Comscore Tracker

Menyoal Presiden 3 Periode hingga Wafatnya si Preman Insaf Anton Medan

#IndonesiaHariIni, Anton Medan dimakamkan di Cibinong

Jakarta, IDN Times -  Kabar duka datang dari Anton Medan, mantan preman yang sudah insaf. Anton yang setelah taubat  mendalami ilmu agama meninggal dunia hari ini, Senin (15/3/2021), pukul 15.00 WIB.

Selain kabar wafatnya Anton Medan, pembaca IDN Times, juga menyoroti wacana presiden tiga periode yang kini ramai dibicarakan. Ada juga sejumlah artikel menarik lainnya.

1. Anton Medan menjadi mualaf setelah tinggalkan dunia hitam

Menyoal Presiden 3 Periode hingga Wafatnya si Preman Insaf Anton MedanAnton Medan (Facebook.com/H Anton Medan (Tan Kok Liong))

Siapa yang tidak kenal dengan sosok satu ini. Di era 80-an, namanya begitu ditakuti karena sepak terjangnya sebagai preman. Ya, Anton Medan. Anton yang kini dikenal sebagai dai meninggal dunia.

Anton rencananya dimakamkan di dekat Masjid Jami' Tan Hok Liang yang terletak di areal Pondok Pesantren At-Ta'ibin, Pondok Rajeg, Cibinong. Yang penasaran siapa Anton, cek di link ini.

Baca Juga: Sosok Anton Medan di Mata Anak: Tegas Ajarkan Ilmu Agama ke Keluarga

2. Wacana presiden tiga periode yang bikin heboh, begini tanggapan Jokowi

Menyoal Presiden 3 Periode hingga Wafatnya si Preman Insaf Anton MedanJokowi melakukan Peninjauan Vaksinasi Massal Seniman dan Budayawan Yogyakarta pada Rabu (10/3/2021) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

 Presiden Joko "Joko" Widodo menegaskan bahwa ia tidak berminat menjadi presiden yang menjabat selama tiga periode. Menurut Jokowi, dia akan tetap mematuhi konstitusi di mana jabatan presiden hanya dua periode.

Dia meminta semua pihak menahan diri dan tidak membuat kegaduhan barud an fokus penanganan pandemik COVID-19. Selengkapnya pernyataan Jokowi ada di tautan ini.

3. Utang luar negeri Indonesia naik lagi jadi Rp6.058 triliun

Menyoal Presiden 3 Periode hingga Wafatnya si Preman Insaf Anton MedanIlustrasi Utang (IDN Times/Arief Rahmat)

Bank Indonesia (BI) mencatat posisi Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia pada akhir Januari 2021 sebesar 420,7 miliar dolar AS atau setara Rp6.058 triliun (kurs Rp14.400). Utang itu terdiri dari ULN sektor publik (Pemerintah dan Bank Sentral) sebesar 213,6 miliar dolar AS dan ULN sektor swasta (termasuk BUMN) sebesar 207,1 miliar dolar AS.

Dengan perkembangan tersebut, ULN Indonesia pada akhir Januari 2021 tumbuh sebesar 2,6 persen (yoy). Apa penyebab kenaikan utang RI. Baca selengkapnya di sini.

4. Joko Tjandra sebut peran mantan PM Malaysia di kasusnya

Menyoal Presiden 3 Periode hingga Wafatnya si Preman Insaf Anton MedanTerpidana kasus cessie Bank Bali Joko Tjandra menjalani sidang dakwaan dalam perkara dugaan suap kepada jaksa dan perwira tinggi Polri serta pemufakatan jahat di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (2/11/2020) (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Terdakwa kasus dugaan penghapusan red notice Joko Tjandra menyebut-nyebut nama mantan Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak, saat  membaca nota pembelaan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.

Ia mengatakan mengenal Tommy Sumardi berdasarkan rekomendasi Najib. Tommy merupakan sosok yang bisa mengecek Daftar Pencarian Orang.

"Untuk bisa masuk ke Indonesia guna kepentingan pendaftaran permohonan PK tersebut, saya minta tolong kepada Saudara Tommy Sumardi," kata Joko. Selanjutnya ada di link berikut ini.

5. Doni Monardo jawab tudingan negara berpotensi rugi akibat pengadaan alkes COVID-19

Menyoal Presiden 3 Periode hingga Wafatnya si Preman Insaf Anton MedanIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo menegaskan, pemberitaan salah satu media yang menyatakan telah terjadi kerugian negara akibat pengadaan alat kesehatan oleh BNPB tidak benar.

"Alhamdulillah reagen-reagen sebagian sudah habis didistribusi. Jika masih ada sisa dari laboratorium karena tidak mampu menggunakan, segera kembalikan karena masih banyak laboratorium yang butuhkan reagen kit ini," kata Doni. Baca selengkapnya di sini.

Baca Juga: Viral Smart SIM Distaples Usai Ditilang, Begini Komentar Warganet

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya