Megawati Baik-Baik Saja hingga Survei Penolak Vaksin dan Klaim AHY

#IndonesiaHariIni

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dipastikan baik-baik saja. Mega, Kamis (9/9/2021) sempat dikabarkan jatuh sakit.

Tak hanya kabar pemimpin partai banteng moncong putih saja yang ramai diberitakan, konflik antara pengamat Rocky Gerung dengan Sentul City juga jadi perhatian pembaca IDN Times, sepanjang hari kemarin. Juga perkembangan tragedi kebakaran yang menewaskan puluhan orang napi di Lapas Tangerang, dan artikel menarik lainnya. 

Artikel-artikel ini dirangkum dalam #IndonesiaHariIni.

1. Informasi Megawati jatuh sakit hoaks

Megawati Baik-Baik Saja hingga Survei Penolak Vaksin dan Klaim AHYKetua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri ketika memberikan sambutan "Sarasehan Nasional Indonesia Muda Membaca Bung Karno" pada Selasa, 29 Juni 2021 (Tangkapan layar Megawati Institute)

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dikabarkan sakit. Rumor ini pun langsung dibantah dengan tegas oleh PDIP dan menyatakan Megawati dalam kondisi sehat.

"Presiden Kelima RI dan sekaligus Ketua Umum Partai, Ibu Megawati Soekarnoputri, dalam keadaan sehat, energik, dan selalu bersemangat. Kemarin malam pukul 21.00 WIB ibu Mega masih memberikan arahan terkait program kerakyatan partai. Pagi ini pun ketika saya menghadap beliau, ibu Mega juga terus mencermati situasional terkait pandemik dan juga politik internasional," kata Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

Baca pernyataan lengkap Hasto di tautan ini.

Baca Juga: Pangdam: Senjata Api yang Disita dari KKB Papua Buatan Amerika Serikat

2. Korban meninggal kebakaran Lapas Tangerang bertambah

Megawati Baik-Baik Saja hingga Survei Penolak Vaksin dan Klaim AHYPetugas berdiri di dekat kantong jenazah korban kebakaran Lapas Klas 1 Tangerang di RSUD Kabupaten Tangerang, Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021). (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Korban tewas akibat tragedi kebakaran di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IA Tangerang kembali bertambah satu orang. Sehingga, total korban tewas akibat kebakaran nahas tersebut menjadi 44 orang.

Humas RSUD Kabupaten Tangerang Hilwani menuturkan, korban tersebut meninggal lantaran organ-organnya yang sudah tidak berfungsi.  Baca selengkapnya di sini.

3. Klaim AHY masa keemasan Indonesia ada di era SBY

Megawati Baik-Baik Saja hingga Survei Penolak Vaksin dan Klaim AHYKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menyampaikan keterangan kepada wartawan terkait Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang dinilai ilegal di Jakarta, Jumat (5/3/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), berbicara mengenai masa keemasan Indonesia. Ia mengklaim Indonesia berada di masa kejayaan saat ayahnya, Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), memimpin.

"Founder sekaligus Executive Chairman dari World Economic Forum, Klaus Schwab, pernah mengatakan bahwa Indonesia mengalami masa keemasannya, dikatakan sebagai a golden decade of Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden SBY," kata AHY. Simak pernyataan AHY lainnya di sini.

4. Survei: Pemilih PKS, Berkarya, Hanura banyak tak mau divaksinasi COVID-19

Megawati Baik-Baik Saja hingga Survei Penolak Vaksin dan Klaim AHYIlustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Sejumlah pemilih dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Berkarya, dan Partai Hanura banyak yang enggan disuntik vaksin COVID-19. Hal itu berdasarkan jajak pendapat Media Survei Nasional (Median).

"Ada 3 partai yang menurut kami perlu dari data temuan ini, mungkin perlu effort lebih ya," ujar Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun. Apa alasan para penolak vaksin ini? Cek di tautan berikut.

5. Cara gampang cairkan BLT UMKM 2021 tanpa antre di bank

Megawati Baik-Baik Saja hingga Survei Penolak Vaksin dan Klaim AHYIlustrasi masyarakat. (IDN Times/ istimewa)

Kementerian Koperasi dan UKM mengucurkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM kepada para pelaku sebesar Rp1,2 juta. Bapres BPUM atau BLT UMKM 2021 merupakan strategi pemerintah untuk membantu pelaku UMKM di tengah pandemik COVID-19.

Bagi yang berhak menerima BLT UMKM ini, sekarang tidak perlu antre di bank karena PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) sudah menghadirkan BPUM Reservation System untuk memudahkan dan mempercepat pencairan BPUM. Cek caranya di sini.

6. Ada apa Rocky Gerung dan Sentul City?

Megawati Baik-Baik Saja hingga Survei Penolak Vaksin dan Klaim AHYIDN Times/Fitang Budhi

Pengamat politik Rocky Gerung disomasi PT Sentul City Tbk. Rocky Gerung diminta mengosongkan lahan dan membongkar rumahnya di kawasan Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Iya betul somasi itu," ujar kuasa hukum Rocky Gerung, Haris Azhar. Apa yang menjadi pangkal persoalan sengketa? Baca di sini.

Baca Juga: Video Call Terakhir I Wayan Tirta Sebelum Lapas Tangerang Terbakar

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya