Comscore Tracker

Profil Akidi Tio Penyumbang Uang Rp2 Triliun hingga TNI AU Minta Maaf

#IndonesiaHariIni personel TNI AU menginjak kepala warga 

Jakarta, IDN Times - Nama Akidi Tio menjadi buah bibir di tengah pandemik COVID-19. Ia  menyumbangkan uangnya sebanyak Rp2 triliun untuk penanganan COVID-19 di wilayah Sumatera Selatan dan sekitarnya.

Sosok Akidi tentu saja menyedot perhatian pembaca IDN Times sepanjang Selasa (27/7/2021). Siapa dia sebenarnya? Tak hanya Akidi, kasus personel TNI AU yang menginjak kepala seorang warga di Papua juga menjadi sorotan. 

1. Mengenal sosok Akidi Tio, pengusaha asal Aceh

Profil Akidi Tio Penyumbang Uang Rp2 Triliun hingga TNI AU Minta MaafPolda Sumatera Selatan mendapat bantuan dana penanggulangan COVID-19 sebesar Rp2 triliun. Bantuan itu diberikan oleh keluarga almarhum Akidi Tio. (Dok. Humas Polri)

Bantuan senilai Rp2 triliun dari pengusaha asal Aceh untuk penanganan COVID-19 di Sumsel ini diserahkan pihak keluarga, Senin lalu. Keluarga melaksanakan wasiat yang ditinggalkan Akidi Tio selepas dia wafat.

Publik pun banyak bertanya-tanya tentang profil Akidi Tio yang bisa memberikan bantuan atau donasi dengan nilai fantastis tersebut. Siapa dia? Cek di sini.

2. Anggotanya injak kepala warga di Papua, TNI AU minta maaf

Profil Akidi Tio Penyumbang Uang Rp2 Triliun hingga TNI AU Minta MaafViral video arogan seorang personel TNI AU menginjak kepala seorang warga Merauke, Papua. (dok. IDN Times/Istimewa)

Baca Juga: Pengangkat Jenazah Korban G30SPKI Serma KKO (Purn) Samuri Tutup Usia

Sebuah video yang memperlihatkan personel TNI Angkatan Udara menginjak kaki seorang warga di Merauke, Papua, viral. TNI AU tidak membantahnya.

Kepala Dinas Penerangan AU (Kadispenau), Marsma Indan Gilang Buldansyah, membenarkan video tersebut dan meminta maaf atas tindakan anggotanya yang tidak manusiawi tersebut. Selengkapnya baca di tautan ini.

3. Wuih, anggota DPR kini dapat isoman gratis di hotel berbintang

Profil Akidi Tio Penyumbang Uang Rp2 Triliun hingga TNI AU Minta MaafKetua DPR Puan Maharani dan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin saat rapat paripurna. (Tangkapan Layar Media Sosial)

Di masa pandemik COVID-19, anggota DPR mendapat fasilitas khusus. Bila terpapar COVID-19, mereka yang tak mengalami gejala atau gejala ringan bisa menjalani isolasi mandiri di hotel bintang tiga dan empat. 

Hal itu tertuang di dalam surat Sekretariat Jenderal DPR Nomor SJ/09596/SETJEN DPR RI/DA/07/2021. Surat yang dibuat tanggal 26 Juli 2021 itu diteken langsung oleh Sekretaris Jenderal DPR, Indra Iskandar. Seperti apa detailnya? Lihat di link berikut.

4. Kasus kematian akibat COVID naik 2.069, tertinggi selama pandemik

Profil Akidi Tio Penyumbang Uang Rp2 Triliun hingga TNI AU Minta MaafGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pemantauan di TPU Rorotan, Jakarta Utara. (dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Satgas Penanganan COVID-19 mengumumkan jumlah pasien COVID-19 yang meninggal hari ini sebanyak 2.069 orang, tertinggi selama pandemik melanda Indonesia. Jumlah orang yang meninggal karena COVID-19 di Tanah Air saat ini telah mencapai total 86.835 orang, Selasa (27/7/2021).

Selengkapnya simak di tautan berikut ini.

5. Masuk pasar di Jakarta kini wajib tunjukkan surat vaksin

Profil Akidi Tio Penyumbang Uang Rp2 Triliun hingga TNI AU Minta MaafIlustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Perumda Pasar Jaya menginformasikan bahwa seluruh pengunjung, karyawan, dan pedagang pasar wajib menunjukkan kartu vaksinasi COVID-19 selama perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau Level 4, periode 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.

Dikutip dari akun Instagram resmi @perumdapasarjaya, seluruh pasar milik Perumda Pasar Jaya akan menerapkan aturan itu. Lihat selengkapnya di link berikut.

Baca Juga: Secuil Jejak Akidi di Langsa, Pengusaha yang Sumbang Rp2 Triliun

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya