Surat Vaksinasi Syarat Perjalanan? Hingga Ikon Baru Jakarta

#IndonesiaHariIni, Anies perkenalkan ikon baru Jakarta

Jakarta, IDN Times - Selama pandemik COVID-19, rapid test atau swab PCR, menjadi salah satu syarat bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan antar kota. Namun baru-baru ini publik dihebohkan dengan pesan berantai di media sosial yang menyebutkan syarat lainnya, yakni surat vaksinasi. 

Informasi ini menyedot perhatian pembaca IDN Times, Rabu (10/3/2021). Selain itu, artikel nama baru Aprilia Manganang, mantan atlet voli yang ternyata laki-laki, yang akan segera diubah, juga menarik minat pembaca, termasuk beberapa artikel menarik lainnya. 

1. Benarkah surat vaksinasi jadi syarat baru perjalanan?

Surat Vaksinasi Syarat Perjalanan? Hingga Ikon Baru JakartaVaksinasi sopir dan driver ojek online di Tangerang (ANTARA FOTO/Fauzan)

Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi menegaskan, pesan yang beredar soal syarat perjalanan menggunakan surat vaksinasi tidak benar alias hoaks. Dia menerangkan hasil tes negatif COVID-19 masih jadi syarat untuk bepergian.

"Gak, belum kok, masih SE (surat edaran) yang lama," ujarnya saat dihubungi IDN Times. Bagaimana kronologi dan isi pesan tersebut? Baca di sini.

Baca Juga: Nazaruddin Ikut Beri Uang Transpor Bagi Kader di KLB Sumut

2. Irjen (Pol) Napoleon Bonaparte divonis 4 tahun

Surat Vaksinasi Syarat Perjalanan? Hingga Ikon Baru JakartaIrjen Pol Napoleon Bonaparte menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (9/11/2020) (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Mantan Kepala Divisi (Kadiv) Hubungan Internasional (Hubinter) Polri Irjen Pol Napoleon Bonaparte yang terlibat kasus Joko Tjandra divonis 4 tahun penjara. Namun ia masih bisa tersenyum, bahkan menawarkan joget ala TikTok.

Selain vonis 4 tahun, ia juga diharuskan membayar denda Rp100 juta karena terbukti menerima suap dari Joko Tjandra terkait penghapusan red notice untuk eks buron kasus hak tagih (cessie) Bank Bali tersebut. Selengkapnya baca di link ini.

3. Anies Baswedan perkenalkan ikon baru Jakarta, apa itu?

Surat Vaksinasi Syarat Perjalanan? Hingga Ikon Baru JakartaIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri kegiatan ground breaking area blok VI Pasar Senen, Jakarta Pusat. Pembangunan area ini ditargetkan rampung pada kuartal kedua tahun 2022 yakni sekitar April-Juni 2022.

Bangunan baru Pasar Senen Blok VI dikembangangkan dengan mixed use yang terdiri dari 40 lantai, di mana 5 lantai digunakan untuk pasar, 3 lantai gedung parkir, dan 32 lantai digunakan untuk hunian. Luas bangunan keseluruhan 88.065,35 meter persegi. Ikon baru Jakarta. Baca selengkapnya di sini.

4. Nama-nama ini berpotensi jadi CEO jika Gojek-Tokopedia jadi merger

Surat Vaksinasi Syarat Perjalanan? Hingga Ikon Baru Jakarta(Tokopedia) www.tokopedia.com

Dua unicorn asal Indonesia, Tokopedia dan Gojek, dikabarkan telah bersepakat menandatangani perjanjian terkait merger.  Brand kedua perusahaan ini sudah sangat kuat. Pemimpin dua perusahaan ini pun dikenal mumpuni.

Jika kedua perusahaan yang memiliki nilai valuasi ratusan triliun ini jadi dikawinkan, kira-kira siapa yang cocok jadi CEO-nya? Apakah orang Gojek atau Tokopedia? Cek di artikel ini mereka yang berpotensi menjadi CEO-nya.

5. Nama dan jenis kelamin Aprilia Manganang segera diubah

Surat Vaksinasi Syarat Perjalanan? Hingga Ikon Baru Jakartainstagram.com/manganang92

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menyebut, Serda Aprilia Manganang, mantan atlet voli putri nasional akan mengalami perubahan identitas, di antaranya perubahan nama dan jenis kelamin.

Perubahan nama ini sesuai Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Kependudukan. Manganang juga akan mengubah status jenis kelamin dari perempuan menjadi laki-laki. Cek selengkapnya di tautan ini.

Baca Juga: Beri Catatan soal Vaksin Nusantara Terawan, Kepala BPOM Dicecar DPR

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya