Krisis Tempat Tidur ICU di Jakarta hingga Kata Polisi soal Raffi Ahmad

Indonesia Hari Ini, viral video gelombang tinggi di Manado

Jakarta, IDN Times - Ketersediaan tempat tidur ICU di rumah sakit-rumah skait Jakarta, khususnya untuk pasien COVID-19 semakin menipis. Tingginya angka pasien yang positif membuat rumah sakit kewalahan.

Selain krisis tempat tidur ICU, perhatian pembaca IDN Times, pada Senin (18/1/2021) juga tersedot pada kelanjutan kasus Raffi Ahmad yang dilaporkan pengacara publik, David Tobing, karena keluyuran usai divaksinasi Rabu pekan lalu.

Baca Juga: Raffi Ahmad Akan Jalani Sidang Perdana di PN Depok pada 27 Januari

1. Nyaris penuh! Tempat tidur ICU di DKI Jakarta sudah terisi 85 persen

Krisis Tempat Tidur ICU di Jakarta hingga Kata Polisi soal Raffi AhmadIlustrasi ruang isolasi pasien COVID-19. ANTARA FOTO/Jojon

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Dwi Oktavia menyampaikan sejumlah perkembangan kasus COVID-19 di DKI Jakarta.

Dia mengatakan bahwa, berdasarkan data per 10 Januari terdapat peningkatan kapasitas tempat tidur isolasi dan tempat tidur ICU di 101 RS rujukan COVID-19 di ibu kota. Untuk tempat tidur isolasi sejumlah 7.548, persentase keterisiannya sebesar 86 persen dengan total pasien isolasi sebanyak 6.501 orang," kata dia. Selengkapnya di sini.

2. Hari ke-10, Basarnas kumpulkan 310 kantong jenazah korban Sriwijaya

Krisis Tempat Tidur ICU di Jakarta hingga Kata Polisi soal Raffi AhmadSuasana JICT II, Tanjung Priok. (IDN Times/Sandy Firdaus)

 Masa pencarian atau evakuasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJY 182 sudah memasuki hari ke-10. Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito mengatakan, cuaca di lokasi pencarian hari ini kurang mendukug.

"Cuaca hari ini kurang bagus di lokasi pencarian. Sehingga, untuk hari ini kita baru mendapatkan dua kantong jenazah, dua kantong serpihan kecil badan pesawat dan satu potongan besar bagian pesawat. Sehingga, total 310 kantong jenazah, 60 kantong kecil bagian pesawat dan 55 potongan besar pesawat," ungkapnya di JICT. Selengkapnya ada di sini.

3. Polda Metro: Raffi Ahmad tidak terbukti melanggar protokol kesehatan

Krisis Tempat Tidur ICU di Jakarta hingga Kata Polisi soal Raffi AhmadProses vaksinasi perdana yang dilakukan oleh beberapa perwakilan, salah satunya Raffi Ahmad, di Istana Negara pada Rabu (13/1/2021) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Polda Metro Jaya menyatakan kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan Raffi Ahmad saat menghadiri undangan usai menerima vaksin COVID-19 di Istana Kepresidenan, tidak terbukti.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan bahwa artis pendiri RANS Entertainment itu tidak terbukti melanggar Pasal 93 UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan. Selanjutnya di tautan ini.

4. Banjir di Kalimantan Selatan terbesar dalam 50 tahun

Krisis Tempat Tidur ICU di Jakarta hingga Kata Polisi soal Raffi AhmadPresiden Joko Widodo meninjau sungai Martapura dari jembatan Pakauman yang berada di Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Dok. Sekretariat Presiden)

Presiden Joko “Jokowi” Widodo meninjau lokasi terdampak banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel). Jokowi menyebut, banjir besar yang terjadi di 10 kabupaten/kota di Kalsel tersebut akibat curah hujan yang tinggi selama hampir 10 hari.

“Ini adalah sebuah banjir besar yang mungkin sudah lebih dari 50 tahun tidak terjadi di Provinsi Kalimantan Selatan, curah hujan yang sangat tinggi hampir 10 hari berturut-turut,” kata Jokowi. Detailnya ada di link berikut ini.

5. Viral video gelombang tinggi di Manado

Krisis Tempat Tidur ICU di Jakarta hingga Kata Polisi soal Raffi AhmadIlustrasi (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan banjir yang melanda di pesisir panti di Manado, Sulawesi Utara, pada Minggu (17/1/2021) bukan tsunami, namun merupakan salah satu kejadian cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah Indonesia.

Karena itu, masyarakat diimbau tidak panik dan mempercayai berita-berita yang tidak benar mengenai potensi tsunami di pesisir Manado. Baca selengkapnya di sini.

Baca Juga: Tuntut Kapolda Metro, Keluarga Korban Laskar FPI Ajukan Praperadilan

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya