Comscore Tracker

Saran Menko Airlangga ke Pemuda yang Gemar Investasi Kripto: Hati-hati

Airlangga menutup rangkaian IMGS 2022

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menilai generasi millennial dan generasi z memiliki perbedaan dalam pilihan investasi.

Dikarenakan generasi muda ini lekat dengan digitalisasi, maka banyak yang memilih instrumen investasi yang lekat dengan dunia digital, salah satunya aset kripto.

Menurut dia, jika genersi millennial gemar berinvestasi aset kripto, maka harus sangat berhati-hati memperhatikan pergerakan nilainya.

"Yang saya sedikit worry, yang investasi di cryptocurrency, tentu ini sangat berhati-hati," kata Airlangga dalam Indonesia Millennial and Gen Z Summit (IMGS) 2022 stage Visionary Leaders by IDN Times di The Tribrata, Jakarta, Jumat (30/9/2022).

Mengingat volatilitas dan risiko aset kripto sangatlah tinggi, dia menyarankan generasi muda untuk menyeimbangkan instrumen investasi yang dimiliki, yakni antara instrumen yang agresif seperti kripto, dengan instrumen yang konservatif. Misalnya seperti reksa dana, emas batangan, dan sebagainya.

"Karena tentu kalau dengn mem-balance yang agresif dengan konservatif, ini faktor keamanannya lebih tinggi," ucap dia.

Baca Juga: Ekonomi Digital RI Punya Potensi Jumbo, Airlangga: Jangan Sia-siakan

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya