Pengganti Azis Syamsuddin hingga 2 SSK Brimob Buru Penyerang Koramil 

Nama Lodewijk Freidrich Paulus disebut gantikan Azis

Jakarta, IDN Times - Partai Golkar menggelar rapat pleno untuk menggantikan mantan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. Azis ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi karena terbukti terlibat kasus suap yang merugikan negara.

Nama politikus Lodewijk Freidrich Paulus santer disebut sebagai pengganti Azis. Tak hanya soal pergantian pimpinan DPR dari partai 'Beringin', pembaca IDN Times sepanjang Senin 27 September 2021 juga menyoroti sejumlah artikel menarik lainyang dirangkum dalam #IndonesiaHariIni.

1. Pengganti Azis Syamsuddin akan diumumkan

Pengganti Azis Syamsuddin hingga 2 SSK Brimob Buru Penyerang Koramil Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin tiba di gedung Merah Putih KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Jumat (24/9/2021). (IDN Times/Aryodamar)

Partai Golkar belum mengumumkan siapa yang akan menggantikan Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR. Pengganti Aziz akan diumumkan pada Selasa ini. Nama Lodewijk Freidrich Paulus jadi kandidat terkuat.

Sosok pengganti Azis Syamsuddin merupakan kewenangan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Baca selanjutnya di sini.

Baca Juga: Respons Panglima Hadi soal Tudingan Komunis Susupi TNI

2. Polda Papua Barat kerahkan 2 SSK Brimob buru penyerang Koramil Kisor

Pengganti Azis Syamsuddin hingga 2 SSK Brimob Buru Penyerang Koramil ANTARA FOTO/Idhad Zakaria

Polda Papua Barat mengerahkan dua satuan setingkat kompi (SSK) untuk membantu memburu kelompok Komite Nasional Papua Barat (KNPB) pimpinan Silas Ki. Mereka merupakan buronan penyerang pos Koramil Kisor di Maybrat.

Diketahui, satu SSK terdiri dari sekitar 100 orang personel. Simak artikel lengkapnya di tautan ini.

3. Menteri Risma merespons bayi yang dijadikan manusia silver

Pengganti Azis Syamsuddin hingga 2 SSK Brimob Buru Penyerang Koramil Anak-anak menjadi manusia silver di tengah pandemik di Jalan Raya Caman, Rabu (12/8/2020) (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Menteri Sosial Tri Rismaharini buka suara terkait bayi sepuluh bulan di Tangerang yang dijadikan manusia silver oleh sang ibu. Risma mengaku kasihan melihat kondisi mereka.

Untuk itu, Kementerian Sosial akan memberikan program pemberdayaan pada ibu dari bayi laki-laki “Manusia Silver" di Balai milik Kementerian Sosial. Selengkapnya ada di link berikut.

4. Syarat naik pesawat tak perlu lagi PeduliLindungi mulai Oktober

Pengganti Azis Syamsuddin hingga 2 SSK Brimob Buru Penyerang Koramil Ilustrasi aplikasi PeduliLindungi. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Pemerintah akan mempermudah masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat maupun kereta api. Rencananya, penggunaan aplikasi PeduliLindungi tidak diperlukan lagi sebagai syarat bepergian menggunakan moda transportasi tersebut.

Chief Digital Transformation Office Kemenkes Setiaji mengatakan meski tidak mempunyai smartphone, masyarakat tetap bisa teridentifikasi status hasil tes swab PCR maupun antigen dan sertifikat vaksinnya. Bagaimana caranya? Cek di sini.

5. Profil enam perempuan calon pengganti Erick Thohir

Pengganti Azis Syamsuddin hingga 2 SSK Brimob Buru Penyerang Koramil IDN Times/Margith Juita Damanik

Posisi Erick Thohir sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan lima orang direktur utama (dirut) dari lima BUMN bakal diambil alih oleh enam perempuan berusia 20-24 tahun pada Kamis (30/9/2021) hingga Jumat (1/10/2021).

Pengambilalihan posisi Menteri BUMN dan lima dirut BUMN merupakan kampanye Girls Take Over 2021 yang diusung Kementerian BUMN guna mendukung terciptanya kesetaraan gender dalam dunia kerja, khusunya di lingkungan BUMN. Selengkapnya baca di sini.

Baca Juga: Profil Lodewijk yang Diisukan Jadi Pengganti Azis Syamsuddin di DPR

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya