Kapolda: Ada 100 Orang Penyerang Polsek Ciracas, Kami Lagi Selidiki

Polisi sedang mengecek rekaman CCTV

Jakarta, IDN Times - Polda Metro Jaya langsung menyelidiki kasus penyerangan Polsek Ciracas yang berlokasi di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Sabtu (29/8/2020) sekitar pukul 03.00 WIB. Pelaku yang tidak dikenal diketahui berjumlah sekitar 100 orang dan datang merusak kantor polisi tersebut.

Hal ini disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana seperti dikutip dari siaran langsung tvOne. Menurut Nana, kasus bermula dari penganiayaan terhadap salah satu anggota masyarakat. Nana tidak menyebut detail kasusnya, namun penganiayaan berbuntut pada perusakan. 

"Pengerusakan dilakukan juga terhadap beberapa toko di sekitar Jalan Raya Bogor. Ini dilakukan sekelompok massa tak dikenal, kurang lebih 100 orang," kata Nana.

Setelah merusak toko di sepanjang Jalan Raya Bogor, kelompok massa yang menggunakan sepeda motor ini mendatangi Polsek Ciracas, kemudian melakukan penyerangan dan pengerusakan terhadap bangunan kantor dan kendaraan yang di parkir.

"Seperti kaca-kaca, kemudian mereka merusak beberapa kendaraan, kacanya dipecah. Ada yang dibakar tapi tidak dibakar semua, sebagian aja," ujar Nana.

Kelompok tidak dikenal ini, kata Nana, masih sedang diselidiki.

"Ada beberapa CCTV yang dipelajari. Kami akan terus lakukan pelacakan kelompok ini," katanya.

Saat ini tim Inafis sudah tiba di Polsek Ciracas untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara.

Baca Juga: Polsek Ciracas Diserang, Ini yang Kedua Kalinya

Topik:

  • Umi Kalsum
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya