Zona Merah COVID-19 Bertambah hingga Perpanjang SIM dari Rumah

#IndonesiaHariIni, dua menteri baru akan dilantik pekan ini?

Jakarta, IDN Times - Satgas Penanganan COVID-19 mengumumkan bertambahnya zona merah COVID-19. Dari 10 wilayah, kini ada 11 daerah. Penambahan terjadi dua minggu berturut-turut.

Selain zona merah COVID-19, pelantikan menteri baru yang rencananya akan dilakukan pekan ini menarik minat pembaca IDN Times sepanjang Rabu (14/4/2021). Ada berita menarik lainnya yang harus diketahui content creator agar tidak terjerat UU ITE.

1. Zona merah COVID-19 jadi 11 wilayah, ada daerah kamu?

Zona Merah COVID-19 Bertambah hingga Perpanjang SIM dari RumahANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan bertambahnya peta zonasi risiko COVID-19 per 11 April 2021. Semula zona merah masih di 10 wilayah, kini ada di 11 daerah.

Tidak hanya zona merah, zona oranye atau risiko sedang juga bertambah dari 289 menjadi 316 kabupaten atau kota. Sementara zona kuning atau risiko rendah menurun dari 207 menjadi 178 kabupaten atau kota.

"Zona hijau (tidak ada kasus) 8 kabupaten atau kota dan tidak terdampak 1 kabupaten atau kota," ujarnya. Cek wilayah-wilayahnya di tautan ini.

Baca Juga: Temuan BPK, Pemprov DKI Beli Mobil Damkar Melampaui Harga Pasar

2. Content creator Medan divonis penjara, ini catatan penting tentang UU ITE

Zona Merah COVID-19 Bertambah hingga Perpanjang SIM dari RumahIlustrasi Penjara (IDN Times/Mardya Shakti)

Kasus yang berkaitan dengan Undang-Undang ITE kembali ramai diperbincangkan. Kali ini korbannya adalah dua YouTuber asal Kota Medan yang divonis delapan tahun penjara dengan jeratan UU ITE.

Melihat kasus tersebut, Penggiat Bijak Bersosial Media, Enda Nasution membagi tips bagi para content creator dan warganet agar dapat aman dan tak tersandung jeratan UU ITE. Apa saja?  Baca selengkapnya di sini.

3. Bima Arya jadi saksi di sidang Rizieq Shihab

Zona Merah COVID-19 Bertambah hingga Perpanjang SIM dari RumahIDN Times/Kevin Handoko

Wali Kota Bogor Bima Arya memenuhi panggilan Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk menjadi saksi dalam persidangan kasus dengan terdakwa Rizieq Shihab.

Bima mengatakan, keputusan yang diambil dirinya untuk bersedia bersaksi di hadapan majelis hakim sama sekali bukan atas dasar tekanan atau faktor politik. Bagaimana penjelasannya? Selengkapnya ada di sini.

4. Jokowi segera lantik Mendikbudristek dan Menteri Investasi

Zona Merah COVID-19 Bertambah hingga Perpanjang SIM dari RumahANTARA FOTO/Maulana Surya

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengatakan Presiden Joko "Jokowi" Widodo segera melantik dua menteri dalam waktu dekat. Dua posisi menteri itu adalah Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) serta Menteri Investasi.

"Presiden Insya Allah akan melantik menteri baru (1) Menteri DIKBUD/RISTEK (2) Menteri Investasi/Kepala BKPM. Adakah menteri-menteri lain yang akan dilantik, kapan dan siapa para beliau itu? Wallahu'alam bisshowaab itu hak prerogatif presiden dan kita tunggu saja," tulis Ngabalin.

Kapan pelantikannya? Baca di sini.

5. Guys, perpanjang SIM sekarang bisa dari rumah lho

Zona Merah COVID-19 Bertambah hingga Perpanjang SIM dari RumahANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meresmikan aplikasi Surat Izin Mengemudi (SIM) Presisi Nasional (Sinar). Kehadiran aplikasi SIM online ini perwujudan dari janjinya saat fit and proper test sebelum resmi menjadi kapolri dengan melaksanakan transformasi presisi yakni kelembagaan, operasional, pelayanan publik, dan pengawasan.

"Polri harus mengikuti strategi perkembangan teknologi dan adanya pandemik COVID-19," kata Listyo.

Tunggu apa lagi, yuk cek caranya di sini.

Baca Juga: Tiongkok, Jerman, Rusia, Prancis Berebut Ingin Bangun Pelabuhan Beirut

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya