Comscore Tracker

Suap Pegawai Pajak hingga Mutasi Virus Corona Terdeteksi di Karawang

#IndonesiaHariIni Gilang 'Bungkus' divonis 5,5 tahun bui

Jakarta, IDN Times - Menteri Keuangan Sri Mulyani membebastugaskan pegawai Direktorat Jenderal Pajak yang ketahuan menerima suap. Kasus tersebut kini ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi.

Tak hanya soal kasus suap pegawai pajak yang mengingatkan publik pada kasus serupa beberapa tahun lalu yang melibatkan Gayus Tambunan, pembaca IDN Times, Rabu (3/3/2021) juga menyoroti mutasi COVID-19, B117, yang terdeteksi di Karawang, Jawa Barat.

1. Sri Mulyani membebastugaskan pegawai pajak yang ketahuan menerima suap

Suap Pegawai Pajak hingga Mutasi Virus Corona Terdeteksi di KarawangIlustrasi kegiatan pembayaran pajak. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Menteri Keuangan Sri Mulyani membebastugaskan pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan yang diduga terlibat dalam kasus suap pajak yang kini masuk dalam penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Pegawai Ditjen Pajak yang diduga KPK terlibat dalam suap tersebut telah dilakukan pembebastugasan dari jabatannya agar memudahkan proses penyelidikan oleh KPK," kata Sri Mulyani. Selengkapnya baca di sini.

Baca Juga: Sekjen PBB Minta Semua Proyek Batu Bara Seluruh Dunia Dibatalkan

2. Lebih ganas, mutasi virus corona B117 terdeteksi di Karawang

Suap Pegawai Pajak hingga Mutasi Virus Corona Terdeteksi di KarawangIlustrasi seorang pasien COVID-19. ANTARA FOTO/REUTERS/Marko Djurica

Mutasi virus COVID-19 varian baru dari Inggris, B117 ditemukan di Karawang, Jawa Barat. Saat ini, Satgas COVID-19 Jabar tengah melakukan pelacakan lebih lanjut untuk mengantisipasi merebaknya virus tersebut.

"Varian baru virus corona diberitakan sudah ada di Indonesia, masuk di Karawang, kami sudah melakukan pelacakan dan meminta kalau boleh tim Unpad untuk meneliti UK B117 ini," ujar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Emil minta warga tidak panik. Selanjutnya baca di sini.

3. Satu anggota KKB tewas dalam baku tembak di Mimika

Suap Pegawai Pajak hingga Mutasi Virus Corona Terdeteksi di KarawangIlustrasi peti jenazah salah satu korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata. (ANTARA FOTO/Sevianto Pakiding)

Satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Kalikopi, Ferry Ellas (27 tahun), tewas dalam baku tembak dengan aparat TNI-Polri di Mile 53 Kabupaten Mimika, Papua.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Era Adhinata, menjelaskan insiden baku tembak berawal saat kegiatan patroli tim gabungan yang digelar mulai pukul 11.30, di sekitar Mile 53 jauh dari lokasi tambang PT Freeport. Baca detailnya di sini.

4. Kata dokter IDI soal penderita penyakit bawaan yang ingin divaksinasi

Suap Pegawai Pajak hingga Mutasi Virus Corona Terdeteksi di KarawangIlustrasi Vaksin. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Berbagai pro-kontra soal vaksinasi COVID-19 pada orang lanjut usia atau lansia dan orang-orang yang memiliki komorbid atau penyakit bawaan, terus menjadi perbincangan hangat masyarakat di tengah berjalannya vaksinasi saat ini.

Hal tersebut lantaran banyak informasi yang menyebut vaksin COVID-19 akan memiliki efek samping negatif pada orang-orang dengan penyakit bawaan maupun lansia.

Lantas, seperti apa faktanya? Cek di sini.

5. Gilang 'Bungkus' divonis 5,5 tahun bui

Suap Pegawai Pajak hingga Mutasi Virus Corona Terdeteksi di KarawangSuasana sidang putusan dengan terdakwa Gilang "Bungkus" di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu, (3/3/2021). IDN Times/Fitria Madia

Kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh Gilang Aprilian Nugraha Pratama atau yang akhirnya dijuluki Gilang "Bungkus Jarik", berakhir dengan hukuman penjara 5 tahun 6 bulan dan denda Rp50 juta pada sidang vonis di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (3/3/2021).

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kota Surabaya memutuskan Gilang terbukti bersalah telah melakukan tindak pidana cabul dan melanggar pasal UU ITE karena mengirimkan informasi elektronik berisi ancaman pada korbannya. Selengkapnya ada di tautan ini.

Baca Juga: Perpres Miras Dicabut Jokowi, Penjual Tuak Tuban Beri Komentar Begini

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya