JK: Ferry Mursyidan Banyak Berbakti untuk Bangsa 

JK berduka atas meninggalnya Ferry Mursyidan Baldan

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, Jusuf Kalla (JK) mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya mantan Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Ferry Mursyidan Baldan.

Menurut JK, Ferry adalah sosok yang banyak berbakti untuk bangsa.

"Beliau mantan menteri Agraria dan Ketua PMI yang tentu mempunyai bakti yang banyak untuk bangsa dan negara semoga ibadah dan pahalanya diterima Allah SWT,” kata JK dikutip dari keterangan resmi, Jumat (2/12/2022).

Baca Juga: Ferry Mursyidan Ditemukan Meninggal di Mobil, Keluarga Tolak Autopsi 

1. JK sempat bertemu Ferry kemarin

JK: Ferry Mursyidan Banyak Berbakti untuk Bangsa IDN Times/Irfan Fathurohman

JK mengatakan, dirinya baru saja bertemu Ferry semalam, Kamis (1/12) saat menghadiri acara Wisuda Akademi Bakti Kemanusiaan di Ballroom Hotel Bidakara, Jakarta.

Ferry juga masih sempat menemani JK saat menghadiri Munas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Palu, Sulawesi Tengah pada November silam.

Baca Juga: Innalillahi, Mantan Menteri ATR/BPN Ferry Mursyidan Baldan Meninggal

2. Kepergian Ferry memberi duka bagi PMI

JK: Ferry Mursyidan Banyak Berbakti untuk Bangsa ilustrasi PMI (dok. PMI Lombok Barat)

Kabar wafatnya Ferry juga mengejutkan bagi para pengurus PMI lainnya. Apalagi, Ferry juga pernah menjabat sebagai pengurus PMI.

"Saya sebagai ketua PMI juga sebagai kawan dekat almarhum saudara Ferry mengucapkan duka cita yang mendalam atas berpulangnya Ferry Mursidan Baldan yang pada akhir hayatnya justru menghadiri acara Palang Merah dan bersama saya di Palu," kata JK.

Baca Juga: Ferry Mursyidan Meninggal, Anggota PDIP dan Golkar Berduka

3. Ferry Mursidan Baldan ditemukan meninggal dunia di dalam mobil

JK: Ferry Mursyidan Banyak Berbakti untuk Bangsa Ferry Mursyidan Baldan (Setkab/Deni)

Sebelumnya, Ketua DPP NasDem, Willy Aditya mengatakan Ferry Mursyidan Baldan ditemukan meninggal dunia di dalam mobil di parkiran Hotel Bidakara, Jakarta pada Kamis (1/12).

“Iya (meninggal dunia di dalam mobil di Hotel Bidakara), barusan dapat WA,” kata Willy kepada IDN Times.

Sebelumnya, kabar meninggal dunia Ferry Mursyidan beredar di media sosial yang salah satunya disampaikan oleh Wakil Menteri ATR/BPN periode saat ini, Raja Juli Antoni di akun Twitter pribadinya.

"Innalillahi wainnailaihi rajiun, telah meninggal dunia Bapak Ferry Mursyidan Baldan (Menteri ATR/BPN Periode 27 Oktober 2014 s.d. 27 Juli 2016), semoga wafat dalam husnul khotimah.Aamiin YRA," tulis Raja Juli, dikutip IDN Times, Jumat siang.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya