Novel Baswedan Kena COVID-19 sampai Kerbau Raib Disembur Lumpur

#IndonesiaHariIni diramaikan rekaman CCTV kebakaran Kejagung

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan, Jumat (28/2/2020). Novel mengaku tertular virus COVID-19. Data penyebaran COVIID-19 di Indonesia sendiri mencatat rekor tertinggi dengan penambahan 3.003 orang per hari ini.

Terkait penanganan COVID-19, Presiden Joko 'Jokowi' Widodo, hari ini memastikan vaksin anti COVID-19 sudah bisa disuntikkan ke pasien yang tertular pada Januari 2021. 

Tak hanya itu detik-detik kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung mulai terungkap dari hasil rekaman 24 CCTV yang merekam kejadian. 

Ada juga soal penghasilan lima YouTuber di Indonesia dan video viral belasan kerbau raib diduga akibat semburan lumpur. Topik-topik artikel ini menyedot perhatian pembaca IDN Times sepanjang hari ini. Ini rangkumannya:

1. Tertular COVID-19, bagaimana perasaaan Novel Baswedan?

Novel Baswedan Kena COVID-19 sampai Kerbau Raib Disembur Lumpur(Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan) IDN Times/Ashari Arief

Baca Juga: Ini Alasan PDIP Usung Cucu Wapres, Adly Fairuz di Pilkada Karawang

Penyidik Senior KPK, Novel Baswedan, dinyatakan terpapar virus corona atau COVID-19. Novel mengamini jika dia positif terjangkit virus asal Wuhan, Tiongkok tersebut. Terpaparnya Novel juga dikuattkan pernyataan Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK.

"Benar. Informasi yang kami terima, (Novel Baswedan) merupakan salah satu penyidik yang berdasarkan test swab diketahui positif corona," kata Ali saat dikonfirmasi di Jakarta, hari ini.

Novel sendiri meski terpapar virus merasa sehat. Apa penjelasan Novel? Lihat di sini.

2. Vaksin COVID-19 sudah bisa digunakan Januari 2021 lho

Novel Baswedan Kena COVID-19 sampai Kerbau Raib Disembur LumpurPresiden Jokowi memberi sambutan di acara Aksi Nasional Pencegahan Korupsi, Rabu (26/8/2020) (Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Presiden Joko "Jokowi" Widodo optimistis masyarakat Indonesia akan hidup normal lagi setelah dilakukan suntik vaksin anticovid-19 pada Januari 2021.

"Insya Allah kita di bulan Januari kita sudah mulai suntik vaksin, biar keadaan masuk ke kondisi normal," kata Jokowi saat membagikan Banpres Produktif di Yogyakarta, seperti yang disiarkan langsung di channel YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (28/8/2020).

Bagaimana perkembangan vaksin di Indonesia? Cek selengkapnya.

3. Detik-detik terbakarnya gedung Kejaksaan Agung terekam 24 CCTV

Novel Baswedan Kena COVID-19 sampai Kerbau Raib Disembur LumpurBendera Merah Putih ikut hangus akibat gedung Kejagung terbakar pada Sabtu (22/8/2020) (IDN Times/Aryodamar)

Penyelidikan kasus terbakarnya gedung utama Kejaksaan Agung (Kejagung) Jakarta memasuki babak baru. Polri mencatat sudah ada sejumlah rekaman Closed Circuit Television (CCTV) atau kemera intai yang diamankan, saat detik-detik kebakaran terjadi pada Sabtu, 22 Agustus 2020 pukul 19.10 WIB.

Sebanyak tujuh lantai ludes, termasuk ruangan jaksa agung. Seperti apa isi CCTV itu? Cek di sini.

4. Lima YouTuber Indonesia dengan penghasilan tertinggi. Siapa mereka?

Novel Baswedan Kena COVID-19 sampai Kerbau Raib Disembur LumpurIlustrasi Youtube (IDN Times/Rochmanudin)

Lima YouTuber Indonesia mencetak pendapatan tinggi. Tak hanya content creator, bahkan saat ini banyak artis yang memilih banting setir menjadi YouTuber. Selain lebih fleksibel, menjadi YouTuber ternyata dapat meraup pendapatan hingga ratusan rupiah per bulannya.

Penghasilan mereka antara Rp400 juta sampai Rp6,7 miliar sebulan. Siapa saja mereka? Kalau penasaran, lihat di sini.

5. Belasan kerbau di Blora hilang diduga akibat semburan lumpur

Novel Baswedan Kena COVID-19 sampai Kerbau Raib Disembur LumpurIlustrasi semburan lumpur di Bledug Kuwu

Sebuah video semburan lumpur bercampur gas viral di media sosial. Semburan setinggi 10 meter tersebut membuat belasan kerbau milik warga menghilang yang diduga hanyut ke dalam lumpur tersebut.

Tidak hanya itu, semburan lumpur di kawasan Oro-Oro Kesongo, Desa Gabusan, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Jawa Tengah tersebut juga membuat empat warga dirawat di rumah sakit karena diduga menghirup gas beracun.

Cek selengkapnya di sini yuk.

Baca Juga: [BREAKING] Pecah Rekor! Dalam Sehari Kasus Corona Indonesia Naik 3.003

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya