Pembuat Parodi Indonesia Raya Tinggal di Cianjur hingga Bansos Tunai

Indonesia Hari Ini juga ada soal Front Persatuan Islam

Jakarta, IDN Times - Polisi menangkap pembuat parodi Indonesia Raya. Pembuat parodi yang sebelumnya diduga warga Malaysia ternyata WNI yang tinggal di Cianjur dan masih di bawah umur.

Penangkapan dilakukan aparat Polri atas kerjasama dengan polisi Diraja Malaysia. Selain soal parodi lagu kebangsaan ini, sejumlah berita menarik juga menjadi perhatian pembaca IDN Times, Jumat (1/1/2021).

1. Pembuat parodi Lagu Indonesia Raya masih di bawah umur, ditangkap di Cianjur

Pembuat Parodi Indonesia Raya Tinggal di Cianjur hingga Bansos TunaiIlustrasi Bendera Indonesia (IDN Times/Aldila Muharma)

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengungkapkan bahwa polisi berhasil menangkap pelaku pembuat parodi lagu Indonesia Raya yang ternyata seorang Warga Negara Indonesia (WNI). Pelaku berinisial MDF ini masih berusia 16 tahun.

"Laki-laki yang tadi malam diamankan atau ditangkap karena sudah tersangka kita tangkap oleh penyidik Siber Bareskrim di Cianjur," kata dia di Mabes Polri, Jumat (1/1/2021). Selengkapnya baca di sini.

Baca Juga: Harapan Millennials di 2021: Kuliah Tatap Muka hingga Vaksin COVID-19

2. Mahfud MD bolehkan Front Persatuan Islam berdiri, asal...

Pembuat Parodi Indonesia Raya Tinggal di Cianjur hingga Bansos TunaiIDN Times/Galih Persiana

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengatakan bahwa masyarakat boleh mendirikan berbagai macam organisasi, termasuk Front Persatuan Islam (FPI). Namun, organisasi itu tidak boleh melanggar hukum yang berlaku di Indonesia.

"Mendirikan apa saja boleh, asal tidak melanggar hukum. Mendirikan Front Penegak Islam boleh, Front Perempuan Islam boleh, Forum Penjaga Ilmu juga boleh. Pemerintah tidak akan melakukan langkah khusus," kata Mahfud dalam keterangannya, Jumat (1/1/2021).

Front Persatuan Islam terlontar dari pentolan-pentolan Front Pembela Islam yang baru dibubarkan pemerintah. Baca selengkapnya di tautan ini.

3. Cair Januari, begini cara cek penerima bansos tunai Rp300 Ribu

Pembuat Parodi Indonesia Raya Tinggal di Cianjur hingga Bansos TunaiANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) akan menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) sebesar Rp300 ribu mulai Januari 2021.

“Bantuan per bulan Rp300 ribu per penerima manfaat dan diberikan pemerintah pada Januari, Februari, Maret, dan April,” kata Menteri Sosial Tri Rismaharini saat jumpa pers setelah Rapat Terbatas di Istana Kepresiden, Jakarta, Selasa 29 Desember 2020 lalu.

Lalu, apakah kamu masuk daftar penerima bansos dari Kemensos, yuk simak caranya di sini!

4. Data lengkap kasus COVID-19 di Indonesia per 1 Januari 2021

Pembuat Parodi Indonesia Raya Tinggal di Cianjur hingga Bansos TunaiIlustrasi personel Satgas Mobile COVID-19 memeriksa kondisi pasien diduga terjangkit virus Corona (COVID-19) di ruang isolasi Rumah Sakit Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu (11/3). ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

Satgas Penanganan COVID-19 memaparkan data COVID-19 di Indonesia telah mencapai 751.270 kasus per Jumat (1/1/2021). Jumlah ini bertambah 8.072 kasus dari data yang dirilis sehari sebelumnya.

Lalu, provinsi mana saja yang memiliki kasus COVID-19 terbanyak? Lihat di link berikut ini ya gaes.

5. Hore! Mulai 7 Januari PLN tebar diskon listrik

Pembuat Parodi Indonesia Raya Tinggal di Cianjur hingga Bansos TunaiIlustrasi Meteran Listrik. IDN TImes/Hana Adi Perdana

PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN siap menyalurkan stimulus listrik untuk 32 juta pelanggan rumah tangga daya 450 VA dan 900 VA bersubsidi, serta 459 ribu pelanggan bisnis dan industri daya 450 VA hingga Maret 2021.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan, perpanjangan program subsidi tagihan listrik ini merupakan upaya pemerintah untuk meringankan beban kelompok masyarakat tidak mampu dan rentan dalam menghadapi pandemik COVID-19. Selengkapnya ada di tautan ini.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pembuat Parodi Lagu Indonesia Raya, Masih 16 Tahun! 

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya