Comscore Tracker

Julukan Warganet untuk Luhut sampai Ekspor Benih Lobster Dihentikan

Indonesia Hari Ini ada artis terlibat prostitusi online lagi

Jakarta, IDN Times -  Luhut Pandjaitan mendapat julukan baru dari warganet. Paskapenangkapan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Luhut ditunjuk sebagai menteri ad interim. 

Julukan baru untuk Luhut adalah menteri segalanya. Artikel ini menarik perhatian pembaca IDN Times, Kamis (26/11/2020).  Tak hanya itu, polisi juga membongkar prostitusi online yang kembali melibatkan artis. Ada juga beberapa berita yang menyedot minat pembaca.

1. Luhut disebut menteri segala urusan

Julukan Warganet untuk Luhut sampai Ekspor Benih Lobster DihentikanMenko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan diminta Presiden Jokowi untuk fokus menangani kasus Covid-19 di sembilan provinsi yang berkontribusi besar terhadap total kasus nasional (ANTARA/HO-Kemenko Kemaritiman dan Investasi)

Nama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan menjadi trending topic di Twitter pada Kamis (26/11/2020) pagi.

Perbincangan warganet seputar Luhut itu dikaitkan dengan posisinya sebagai Menteri KKP sementara, usai menggantikan Edhy Prabowo yang ditangkap KPK karena dugaan kasus suap ekspor benih lobster. Mereka  menyebut politikus senior itu sebagai 'menteri segala urusan'. Baca selengkapnya di sini.

Baca Juga: Mobil Berpelat RI 1 Terobos Pintu Masuk Mabes Polri, Apa Motifnya? 

2. Polisi tangkap lagi artis yang terlibat prostitusi online, siapa dia?

Julukan Warganet untuk Luhut sampai Ekspor Benih Lobster DihentikanIlustrasi Prostitusi (IDN Times/Mardya Shakti)

Polisi kembali menguak kasus prostitusi online yang melibatkan artis. Polsek Tanjung Priok menangkap empat orang yang diduga terlibat dalam kasus prostitusi online. Artis tersebut adalah ST (27) dan MA (26).

"Saat ini kami mengamankan 4 orang yang diduga prostitusi online. Iya (ada artis), tapi nanti lebih jelasnya pada saat rilis," ujar Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok AKP Paksi Eka. 

Di mana lokasi penangkapan mereka? Lihat di link ini.

3. Ekspor benih lobster dihentikan sementara setelah Edhy Prabowo ditangkap

Julukan Warganet untuk Luhut sampai Ekspor Benih Lobster DihentikanFoto benih lobster (ANTARA FOTO/FB Anggoro/pd)

Kementerian Kelautan dan Perikanan memutuskan untuk menghentikan kebijakan ekspor benih lobster. Keputusan ini diambil setelah mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditetapkan sebagai tersangka kasus pidana korupsi ekspor benih lobster.

Keputusan penghentian sementara kebijakan ekspor benih lobster itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor B/22891/DJPT/PI.130/XI/2020 tentang Penghentian Sementara Penerbitan Surat Penetapan Waktu Pengeluaran (SPWP).

Selengkapnya ada di tautan ini.

4. Wali Kota Depok positif COVID-19

Julukan Warganet untuk Luhut sampai Ekspor Benih Lobster DihentikanWali Kota Depok, Mohammad Idris (ANTARA FOTO/Feru Lantara)

Wali Kota Depok yang juga merupakan calon incumbent Pilkada Depok 2020, Mohammad Idris positif terinfeksi COVID-19. Hal ini diketahui setelah Mohammad Idris menjalani Swab PCR test.

Tes swab tersebut dilakukan Idria pada Rabu, 25 November 2020, melalui petugas kesehatan RSUD Depok bekerja sama dengan Labkesda Depok. Seperti apa kondisinya saat ini? Baca di tautan ini ya.

5. Staf Khusus KKP akhirnya menyerahkan diri

Julukan Warganet untuk Luhut sampai Ekspor Benih Lobster DihentikanAndreau Pribadi Misanta, stafsus Menteri KKP yang buron (Instagram.com/andreau_pribadi)

Staf Khusus mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Andreau Misanta Pribadi akhirnya menyerahkan diri ke Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis siang. Selain Andreau, Amiril Mukminin, yang merupakan tersangka dari pihak swasta juga menyerahkan diri.

Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri mengungkapkan keduanya menyerahkan diri pukul 12.00 WIB. Penasaran peran staf khusus ini? Lihat di link berikut ini.

Baca Juga: Ini Daftar Nama Menteri Jokowi yang Mengundurkan Diri

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya