Comscore Tracker

Jozeph Paul Zhang Jadi Tersangka hingga Pemasok Senpi KKB Ditangkap

#IndonesiaHariIni, Bahlil calon kuat Menteri Investasi

Jakarta, IDN Times - Mabes Polri mengumumkan penetapan tersangka Jozeph Paul Zhang yang membuat heboh karena mengaku sebagai nabi ke-26. Zhang kini tengah diburu interpol.

Selain kasus 'nabi palsu ',  pembaca IDN Times, Selasa (20/4/2021) juga menyoroti penangkapan DPO pemasok senjata api ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Papua.  Ada juga artikel menarik lainnya yang dirangkum dalam #IndonesiaHariIni.

1. Jadi tersangka, Jozeph Paul Zhang kena pasal UU ITE dan penodaan agama

Jozeph Paul Zhang Jadi Tersangka hingga Pemasok Senpi KKB DitangkapYouTuber Jozeph Paul Zhang (Dok. Twitter)

Polisi sebetulnya telah menetapkan Joseph sebagai tersangka sejak Senin, kemarin. Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Rusdi, mengatakan, Jozeph disangka melanggar pasal penyebaran informasi bermuatan rasa kebencian berdasarkan SARA sesuai dalam Pasal 28 ayat (2) Undang-Undang ITE. Kemudian, dengan pasal penodaan agama sebagaimana termaktub dalam Pasal 156a KUHP.

Jozeph sendiri saat ini berada di Jerman dan menjadi buruan Interpol. Selengkapnya baca di sini.

Baca Juga: 5 Hal Ini Dinilai Bisa Buat Moeldoko Di-reshuffle dari Kabinet Jokowi

2. Waspada 6 wilayah ini masuk zona merah COVID-19, daerah kamu termasuk?

Jozeph Paul Zhang Jadi Tersangka hingga Pemasok Senpi KKB DitangkapIlustrasi dokter di Aceh meninggal karena COVID-19. ANTARA FOTO/Ampelsa

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito melaporkan, per Minggu 18 April 2021 pukul 07.00 WIB, jumlah zona merah (risiko tinggi) COVID-19 di Indonesia turun dari 11 menjadi 6 kabupaten/kota. Hal tersebut adalah perkembangan yang cukup baik, mengingat zona merah mengalami peningkatan pada pekan lalu

Wiku menyebutkan, enam kabupaten/kota yang masuk ke zona merah yaitu Solok, Sumatra Barat; Kota Pekanbaru, Riau; Kota Palembang, Sumatra Selatan; Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur; Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah; dan Buol, Sulawesi Tengah.

Wilayah yang masuk zona oranye juga bertambah. Cek di sini daftarnya.

3. Nama Bahlil menguat sebagai calon Menteri Investasi

Jozeph Paul Zhang Jadi Tersangka hingga Pemasok Senpi KKB DitangkapIDN Times/Hana Adi Perdana

Bursa calon Menteri Investasi kian menguat dalam isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju jilid II. Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) juga sebelumnya telah menyetujui pembentukan Kementerian Investasi.

Keputusan itu menyetujui Surat Presiden Nomor R-14/Pres/03/2021 perihal Pertimbangan Pengubahan Kementerian yang sebelumnya telah dibahas dalam Rapat Konsultasi Pengganti Badan Musyawarah (Bamus) DPR pada 8 April 2021.

Nama Bahlil Lahadalia mengerucut sebagai Menteri Investasi. Baca selengkapnya di tautan ini.

4. Jaga rupiah, BI pertahankan suku bunga acuan

Jozeph Paul Zhang Jadi Tersangka hingga Pemasok Senpi KKB DitangkapANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (RDG BI) memutuskan mempertahankan suku bunga acuan atau 7 Days Reverse Repo Rate (BI7DRRR) di angka 3,5 persen.

Hal tersebut diikuti dengan suku bunga Deposit Facility yang tetap dipertahankan di angka 2,75 persen dan suku bunga Lending Facility tetap di angka 4,25 persen. Baca hasil rapat Dewan Gubernur BI di link ini.

5. Polisi tangkap pemasok senjata ke KBB Papua

Jozeph Paul Zhang Jadi Tersangka hingga Pemasok Senpi KKB DitangkapIDN Times/Arief Rahmat

Personel gabungan TNI-Polri berhasil mengamankan pemasok senjata api dan amunisi untuk Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Nduga, di Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Si pemasok ditangkap Senin tanggal 19 April 2021 pukul 11.30 WIT bertempat di dekat Pasar Kali Bobo Kabupaten Nabire. Selengkapnya ada di sini.

Baca Juga: [LINIMASA-6] Perkembangan Terkini Pandemik COVID-19 di Indonesia

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya