Comscore Tracker

Kisah Haru Pasien COVID Jelang Ajal hingga Ustaz Ditusuk Saat Ceramah

Indonesia Hari Ini juga ada soal Megawati kritik millennial

Jakarta, IDN Times - Selalu ada kisah mengharukan di tengah pandemik COVID-19. Seperti permintaan pasien yang mengharukan menjelang ajalnya. Viral seorang nenek yang minta dibacakan surah Yasin oleh perawat di RS Dharmais, Jakarta Pusat menyedot perhatian pembaca IDN Times, Jumat (30/10/2020).

Tak hanya itu, seorang ustaz yang sedang ceramah saat peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam di Aceh juga menarik perhatian, selain sejumlah berita menarik lainnya.

1. Ustaz di Aceh ditusuk saat sedang ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW

Kisah Haru Pasien COVID Jelang Ajal hingga Ustaz Ditusuk Saat Ceramahmetro.tempo.co

Seorang ustaz di Kabupaten Aceh Tenggara mendapat penyerangan dari seorang warga saat sedang menyampaikan ceramah dalam acara memeringati maulid Nabi Muhammad SAW , pada Kamis malam.

Akibat dari penyerangan tersebut, ustaz bernama Muhammad Zaid Maulana itu mengalami luka di bagian leher dan lengan sehingga harus mendapatkan perawatan di rumah sakit setempat.

Bagaimana kronologinya? Baca selengkapnya di tautan ini.

Baca Juga: Kabar Duka, Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ignatius Sigit Meninggal

2. MUI minta masyarakat tidak terprovokasi ajakan boikot produk Prancis

Kisah Haru Pasien COVID Jelang Ajal hingga Ustaz Ditusuk Saat CeramahWakil Ketua Umum MUI Muhyiddin Junaidi (ANTARA/Muhammad Zulfikar)

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Muhyiddin Junaidi mempersilakan masyarakat menyampaikan penolakan terhadap isi pidato Presiden Prancis, Emmanuel Macron yang dianggap menghina umat Muslim. Namun, dia meminta agar masyarakat tidak terprovokasi dan tetap menjaga kedamaian di Tanah Air dalam menyikapi ajakan boikot produk Prancis.

Apa kata Muhyiddin? Baca di link berikut ini.

3. Megawati kritik generasi millennial, jangan terlalu dimanjakan

Kisah Haru Pasien COVID Jelang Ajal hingga Ustaz Ditusuk Saat CeramahKetua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, angkat bicara soal pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang mempertanyakan sumbangsih millennial pada era demokrasi ini.

Megawati bahkan meminta Presiden Joko “Jokowi” Widodo untuk tidak memanjakan generasi millennial. Pernyataan itu disampaikan Megawati setelah meresmikan sejumlah kantor PDIP di daerah, yang juga bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Rabu, 28 Oktober 2020 lalu.

Apa kata pejabat PDIP soal pernyataan Mega ini? Ada di tautan ini gaes.

4. Mau kerja? Kominfo lagi cari content creator nih

Kisah Haru Pasien COVID Jelang Ajal hingga Ustaz Ditusuk Saat CeramahIlustrasi millennials (IDN Times/Panji Galih Aksoro)

Untuk yang sedang mencari pekerjaan, catat nih, Kementerian Kominfo membuka lowongan kerja untuk beberapa posisi content creator. Batas akhir berkas lamaran tanggal 6 November 2020. Ada sebanyak 3 posisi yang dicari untuk mengisi posisi ini, di antaranya ialah Desain grafis, videografer, dan spesialis media sosial.

Lantas seperti apa persyaratannya? Lihat di sini ya.

5. Haru! Pasien COVID-19 minta dibacakan Yasin di detik terakhir hidupnya

Kisah Haru Pasien COVID Jelang Ajal hingga Ustaz Ditusuk Saat CeramahPerawat RS Dharmais membacakan surat yassin pada pasien COVID-19 (Instagram.com/anjarisme)

Di tengah hingar bingar masyarakat yang mulai abai dengan pandemik COVID-19, jauh di sudut ruang isolasi Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta, seorang pasien lanjut usia gelisah.

Setelah berjuang melawan kanker dan COVID-19, pasien tersebut merasakan Tuhan akan memanggil dia dalam waktu dekat. Nenek tersebut kemudian memanggil perawat untuk membacakan surat Yasin.

Simak kisahnya di sini.

Baca Juga: Aksi Teror Berlanjut, Penjaga Konsulat Prancis di Saudi Ditusuk

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya