Comscore Tracker

Penampakan Buaya Putih, Obat COVID-19 hingga Vonis Anas Disunat MA

Semuanya ada di #IndonesiaHariIni

Jakarta, IDN Times - Berita pandemik COVID-19 masih menyita perhatian publik, termasuk pembaca IDN Times, sepanjang Kamis (1/10/2020). Mulai dari informasi obat hingga isolasi di sejumlah hotel yang ada di Jakarta.

Tidak hanya itu, kasus Anas Urbaningrum juga kembali mencuat setelah vonisnya dipotong Mahkamah Agung. Ada juga soal penampakan buaya putih yang menggegerkan warga Kediri, Jawa Timur.

1. Siap dipasarkan, obat COVID-19 Kalbe dibanderol Rp3 juta

Penampakan Buaya Putih, Obat COVID-19 hingga Vonis Anas Disunat MARUPST Kalbe Farma (Dok. Kalbe Farma)

Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk, Vidjongtius mengatakan siap memasarkan obat antivirus Covifor (remdesivir) untuk pengobatan COVID-19 di Indonesia mulai hari ini. Harga jual yang dipatok sekitar Rp3 juta.

Covifor hasil kolaborasi Kalbe Farma dengan Hetero, salah satu perusahaan farmasi generik terkemuka di India dan produsen obat antiretroviral terbesar di dunia, melalui anak perusahaannya PT Amarox Global Pharma.

Bagaimana cara memperoleh obat ini? Baca selengkapnya di tautan ini.

Baca Juga: Waspada! 53 Persen Pasien COVID-19 Aktif di Jakarta Tanpa Gejala

2. MA sunat vonis Anas Urbaningrum

Penampakan Buaya Putih, Obat COVID-19 hingga Vonis Anas Disunat MAAnas Urbaningrum (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Mahkamah Agung (MA) pada Rabu (30/9/2020), mengurangi atau menyunat hukuman terpidana korupsi, Anas Urbaningrum, berdasarkan hasil sidang peninjauan kembali (PK) yang diajukannya.

MA mengurangi vonis Anas dalam perkara penerimaan hadiah dari sejumlah proyek-proyek pemerintah, menjadi 8 tahun penjara.

"Permohonan Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan oleh pemohon/terpidana Anas Urbaningrum pada Rabu, 30 September 2020 telah diputus oleh Mahkamah Agung (MA). Hakim Agung PK, alasan permohonan PK pemohon/terpidana yang didasarkan pada adanya 'kekhilafan hakim' dapat dibenarkan," kata Juru Bicara MA Andi Samsan Nganro.

Bagaimana tanggapan KPK? Lihat di link ini.

3. Alhamdulillah, Menag sudah dinyatakan negatif COVID-19

Penampakan Buaya Putih, Obat COVID-19 hingga Vonis Anas Disunat MAMenag Fachrul Razi/Dok. Istimewa

Menteri Agama Fachrul Razi akhirnya dinyatakan negatif dan sembuh dari COVID-19. Hal ini dikonfirmasi oleh staf khusus menteri agama Kevin Haikal pada Kamis (1/10/2020).

Menag diketahui sudah keluar dari rumah sakit sejak Rabu (30/9/2020) dan kembali ke kediamannya.

"Jadi per kemarin sore setelah menyelesaikan proses administratif di rumah sakit dan tentunya sudah melalui proses swab dan lain-lain, beliau pulang ke rumah," ujar Kevin.

Apa yang kini dilakukan Menag saat ini? Simak selengkapnya di sini.

4. Buaya putih di Kali Brantas gegerkan warga Kediri

Penampakan Buaya Putih, Obat COVID-19 hingga Vonis Anas Disunat MAPenampakan Buaya Putih di Kali Brantas pada Kamis Kliwon atau pada Rabu, 30 September 2020 (Instagram.com/smart.gram)

Sebuah penampakan diduga buaya putih di Kali Brantas, Kota Kediri, Jawa Timur, menghebohkan warga. Penampakan buaya putih tersebut terekam dalam video warga dan viral di media sosial.

Dalam akun Instagram @smartgram, perekam video mengungkapkan buaya putih tersebut muncul di permukaan dan pada Rabu 30 September 2020 malam.

"Malam Kamis Kliwon, di pinggir Brantas ada buaya putih muncul," kata perekam video tersebut.

Bagaimana kronologi penampakan buaya putih ini? Selengkapnya ada di sini.

5. Hotel-hotel di Jakarta ini jadi lokasi isolasi pasien COVID-19

Penampakan Buaya Putih, Obat COVID-19 hingga Vonis Anas Disunat MAPersiapan pihak hotel untuk menerima isolasi pasien COVID-19 (Dok. Kemenparekraf)

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengungkapkan saat ini pemerintah telah menyiapkan tiga hotel untuk isolasi mandiri pasien COVID-19. Ketiga hotel tersebut berada di Jakarta Utara dan Barat.

Widyastuti memastikan bahwa hotel untuk isolasi mandiri di Jakarta akan ditambah. Menurutnya, itu butuh sinergi antara pemerintah pusat dan DKI Jakarta.

Penasaran hotel apa saja yang jadi lokasi isolasi? Klik di sini ya guys!

Baca Juga: Kabur dari Lapas Tangerang, Cai Changpan Diduga Lari ke Hutan Tenjo

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya