Luhut Gagal Bertemu Bos Tesla hingga Sindiran Dokter Tirta

Indonesia Hari Ini, penderita COVID-19 terbanyak bukan DKI

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sempat bertemu Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Namun sayang, ia gagal menemui bos Tesla, Elon Musk.

Tak hanya soal kunjungan kerja Luhut ke Amerika Serikat, soal perkembangan COVID-19 dan vaksinnya juga menjadi perhatian pembaca IDN Times sepanjang Rabu (18/11/2020). Berikut artikel-artikelnya.

1. Dokter Tirta sebut protokol kesehatan Satgas COVID-19 kayak gimmick

Luhut Gagal Bertemu Bos Tesla hingga Sindiran Dokter TirtaInstagram/dr.tirta

Relawan penanganan COVID-19, dokter Tirta Mandira Hudhi, geram dengan pemerintah, khususnya Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19. Dia menyebut Satgas COVID-19 tidak tegas dalam memberlakukan kebijakan protokol kesehatan.

Tirta secara tegas mempertanyakan keadilan penegakan protokol kesehatan. Ia menilai, pihak yang ditindak cenderung hanya masyarakat biasa saja. Baca selengkapnya pernyataan dokter Tirta di tautan ini.

Baca Juga: Demi Selamatkan Banyak Warga, Joe Biden Peringatkan Donald Trump

2. BPOM pastikan vaksinasi COVID-19 diundur hingga Januari 2021

Luhut Gagal Bertemu Bos Tesla hingga Sindiran Dokter TirtaIDN Times/Helmi Shemi

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Penny Lukito, menyatakan vaksinasi COVID-19 yang ditargetkan Desember 2020 diundur hingga Januari 2021. Sebab emergency use authorization (EUA) atau izin yang dikeluarkan untuk kepentingan mendesak tak mungkin diberikan akhir tahun ini.

Penny menjelaskan ada beberapa data yang dipastikan tidak bisa dilengkapi hingga Desember mendatang. 

Data apa yang belum lengkap? Lihat di tautan ini.

3. Menteri Luhut gagal bertemu bos Tesla

Luhut Gagal Bertemu Bos Tesla hingga Sindiran Dokter TirtaMenko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan diminta Presiden Jokowi untuk fokus menangani kasus Covid-19 di sembilan provinsi yang berkontribusi besar terhadap total kasus nasional (ANTARA/HO-Kemenko Kemaritiman dan Investasi)

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan  batal bertemu bos Tesla, Elon Musk dalam kunjungan kerjanya ke Amerika Serikat pada pekan ini. Pertemuan itu batal dilakukan karena Musk terkonfirmasi tertular COVID-19. 

VOA Indonesia Rabu, 18 November 2020 melaporkan, alasan di balik batalnya pertemuan mereka, karena Musk terpapar penyakit yang dipicu virus Sars-CoV-2. Juru bicara Menko Marves, Jodi Mahardi mengatakan belum ada lagi pertemuan lainnya dengan Tesla selama Luhut berada di Negeri Paman Sam. 

Bagaimana penjelasannya? Baca di link berikut ini ya.

4. Bukan DKI Jakarta, tapi provinsi ini yang paling aktif penyebaran COVID-19-nya

Luhut Gagal Bertemu Bos Tesla hingga Sindiran Dokter TirtaPerjalanan Pandemik COVID-19 di Indonesia sejak Januari-Oktober 2020 (IDN Times/Sukma Shakti)

Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19, Dewi Nur Aisyah, mengatakan bahwa Jawa Barat menjadi provinsi dengan kasus aktif COVID-19 tertinggi per 14 November 2020. Kasus aktif di wilayah tersebut mencapai 10.477.

"Bisa jadi secara proporsi dia rendah, tetapi secara absolut tinggi," kata Dewi pada acara COVID-19 dalam Angka yang disiarkan  YouTube BNPB Indonesia.

Bagaimana dengan DKI Jakarta? Baca di sini ya gaes

5. Ke mana Rizieq Shihab setelah menikahkah putrinya?

Luhut Gagal Bertemu Bos Tesla hingga Sindiran Dokter TirtaPemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.)

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tak lagi terlihat di hadapan publik usai menikahkan putri kandungnya, Syarifah Najwa Shihab pada Sabtu, 14 November 2020.

Menurut pengacara FPI, Aziz Yanuar, kondisi Rizieq Shihab dan keluarga dalam keadaan sehat usai menyelenggarakan akad dan resepsi pernikahan putrinya tersebut.

Apa kata Aziz? Baca selengkapnya di artikel ini.

Baca Juga: Sejarah Panjang Muhammadiyah di Indonesia, Sudah Tahu Belum?

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya