Comscore Tracker

Gelar Salat Idul Adha di JIS, Anies: Alhamdulillah Lancar

Anies sebut masyarakat datang ke JIS sejak dini hari

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar salat Idul Adha di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Minggu (10/7/2022). Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan kegiatan salat hari ini berjalan lancar.

"Kami di Pemprov DKI Jakarta kembali menyelenggarakan salat Idul Adha di JIS, alhamdulillah berjalan dengan lancar," kata Anies usai salat Idul Adha.

1. Banyak warga luar DKI ikut salat Idul Adha di JIS

Gelar Salat Idul Adha di JIS, Anies: Alhamdulillah LancarPotret pelaksanaan salat Idul Adha di Jakarta International Stadium (JIS). (instagram.com/@aniesbaswedan)

Anies mengatakan, banyak warga di luar DKI Jakarta mengikuti salat Idul Adha di JIS. Menurut dia, mereka bahkan telah datang sejak dini hari.

"Dan catatan kami sebelum jam tiga pagi sudah ada yang hadir di tempat ini, InsyaAllah yang memilih hadir diterima salatnya dilipatgandakan pahalanya," ujar Anies menuturkan.

Baca Juga: Ada Salat Idul Adha di JIS, Ini Lokasi Parkir dan Transportasi Umumnya

2. Anies tak mengundang pihak-pihak spesifik untuk salat Idul Adha di JIS

Gelar Salat Idul Adha di JIS, Anies: Alhamdulillah LancarPotret pelaksanaan salat Idul Adha di Jakarta International Stadium (JIS). (instagram.com/@aniesbaswedan)

Saat ditanya apakah mengundang Presiden Joko "Jokowi" Widodo secara khusus untuk salat di JIS, Anies menjawab tak ada undangan khusus yang ditujukan secara spesifik. Menurutnya, pelaksanaan salat di stadion itu ditujukan kepada semua orang.

"Ini penyelenggaraan mengundang pada siapa saja, dan ini diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk siapa saja yang hadir, tidak ada undangan spesifik pada siapapun karena ini adalah event yang diselenggarakan Pemprov yang rutin diselenggarakan di sini," ujar dia.

3. Anies sebut persiapan kurban berjalan dengan baik

Gelar Salat Idul Adha di JIS, Anies: Alhamdulillah Lancarilustrasi pemeriksaan hewan kurban (ANTARA FOTO/Siswowidodo)

Untuk kegiatan kurban sendiri, Anies memastikan jika semuanya telah disiapkan jajarannya dengan baik.

"Jajaran Pemprov DKI telah bekerja beberapa minggu untuk mengantisipasi pelaksanaan kurban yg diselenggarakan di seluruh wilayah Jakarta," ujar Anies lagi.

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya