Comscore Tracker

RI Lanjutkan Proyek Jet Tempur Korsel hingga Jam Kerja ASN saat Puasa

#IndonesiaHariIni, Anies panen kritik tugu sepeda

Jakarta, IDN Times - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memutuskan melanjutkan proyek pesawat tempur buatan Korea Selatan, KFX, untuk melengkapi alat utama sistem pertahanan Tentara Nasional Indonesia.

Kesepakatan dilakukan saat kunjungan Prabowo ke Negeri Ginseng tersebut, Kamis 8 April 2021, kemarin. Selain soal jet tempur Korsel, pembaca IDN Times, sepanjang Jumat (9/4/2021) juga menyoroti kritik terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait pembangunan Tugu Sepeda yang menyedot dana hingga ratusan juta rupiah. Ada juga soal jam kerja Aparat Sipil Negara.

1. Menhan Prabowo sepakat proyek jet tempur buatan Korsel dilanjutkan

RI Lanjutkan Proyek Jet Tempur Korsel hingga Jam Kerja ASN saat PuasaMenteri Pertahanan, Prabowo Subianto (ANTARA FOTO)

Menhan Prabowo Subianto menemui koleganya Menhan Korea Selatan, Suh Wook di Seoul, kemarin. Dalam pertemuan itu, kedua Menhan sepakat melanjutkan proyek pembuatan jet tempur Koren Fighter Experimental (KFX) sebagai bentuk saling percaya.

Kunjungan Prabowo ke Negeri Ginseng juga untuk menyaksikan upacara peluncuran prototipe pesawat tempur KFX itu. Nilai proyek ini sangat fantastis. Baca selengkapnya di sini.

Baca Juga: Jokowi Jamin Semua Kebutuhan Korban Becana NTT Terpenuhi

2. Catat! Ini aturan jam kerja ASN selama Ramadan 2021

RI Lanjutkan Proyek Jet Tempur Korsel hingga Jam Kerja ASN saat PuasaIlustrasi ASN (ANTARA FOTO/Akbar Aprilio)

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menerbitkan Surat Edaran Nomor 9/2021 tentang Penetapan Jam Kerja pada Bulan Ramadan 1442 Hijriah bagi Pegawai ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Dalam SE itu diatur jam kerja bagi ASN di instansi pemerintah yang memberlakukan lima hari kerja dalam sepekan yakni mulai pukul 08.00 sampai 15.00 dengan waktu istirahat pukul 12.00 sampai 12.30 pada Senin hingga Kamis. Cek jadwal lainnya di tautan ini.

3. KPK sebut ada kesepakatan khusus kasus korupsi pengadaan tanah DP nol rupiah

RI Lanjutkan Proyek Jet Tempur Korsel hingga Jam Kerja ASN saat PuasaSeorang remaja putri tengah mengakses aplikasi Sikasep (Sistem Informasi KPR Subsidi Perumahan) secara daring untuk perhitungan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) Bank BTN yang akan diajukan di Demak, Jawa Tengah. IDN Times/Dhana Kencana

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebutkan ada kesepakatan khusus dalam negosiasi pengadaan tanah untuk proyek rumah DP 0 rupiah di Munjul, Pondok Rangon, Cipayung, Jakarta Timur.

Hal itu diketahui usai pemeriksaan mantan Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory Corneles Pinontoan terkait kasus dugaan korupsi, dalam program Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu. Pemeriksaan dilakukan pada Kamis, 8 April 2021. Selengkapnya baca di sini.

4. DPO terduga teroris NF menyerahkan diri diantar orangtua

RI Lanjutkan Proyek Jet Tempur Korsel hingga Jam Kerja ASN saat PuasaNouval Farisi termasuk dalam Daftar Pencarian Orang Densus 88 (dok. IDN Times/Istimewa)

Salah satu dari tiga terduga teroris, NF alias Nouval Farisi yang berdomisili di Jakarta Selatan akhirnya menyerahkan diri setelah dinyatakan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Densus 88 Polri.

Informasi ini pertama kali disiarkan oleh akun Instagram @cetul22. Dalam info tersebut, Nouval disebut menyerahkan diri ke Polsek Metro Setiabudi pada Kamis (8/4/2021) pukul 23.00 WIB.  Baca selengkapnya di sini.

5. Anies habiskan Rp800 jutan untuk bangun tugu sepeda

RI Lanjutkan Proyek Jet Tempur Korsel hingga Jam Kerja ASN saat PuasaProses pembangunan Tugu Sepeda di Kawasan Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. (IDN Times/Aryodamar)

Pembangunan tugu sepeda senilai Rp800 juta di kawasan Jalan Sudirman mendapat banyak kritikan. Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tak mengerti skala prioritas pengeluaran dan kebijakan.

Gilbert mengatakan, tugu dibangun untuk menghormati seseorang atau sesuatu yang legendaris, dengan pengorbanan atau jasanya. Dia justru mempertanyakan apa yang legendaris dari sepeda. Dia menilai anggaran terkait hal ini malah membebani. Baca selengkapnya di link berikut ini.

Baca Juga: AHY Sebut Tawaran Cagub DKI Bagi Moeldoko Cuma Satir

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya