Comscore Tracker

Perempuan Terkaya RI Meninggal hingga Deretan Relawan Jokowi di BUMN

Indonesia Hari Ini, klaster keluarga ancaman COVID-19 di DKI

Jakarta, IDN Times - Sejumlah relawan Presiden Joko "Jokowi" Widodo bergiliran dapat posisi penting di BUMN-BUMN. Sedikitnya ada sembilan orang yang rata-rata duduk di jajaran komisaris. 

Dipilihnya orang-orang Jokowi oleh Menteri BUMN Erick Thohir menyedot perhatian pembaca IDN Times sepanjang Rabu (18/10/2020).

Tak hanya itu, #IndonesiaHariIni juga diramaikan dengan sejumlah artikel menarik lain, di antaranya, daftar barang gratifikasi Jokowi, tokoh-tokoh Sumpah Pemuda hingga meninggalnya perempuan terkaya di Indonesia.

1. Meninggalnya perempuan terkaya di Indonesia diumumkan manajemen Gudang Garam

Perempuan Terkaya RI Meninggal hingga Deretan Relawan Jokowi di BUMNTan Siok Tjien

Kabar duka datang dari salah satu pengusaha sukses di Indonesia, Tan Siok Tjien. Istri pendiri PT Gudang Garam Tbk itu meninggal dunia pada pada Minggu, 25 Oktober 2020, pukul 05.50 WIB, di Kediri dalam usia 91 tahun.

"Ibu Tan Siok Tjien, istri almarhum pendiri PT Gudang Garam Tbk Bapak Surya Wonowidjojo, berpulang," bunyi keterangan resmi keluarga, Rabu (28/10/2020).

Yuk mengenal lebih jauh Tan Siok Tjien di tautan berikut ini.

Baca Juga: Prancis Ingatkan Warganya Agar Hati-hati di Negara Penduduk Muslim

2. Mengenal tokoh-tokoh di balik Sumpah Pemuda, ada kakek Dian Sastro!

Perempuan Terkaya RI Meninggal hingga Deretan Relawan Jokowi di BUMN(Museum Sumpah Pemuda) ANTARA FOTO/Ganang Aditama

Hari ini atau 92 tahun yang lalu menjadi momen bersejarah penting bagi kebangkitan pemuda di tanah air, atau yang lebih dikenal Sumpah Pemuda. Hari Sumpah Pemuda diperingati pasca-pelaksanaan Kongres Pemuda II pada 27-28 Oktober 1928.

Kongres tersebut adalah gerakan pemuda Indonesia yang melahirkan buah-buah keputusan yang memuat ikrar terwujudnya cita-cita berdirinya Indonesia. Penting bagi generasi muda mengenal tokoh-tokoh Sumpah Pemuda, agar memberikan inspirasi dan membangkitkan semangat kepemudaan sekarang ini. 

Siapa saja tokoh-tokoh yang terlibat dalam lahirnya Sumpah Pemuda?

3. Daftar barang-barang gratifikasi Jokowi, gitar Metallica sampai kuda

Perempuan Terkaya RI Meninggal hingga Deretan Relawan Jokowi di BUMNKepala Staf Presiden, Moeldoko, saat menerima donasi 15 sepeda lipat bertema Hari Sumpah Pemuda. Donasi diserahkan CEO PT Roda Maju Bahagia, Hendra dengan CEO Damn! I Love Indonesia, Daniel Mananta pada Senin (26/10) di Jakarta (Dok. KSP)

Presiden Jokowi telah menyerahkan berbagai barang berharga yang diduga sebagai bentuk gratifikasi, hasil pemberian dari masyarakat Indonesia maupun tokoh mancanegara. Terbaru, presiden menerima gratifikasi berupa sepeda lipat. 

Sepeda lipat itu pemberian dari Direktur Utama PT Roda Maju Bahagia, Hendra, serta CEO Damn! I Love Indonesia, Daniel Mananta.

Cek daftar barang-barang gratifikasi Jokowi selain sepeda, gitar, dan kuda, di link berikut ini ya.

4. Duh, 39 persen kasus COVID-19 Jakarta berasal dari klaster keluarga

Perempuan Terkaya RI Meninggal hingga Deretan Relawan Jokowi di BUMN(IDN Times/Fiqih Damar dan Aldila Muharma)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mengingatkan bahwa COVID-19 tidak hanya menular di ruang publik tapi juga di ruang privat. Bahkan, menurut Anies tingkat penularan di ruang privat sangat tinggi.

"39 persen dari kasus positif yang ditemukan di Jakarta adalah klaster keluarga. Jumlah klasternya 4.684 dan total positif sampai 36.659 kasus," jelas Anies dalam YouTube Pemprov DKI Jakarta, Rabu (28/10/2020).

Simak pernyataan Anies selengkapnya di sini.

5. Sembilan relawan Jokowi yang jadi pejabat di BUMN

Perempuan Terkaya RI Meninggal hingga Deretan Relawan Jokowi di BUMNUlin Yusron dok. Instagram @ulinyusron

Bongkar pasang pejabat BUMN terus dilakukan Menteri Erick Thohir. Di antara orang-orang yang ditunjuk Erick menduduki kursi empuk komisaris BUMN adalah pendukung atau relawan Jokowi saat pilpres.

Bahkan beberapa hari ini secara berturut-turut, beberapa pendukung Jokowi kembali menduduki kursi petinggi perusahaan pelat merah itu, mulai dari Eko Sulistyo hingga Dyah Kartika Rini.

Kira-kira siapa saja loyalis Jokowi lainnyayang masuk dalam lingkar BUMN? Lihat daftarnya di sini.

Baca Juga: Refly Harun Terseret Kasus Gus Nur, Andi Arief: Jangan Dikriminalisasi

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya