Comscore Tracker

Korupsi Anggaran Masker hingga Rekam Jejak PT TMI, Broker Alutsista

#IndonesiaHariIni netizen kecam sinetron berbau pedofilia

Jakarta, IDN Times - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) memeriksa 20 pejabat eselon III dan IV di Lingkungan Dinas Kesehatan Banten, Rabu (2/6/2021). Pemeriksaan ini buntut korupsi anggaran masker di lingkungan dinkes.

Tak hanya korupsi masker, pembaca IDN Times hari ini juga menyoroti soal sinetron di stasiun televisi swasta Indosiar yang bertema poligami, dan melibatkan artis di bawah umur yang mendapat kecaman dari netizen hingga menjadi trending topic sepanjang hari. Ada juga sejumlah artikel menarik lainnya.

1. Buntut dugaan korupsi masker, 20 pejabat di lingkungan Dinkes mengundurkan diri

Korupsi Anggaran Masker hingga Rekam Jejak PT TMI, Broker AlutsistaIlustrasi tenaga medis. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) memeriksa 20 pejabat eselon III dan IV di Lingkungan Dinas Kesehatan Banten buntut dugaan korupsi anggaran masker kesehatan. 

Pemeriksaan tersebut dipimpin Sekretaris Daerah Banten Al Muktabar, sebagai Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), serta sebagai Ketua pembina Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pendopo Gubernur Banten. Selanjutnya baca di sini. 

2. Alasan Erick Thohir angkat Abdee Slank jadi komisaris Telkom

Korupsi Anggaran Masker hingga Rekam Jejak PT TMI, Broker AlutsistaAbdi Negara alias Abdee Slank (IDN Times/Axel Harianja)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akhirnya angkat suara terkait penunjukkan Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Menurut Erick, pengangkatan Abdee Slank, selaku musisi sebagai Komisaris Telkom tak terlepas dari keinginnnya untuk menjadikan Telkom lebih berpihak kepada konten-konten lokal. Selanjutnya simak di tautan ini.

Baca Juga: Soal Viral Peleton Road Bike vs Pemotor, Komunitas Sepeda Minta Maaf

3. Profil TMI, perusahaan broker alutsista yang disebut milik Kemhan

Korupsi Anggaran Masker hingga Rekam Jejak PT TMI, Broker AlutsistaIlustrasi alutsista TNI (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Nama PT Teknologi Militer Indonesia (TMI) mencuat seiring rencana Kementerian Pertahanan memborong alat utama sistem senjata (alutsista) TNI dengan nilai mencapai Rp1.760 triliun bocor ke publik.

PT TMI ikut jadi sorotan ketika surat yang ditujukan kepada General Director Rosoboronexport, A.A Mikheev, pada 16 November 2020 lalu tersebar ke publik. Rosoboronexport adalah perusahaan negara asal Rusia yang mengurusi ekspor dan impor senjata. 

Penasaran? Baca selanjutnya di link ini.

4. Aziz Syamsuddin bakal dipanggil penyidik KPK

Korupsi Anggaran Masker hingga Rekam Jejak PT TMI, Broker AlutsistaANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memanggil kembali Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. Ia akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap yang melibatkan mantan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju (SRP).

"Pemanggilan terhadap saksi Azis Syamsuddin juga akan segera dilakukan. Mengenai waktunya kami pastikan akan kami informasikan," kata Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri. 

Apa hubungan Aziz dengan Stepanus? Simak di tautan berikut.

5. Sinetron ini dikecam karena dianggap mengampanyekan pedofilia

Korupsi Anggaran Masker hingga Rekam Jejak PT TMI, Broker AlutsistaIlustrasi pernikahan anak (Instagram/unicefindonesia)

Sebuah sinetron yang menampilkan anak berusia 15 tahun sebagai sosok istri ketiga ramai diperbincangkan publik di media sosial. Sinetron yang tayang di Indosiar tersebut dinilai banyak pihak mengampanyekan pernikahan dini dan pedofilia.

Banyak warganet mengecam dan meminta sinetron produksi Mega Kreasi Films ini dihentikan. Simak apa kata KPAI di sini.

Baca Juga: Tetap Lantik 1.271 Pegawai Jadi ASN, Pimpinan KPK Disebut Arogan

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya