Comscore Tracker

Polemik RUU Larangan Minuman Beralkohol hingga Babak Baru Kasus Jouska

Indonesia Hari Ini, ada juga bocah pemulung diajak umrah

Jakarta, IDN Times - RUU tentang larangan minuman beralkohol kini ramai diperbincangkan. Ada yang setuju ada yang menolak. Polemik ini menarik perhatian pembaca IDN Times, Kamis (12/11/2020).

Tak hanya soal RUU ini, seruan Rizieq Shihab untuk melawan aturan pemerintah yang merugikan dan babak baru kasus investasi Jouska juga menjadi sorotan.

1. Pro kontra RUU tentang larangan minuman beralkohol

Polemik RUU Larangan Minuman Beralkohol hingga Babak Baru Kasus JouskaIlustrasi minuman beralkohol (IDN Times/Imam Rosidin)

Badan Legislasi DPR mulai membahas RUU Larangan Minuman Beralkohol yang diusulkan tiga fraksi di DPR, yakni PKS, PPP, dan Gerindra. RUU ini diusulkan dengan tujuan untuk melindungi masyarakat dari dampak negatif menciptakan ketertiban dan ketentraman di masyarakat dari para pecandu minuman beralkohol.

Baru saja dibahas, RUU ini langsung memicu polemik pro dan kontra dengan berbagai alasan masing-masing. Apa alasan mereka? Baca selengkapnya di sini.

Baca Juga: Merapi Keluarkan Guguran Lava, 1.294 Warga Dievakuasi

2. Hotman Paris tantang Winda nasabah Maybank

Polemik RUU Larangan Minuman Beralkohol hingga Babak Baru Kasus JouskaInstagram/@hotmanparisofficial

Pengacara kondang Hotman Paris yang menjadi kuasa hukum PT Bank Maybank Indonesia Tbk, menantang atlet e-sport Winda Lunardi alias Winda Earl bertemu. Tantangan itu untuk mencari solusi yang sama-sama menguntungkan terkait kasus raibnya uang Rp22 miliar milik Winda dan ibunya di rekening Maybank.

Baca selengkapnya pernyataan Hotman Paris di tautan ini.

3. Syekh Ali Jaber ajak bocah pemulung yang viral saat mengaji berangkat umrah

Polemik RUU Larangan Minuman Beralkohol hingga Babak Baru Kasus JouskaSyekh Ali Jaber bersama Akbar, bocah pemulung yang viral (Tangkapan layar instagramstory/@syekh.alijaber)

Bocah pemulung asal Garut bernama Muhammad Ghifari Akbar atau Akbar tengah mencuri perhatian publik setelah tertangkap kamera sedang khusyuk membaca kitab suci Al-Qur'an di trotoar Jalan Braga, Bandung.

Bahkan, ulama kondang, Syekh Ali Jaber mengaku salut dan terharu setelah langsung bertemu dengan Akbar. Ia akan mengangkat Akbar menjadi anaknya dan menjanjikan ibadah umrah bersama ke Tanah Suci. Cek soal janji Syekh Ali Jaber di link berikut ini.

4. Babak baru kasus investasi Jouska, nasabah rugi Rp13 miliar

Polemik RUU Larangan Minuman Beralkohol hingga Babak Baru Kasus JouskaLogo Jouska (Dok. IDN Times/Jouska)

 Kuasa hukum nasabah PT Jouska Finansial Indonesia atau yang dikenal Jouska, Rinto Wardana mendampingi 35 nasabah Jouska yang menjalani pemeriksaan atau pembuatan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) di Polda Metro Jaya pada Kamis (12/11/2020).

BAP ini adalah lanjutan dari Laporan Polisi (LP) ke Polda Metro Jaya pada 3 September 2020. Rinto menjelaskan bahwa hingga saat ini total kerugian yang mencapai Rp13.815.500.212.

Baca selengkapnya di sini gaes.

5. Baru pulang dua hari, Rizieq Shihab sudah keluarkan seruan lawan aturan pemerintah

Polemik RUU Larangan Minuman Beralkohol hingga Babak Baru Kasus JouskaPemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.)

Imam besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab mulai beraktivitas kembali usai pulang dari Arab Saudi pada, Selasa 10 November 2020 lalu. Dia kini kembali disibukkan lagi dengan agenda dakwahnya setelah 3,5 tahun meninggalkan Indonesia.

Dalam ceramah perdananya, Rizieq menegaskan akan terus mengkritik pemerintah jika ada kebijakan-kebijakan yang dirasa merugikan rakyat.

Begini seruannya.

Baca Juga: Arief Poyuono: Prabowo Gak Enak dengan Jokowi Jika Jemput Rizieq

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya