Comscore Tracker

Tak Ada Santunan untuk Vanessa Angel hingga Tommy Sewakan Tanah Negara

Satgas BLBI menyita 124 hektare tanah milik Tommy Soeharto

Jakarta, IDN Times - PT Jasa Raharja, Jumat 5 November 2021, menyatakan tidak akan memberikan santunan kecelakaan yang menyebabkan meninggalnya Vanessa Angel dan sang suami, Febri Ardiansyah, meski peristiwa terjadi di jalan tol.

Apa alasan Jasa Raharja? Tak hanya soal meninggalnya Vanessa dalam kecelakaan tragis di Tol Jombang KM 672, pembaca IDN Times sepanjang hari kemarin juga menyoroti soal putra bungsu mantan Presiden RI Soeharto, Tommy Soeharto, yang tersangkut masalah BLBI, serta artikel menarik lainnya yang dirangkum dalam #IndonesiaHariIni.

1. Kenapa Vanessa Angel dan suami tak dapat santunan dari Jasa Raharja?

Tak Ada Santunan untuk Vanessa Angel hingga Tommy Sewakan Tanah NegaraJenazah Vanessa Angel disalatkan sebelum dimakamkan di Taman Makam Islam Malaka pada Jumat (5/11/2021). (IDN Times/Erfah Nanda)

Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan Achmad Purwantono, mengatakan, kecelakaan yang dialami Vanessa Angel tidak terjamin sehingga tak dapat santunan karena yang terjadi adalah kecelakaan tunggal.

“Secara singkatnya peristiwa kecelakaan tunggal yang terjadi tersebut tidak terjamin Program Perlindungan Dasar Jasa Raharja sesuai peraturan perundangannya,” kata Rivan. Baca penjelasan lainnya di sini.

Baca Juga: Viral, Sopir Vanessa Angel Ngebut, Dokter Tirta: Udah Ngaku Aja Bro!

2. Daftar enam jenderal yang berpotensi jadi KSAD

Tak Ada Santunan untuk Vanessa Angel hingga Tommy Sewakan Tanah NegaraKepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal Andika Perkasa (kanan) ketika menghadiri puncak Latihan Antar Kecabangan TNI AD Kartika Yuda tahun 2020 di Sumatera Selatan (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Anggota Komisi I DPR, TB Hasanuddin, mengatakan ada enam orang letnan jenderal TNI AD yang berpotensi menduduki posisi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Posisi tersebut akan ditinggalkan Jenderal Andika Perkasa jika resmi menjadi Panglima TNI.

Berdasarkan tradisi posisi KSAD biasanya akan dijabat wakil KSAD atau Pangkostrad. Jadi siapa? Lihat daftarnya di tautan ini.

3. Moeldoko bicara soal Andika Perkasa

Tak Ada Santunan untuk Vanessa Angel hingga Tommy Sewakan Tanah NegaraIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan pemilihan KSAD Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI telah melalui beberapa pertimbangan. Menurutnya salah satu alasannya karena senioritas.

“Ada beberapa pertimbangan para kepala staf itu siap jadi panglima darat, laut, udara. Kebetulan Pak Andika itu yang senior. Bisa pertimbangannya senioritas,” ujar Moeldoko. Selanjutnya baca di sini.

4. Satgas BLBI sita 124 tanah Tommy Soeharto yang selama ini disewakan

Tak Ada Santunan untuk Vanessa Angel hingga Tommy Sewakan Tanah NegaraHutomo Mandala Putra (Tommy) Soeharto (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Satuan Tugas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) hari ini melakukan penyitaan aset milik Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Aset yang disita berupa tanah seluas 124 hektare (ha). Penyitaan aset merupakan bagian dari penagihan utang Tommy Soeharto, sebagai pengurus PT Timor Putra Nasional (TPN) yang dulu mendapat BLBI melalui Bank Bumi Daya. Aset-aset ini disewakan ke pihak lain. Baca seterusnya di link berikut.

5. Pertumbuhan ekonomi RI kuartal III 2021 terendah dalam 4 tahun

Tak Ada Santunan untuk Vanessa Angel hingga Tommy Sewakan Tanah NegaraBPS RI 2018- TW I 2020, warna merah perkiraan

Pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal III-2021 secara quarter to quarter (qtq) terendah dalam 4 tahun terakhir. Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Margo Yuwono mengatakan, penyebab utamanya adalah kebijakan PPKM Darurat.

Dari catatan BPS, ekonomi kuartal III-2021 secara qtq hanya tumbuh 1,55 persen. Cek data lainnya di sini.

Baca Juga: Viral, Sopir Vanessa Angel Diduga Ngebut Sambil Main HP

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya