Comscore Tracker

Tim Indonesia Dipaksa WO di All England hingga Polisi Korban Tsunami 

#IndonesiaHariIni, sertifikat vaksinasi jadi syarat pergi?

Jakarta, IDN Times -  Badminton World Federation memaksa mundur tim Indonesia dari pertandingan bergensi  All England. Keputusan itu dilakukan karena tim Indonesia sempat satu pesawat dengan penumpang yang positif COVID-19.

Sikap BWF langsung memicu protes. Tidak hanya soal pertandingan All England, pembaca IDN Times sepanjang  Kamis (18/3/2021) juga menyoroti keberadaan seorang polisi yang diduga korban tsunami Aceh.

1. Komentar PBSI ketika tim Indonesia dipaksa mundur dari All England

Tim Indonesia Dipaksa WO di All England hingga Polisi Korban Tsunami 

Tim bulu tangkis Indonesia dipaksa mundur dari turnamen All England 2021 karena alasan protokol kesehatan. Keputusan ini sangat mengejutkan karena dibuat secara sepihak.

Manajer Tim Indonesia Ricky Soebagdja, mengatakan BWF dan penyelenggara tidak menyebutkan siapa penumpang yang positif COVID-19 tersebut. Baca selengkapnya di sini.

Baca Juga: Polisi Korban Tsunami Pernah Diantar Pulang, Namun Tak Ada Keluarganya

2. Polisi diduga hilang dan meninggal saat tsunami, nyatanya ada di RSJ

Tim Indonesia Dipaksa WO di All England hingga Polisi Korban Tsunami Abrip Asep ketika menggunakan seragam kepolisian di masa lalu dan pria yang diduga Asep saat ini (Istimewa)

Ajun Brigadir Polisi Anumerta Asep, seorang anggota Brimob Resimen II Kedung Halang Bogor yang ditugaskan dalam pasukan Bantuan Keamanan Operasional Brimob Resimen II Kedung Halang Bogor ke Kepolisian Daerah Aceh, sempat dinyatakan hilang dalam peristiwa gempa dan tsunami melanda Aceh pada 26 Desember 2004 lalu.

Belakangan, keberadaan personel lulusan Sekolah Tamtama Polri tahun 1999/2000, diketahui berada di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Aceh, di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh. Selengkapnya ada di link ini.

3. Sengketa lahan picu bentrok di Pancoran, puluhan orang luka-luka

Tim Indonesia Dipaksa WO di All England hingga Polisi Korban Tsunami Ilustrasi Bertengkar (IDN Times/Mardya Shakti)

Bentrokan antara warga Pancoran Buntu 2, Jakarta Selatan dengan organisasi masyarakat terjadi pada Rabu (17/3/2021) malam. Rekaman video maupun gambar kejadian itu viral di media sosial.

Camat Pancoran, Jakarta Selatan, Rizky membenarkan peristiwa itu. Ia menyebut alasan bentrokan terjadi terkait perebutan aset Pertamina dan warga. Selengkapnya ada di sini.

4. Bus angkut puluhan WNI kecelakaan di Turki

Tim Indonesia Dipaksa WO di All England hingga Polisi Korban Tsunami WNI yang selamat dari kecelakaan bus di Kayseri, Turki pada 17 Maret 2021 (Dokumentasi KBRI Ankara)

Nasib nahas menimpa 23 warga negara Indonesia (WNI) yang tengah berwisata di Turki. Bus wisata yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan pada Rabu, 17 Maret 2021 di Kayseri, 400 kilometer dari ibu kota Ankara. 

"Bus (kecelakaan) ketika melakukan perjalanan pulang dari ski resort Erciyes, Kayseri. Semula bus dijadwalkan ke Istanbul lalu kembali ke Indonesia," ujar Duta Besar Indonesia untuk Turki Lalu Muhammad Iqbal. Baca kronologinya di tautan ini.

5. Sertifikat vaksinasi bisa jadi syarat bepergian? Ini penjelasan satgas

Tim Indonesia Dipaksa WO di All England hingga Polisi Korban Tsunami Petugas medis menunjukkan vaksin COVID-19 di Mataram, NTB, Rabu (17/3/2021) (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Nasional Wiku Adisasmito menegaskan, hingga saat ini pemerintah belum memberlakukan kebijakan soal sertifikat vaksinasi COVID-19 sebagai syarat bepergian. 

Dia mengatakan, hal tersebut masih bersifat wacana dan perlu dikaji lebih jauh lagi.

"Sampai dengan saat ini hal tersebut masih merupakan wacana. Prinsipnya masih harus dilakukan studi tentang efektivitas vaksin,” kata Wiku. Selengkapnya baca di sini.

Baca Juga: Pandangan Muhammadiyah soal Wanita Bercadar Pelihara Puluhan Anjing

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya