat Juara PON XX hingga KPK Tuduh Eks Pegawai Bikin KisruhIlustrasi vaksinasi (IDN Times/Herka Yanis).

Data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 mencatat pada Jumat (15/10/2021) kasus virus corona di Indonesia telah bertambah 915 kasus menjadi 4.233.014. Dari jumlah tersebut, sebanyak 19.318 di antaranya merupakan kasus aktif.

Berdasarkan data Satgas COVID-19 nasional, penambahan kasus terbanyak berasal dari Provinsi DKI Jakarta (124 kasus), Jawa Tengah (86), dan Jawa Barat (85). Wilayah lainnya bagaimana? Lihat di link ini.

5. Anggota TNI yang bantu Rachel Vennya dinonaktifkan

Jawa Barat Juara PON XX hingga KPK Tuduh Eks Pegawai Bikin KisruhInstagram.com/rachelvennya

Anggota TNI berinisial FS dinonaktifkan karena diduga membantu influencer, Rachel Vennya, kabur dari tempat karantina di Rumah Sakit Darurat COVID-19 di Wisma Atlet, Pademangan, Jakarta Utara. FS dinonaktifkan oleh Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji usai acara syukuran Markas Brigkav 1 Limpung Alugoro di Serpong Utara, Tangerang Selatan. 

Kapendam Jaya, Kolonel Arh Herwin BS, mengatakan hingga kini FS masih menjalani pemeriksaan oleh staf intel. Bagaimana dengan si influencer? Baca di sini.

Baca Juga: [BREAKING] Crane Proyek Jatuh Timpa Rumah Warga di Depok

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya