Novel Bamukmin Incar Cawapres hingga Harta Kekayaan Puan Vs Bamsoet

#IndonesiaHariIni

Jakarta, IDN Times - Ajang pemilihan presiden-wakil presiden 2024 masih tiga tahun lagi, namun gaungnya sudah terdengar. Selain persiapan yang dilakukan parpol-parpol, terbaru, nama Novel Bamukmin yang dikenal sebagai wasekjen PA 212 ikut mencuat. Novel ancang-ancang maju sebagai cawapres.

Tak hanya keinginan Novel Bamukmin yang sepanjang Selasa (24/8/2021) jadi sorotan pembaca IDN Times, sejumlah artikel manarik, seperti pertemuan antarparpol juga jadi perhatian.

Semua dirangkum dalam #IndonesiaHariIni.

1. Novel Bamukmin incar posisi cawapres di 2024, apa kata PA 212?

Novel Bamukmin Incar Cawapres hingga Harta Kekayaan Puan Vs BamsoetIDN Times/Margith Juita Damanik

Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma'arif, tak mempermasalahkan keinginan Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada pemilihan presiden 2024. 

"Monggo saja secara pribadi siapa pun bisa mewacanakan jadi capres atau cawapres, sah-sah saja," ujar Slamet.

Tapi bagaimana sikap resmi PA 212 dan kans Novel? Baca di sini.

Baca Juga: Aturan Lengkap Kerja PNS untuk PPKM Level 4, 3, dan 2

2. Lebih kaya siapa? Puan, Bamsoet, atau LaNyalla?

Novel Bamukmin Incar Cawapres hingga Harta Kekayaan Puan Vs BamsoetKetua DPR, Puan Maharani ketika memimpin rapat 14 Agustus 2020 (Tangkapan layar YouTube)

Jumlah kekayaan pejabat negara, termasuk anggota DPR, selalu menarik perhatian publik. KPK menyebut baru sekitar 55 persen anggota DPR yang membuat LHKPN 2020.

Meski masih banyak yang belum menyetor daftar harta kekayaannya, Ketua DPR Puan Maharani, termasuk yang rajin melapor. Tak hanya Puan, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Ketua DPD LaNyalla Mahmud Mattalitti juga sudah melapor. Mau tau siapa yang lebih kaya di antara ketiganya? Baca selengkapnya di sini ya.

3. Elit Gerindra dan PDIP bertemu, bahas kecurangan Pemilu 2009

Novel Bamukmin Incar Cawapres hingga Harta Kekayaan Puan Vs BamsoetSejumlah kader Partai Gerindra datang ke Kantor Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (PDIP), di Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/8/2021). (IDN Times/Ilman)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mendatangi kantor Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (PDIP), di Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa kemarin. 

Di kantor DPP PDIP tersebut, Muzani bertemu Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Mereka melangsungkan pertemuan tertutup. Saat konferensi pers secara daring, Hasto mengatakan, pertemuan ini adalah silahturahmi. Sinyal koalisi? Simak pembicaraan lain di tautan ini.

4. Akrabnya Jokowi dan Prabowo

Novel Bamukmin Incar Cawapres hingga Harta Kekayaan Puan Vs BamsoetPresiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto tinjau vaksinasi di Samarinda, Kalimantan Timur (YouTube/Sekretariat Presiden)

Presiden Joko “Jokowi” Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Samarinda, Kalimantan Timur. Kunjungan kerja Jokowi hari ini ditemani oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Saat peninjauan, ada momen menarik antara Jokowi dan Prabowo. Berdasarkan pantauan IDN Times melalui siaran langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi sempat dibuat tertawa saat melihat tingkah laku Prabowo. Apa sih sebenarnya yang membuat Jokowi tertawa? Baca di link berikut.

5. Jalan tol pertama di Kalimantan diresmikan

Novel Bamukmin Incar Cawapres hingga Harta Kekayaan Puan Vs BamsoetPresiden Jokowi meresmikan jalan tol Balikpapan-Samarinda ruas Balikpapan-Samboja. (youtube.com/Sekretariat Presiden)

 Presiden Jokowi meresmikan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda ruas Balikpapan-Samboja, kemarin. Ia menuturkan tol dengan panjang 97,3 kilometer ini adalah jalan tol pertama di Kalimantan.

“Telah tuntas diselesaikan, telah tuntas dikerjakan. Ini juga menjadi momen bersejarah karena Tol Balkikpapan-Samarinda merupakan jalan tol pertama di Pulau Kalimantan. Ini capaian yang patut kita syukuri,” kata Jokowi. Apa harapan Jokowi dengan adanya tol baru ini? Cek di sini.

6. Maskapai penerbangan ini tawarkan harga tes PCR cuma Rp285 ribu

Novel Bamukmin Incar Cawapres hingga Harta Kekayaan Puan Vs BamsoetWarga menjalani tes usap (swab test) melalui mobil tes polymerase chain reaction (PCR) saat tes usap massal di Kecamatan Mamajang, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/9/2020). (ANTARA FOTO/Arnas Padda)

Penumpang Lion Air, Batik Air, dan Wings Air (Lion Air Group) bisa menikmati layanan tes RT-PCR mulai dari Rp285 ribu sampai dengan Rp425 ribu. Ada juga layanan rapid test Antigen Rp35 ribu di sejumlah wilayah.

Dikutip dari keterangan resmi Lion Air Group, layanan RT-PCR Rp285 ribu berlaku di wilayah Jabodetabek dan Bali. Berqapa harga di wilayah lain? Cek detailnya di sini.

Baca Juga: TPNPB-OPM Akui Bunuh 2 Pekerja Proyek Jembatan di Yahukimo Papua

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya